Friday, December 14, 2018

Review Heimish Bulgarian Rose Water Hydrogel Eye Patch

Halo Annyeong


Siapa nih yang suka begadang terus akhirnya punya kantung mata, mata panda atau wrinkle di sekitar mata? Kalau kamu punya salah satu masalah di atas, kamu gak sendiri. Aku pun mengalami hal demikian. Karena aku hampir tiap hari begadang sehingga kantung mataku makin parah. Ditutup dengan concealer pun masih mental. Akhirnya aku memutuskan untuk treatment eye bag aku menggunakan skin care berupa eye patch. Di sini aku menggunakan eye patch dari HEIMISH BULGARIAN ROSE WATER HYDROGEL EYE PATCH. Lalu bagaimana performansinya? Lanjut baca penjelasanku sampai bawah yah!



Tentang Heimish
Heimish [Pelafalan : hey-mish] adalah brand asal Korea Selatan yang masih terbilang baru karena baru launching pada bulan Maret 2016 lalu. Heimish yang  mempunyai konsep "Modern and effortlessly chic" ini berfokus pada kecantikan dan keunikan seseorang. Tidak hanya kosmetik, Heimish juga memiliki produk skin care. Di Indonesia sendiri skin care Heimish lebih hype dibandingkan dengan produk kosmetiknya. Salah satu keunggulan Heimish adalah semua produknya paraben free.

Baca juga : Review Zap Beauty Lip Matte

Klaim Produk
Pada kemasan Heimish Hydrogel Eye Patch ini tidak banyak informasi yang aku dapatkan karena beberapa keterangan pada sisi box-nya dituliskan dalam huruf Hangul kecuali ada satu sisi keterangan yang dituliskan dalam bahasa Inggris. Aku baca pada keterangan tersebut bahwa produk ini adalah Powerful Rose Eye Patch With Anti-Wrinkle and Brightening Synergistic Effects. Jadi dari keterangan tersebut aku bisa simpulkan bahwa produk ini dapat menenangkan mata lelah dengan mencerahkan kantung mata yang kehitaman di bawah mata, mengencangkan garis garis halus di sekitar mata dan menghidrasi kulit. Oh ya, selain itu produk ini dapat dipakai pada daerah yang biasanya terdapat garis halus seperti dahi, garis senyum dan leher mengikut pada klaimnya yang anti-wrinkle tadi.



Ingredients
Ingredient yang paling pertama ditemui pada produk ini tentunya adalah Rose water. Seperti yang diketahui bahwa rose water atau air mawar adalah hasil penyulingan kelopak bunga mawar. Hasil penyulingan ini lah yang mengandung bahan anti septik dan anti inflamasi sehingga rose water atau air mawar dapat menenangkan kulit kulit yang mengalami peradangan. Selain itu karena rose water juga kaya akan anti oksidan sehingga rose water ini pun digunakan untuk anti-aging.

Ada beberapa ingredients yang memberikan efek utama pada produk ini. Ada kandungan Niacinamide yang merupakan brightening agent, Adenosine untuk anti-aging, Centella Asiatica Extract dan Sodium Hyaluronate yang efektif dalam penyembuhan luka, Titanium Dioxide sebagai UV Protection. Selain itu ada pula kandungan dalam produk ini sebagai moisturising agent seperti Glycerin, Butylene Glycoll dan Cocos Nucifera (coconut) Fruit Extract. 

Ingredients produk seperti Butylene Glycoll, Glycerin  dan Sodium Hyaluronate memiliki efek moisturizing pada kulit kering. Kemudian ada Allantoin dan Hamamelis Virginiana (witch Hazel) Extract untuk menenangkan dan melindungi kulit pada tipe kulit berminyak dan berjerawat. Namun kandungan Potassium Chloride-nya berpotensi comedogenic karena dapat mengeblok pori. Titanium Dioxide memberikan perlindungan terhadap sinar UV yang cocok untuk kulit sensitif.

Lalu bagaimana dengan Hydrogel? Hydrogel seperti yang diketahui adalah polimer gel yang mampu menahan cairan hingga 99%. Dalam dunia medis hydrogel dipakai untuk membalut luka, mempercepat proses penyembuhan luka. Pada beberapa produk kecantikan korea, hydrogel digunakan sebagai bahan masker karena dapat menghidrasi lebih baik dari sheet mask serta mampu mengunci kelembapan pada kulit. Karena sifat ini lah, hydrogel mask digunakan untuk mencegah atau meminimalisir garis halus, kerutan dan peradangan.

Dari keterangan di atas aku bisa menggaris bawahi bahwa produk Heimish ini memang berfungsi untuk melembapkan, menenangkan, mengurangi garis dan kerutan serta mencerahkan. Tapi ada satu bahan yang aku sayangkan yaitu Fragrance. Ketika jar Heimish ini di buka wanginya itu benar benar kuat walaupun wanginya itu wangi mawar. Bahan parfum ini berpotensi menyebabkan iritasi, apalagi bagi tipe kulit sensitif.

Bentuk Produk
Produk ini berbentuk lekung seperti lekungan Ying & Yang. Mungkin salah satu tujuannya adalah agar produk pas dengan lekungan bawah mata. Karena ini merupakan hydrogel tentunya tekstur produk ini kenyal dan dingin. Karena kekenyalan itu, saat memakai produk usahakan dalam keadaan berbaring. Di awal pemakaian, aku memakainya dengan posisi duduk tapi lama kelamaan produk mulai merosot ke bawah. Selain itu eye patch ini juga dapat dilarutkan dengan air panas dan essence-nya dapat dipakai. Untuk warnanya produk ini berwarna pink bening dengan glitter warna warni. Aromanya itu aroma mawar sesuai dengan nama produknya.




Performansi
Setelah melihat ingredients-nya bagaimana hasil setelah pemakaiannya? Heimish Bulgarian Rose Water ini memang benar benar melembapkan dan menenangkan. Karena sifat hydrogel yang dapat menahan cairan sehingga essence nya menyerap di kulit. Ini pula lah yang memberikan cooling effect. Untuk hasil maksimalnya belum terlihat karena aku menggunakan produk ini baru sekitar beberapa pasang dan kantung mata serta mata panda aku juga tergolong parah disebabkan seringnya begadang. Boleh dikatakan kalau ini tidak seimbang karena aku masih saja begadang, di mana itu yang menjadi pemicu parahnya kantung mata ku (jangan ditiru yah).

Cara pakai
Gunakan spatula untuk mengambil produk agar lebih mudah dan higienis. Letakkan eye patch pada bawah mata. Produk ini juga dapat dipakai pada beberapa bagian wajah seperti dahi, garis senyum dan leher. Tunggu sekitar 20-30 menit lalu angkat eye patch-nya. Ratakan sisa essence dengan cara memijat pelan dengan gerakan memutar pada bagian yang ditempeli eye patch tadi.

Ambil produk menggunakan spatula
Source : amazon.com 
Eye patch-nya agak merosot ke bawah 😁

Harga
Harga Heimish Hydrogel Eye Patch Bulgarian Rose Water sekitar Rp. 135.000. Tapi harga produk ini berbeda di tiap online shop. Produk ini pun dapat dibeli di market place yang ada di Indonesia.

Kesimpulan
Setiap produk pasti punya kelebihan dan kekurangan. Aku menyimpulkan beberapa kelebihan dan kekurangan produk ini.
+produknya eco-friendly karena terbuat dari hydrogel
+melembapkan dan menenangkan kulit
+essence nya menyerap sempurna ke dalam kulit
+mencerahkan
-produk ini mengandung parfum atau fragrance.

Oke itu lah tadi ulasan ku mengenai Heimish Bulgarian Rose Water Hydrogel Eye Patch. Review ini aku buat berdasarkan pengalamanku memakai produk ini. Aku memberikan disclaim bahwa produk yang aku gunakan ini bisa saja cocok atau tidak cocok dengan kamu. Tergantung kondisi kulit masing masing.

Kamu juga punya pengalaman dengan produk ini? Yuk share di kolom komentar
See you on my next post. Annyeong 💋

Referensi
skincarisma.com
stylekorea.com
ohlolly.com
clayandessence.com
ewg.org
Rose water : Benefits and Uses healthline.com
Manfaat Centella Asiatica beautyjournal by sociolla
Glicerin dan manfaatnya nextskin.com
What is hydrogel mask? moirabeauty.com
Frangrance in cosmetics beautifulwithbrains.com


46 comments:

  1. Aq pengen banget coba ini manatau bisa ngilangkan mata panda atau kantung mata hehe

    ReplyDelete
  2. Aku udh coba juga nih afni hehe adem banget dipake di bawah mata gt~♡

    ReplyDelete
  3. Ini lucu bgt ya warnanyaaa gemas.. Trs enak juga diwajah kita adeeeem

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sebagai penyuka pink warna eye patchnya lucuu hehe

      Delete
  4. Aku juga lagi pake nih beb.. Demi apa harganya 135rb? What aku beli kok 200an sih 😢

    ReplyDelete
    Replies
    1. Belinya di mana beb? Kemarin aku cek di iva beaute harganya segitu, 135rb

      Delete
  5. Seger banget ini keliatannya ya beb

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya beb essence ini dingin seger banget dipakai

      Delete
  6. Lucu banget ih warna sama kemasannya juga. Ada glitternya juga yah. Produk korea bisanya mantul nih

    etherealpotato

    ReplyDelete
  7. Heimish Daud wkwkwkwk deh garingku. Btw kak ini ampuh nda menurut ta untuk garis halus di kantong mata?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau dilihat dari ingedientsnya sih harusnya gitu. Tapi harus diimbangi dengan gaya hidup juga

      Delete
  8. Wah... Boleh juga nih.. Kantung mata ku segede gaban..

    ReplyDelete
  9. Sumpaaah ini aku lg mupeng bgt sama heimish eyepatch iniii xD kemarin scrolling di ilotte, mayan sih muraah xD

    ReplyDelete
  10. Aku suka banget pake eyepatch ini walopun cuma pake 1x besoknya kelihatan ngga sembab matanya. Favorit banget nih apa lg aromanya enak banget

    ReplyDelete
  11. wuih patut di coba ini selama ini sy cuman tutup pake concealer klo make upan tp kadang hasilny masih kurang...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe iye..saya kadang masih mental pake concealer

      Delete
  12. Oke Aini, sepertinya saya memang butuh produk seperti ini dan memang sedang nyari produk sejenis. Ulasan ini membantu saya untuk memahami produk ini dan sepertinya tidak ada salahnya untuk mencoba produk ini. Terima kasih atas reviewnya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah kalau reviewnya membantu. Semoga bermanfaat yah

      Delete
  13. Mauka coba produknya ini deh kak semoga bisa berguna untuk garis halus yang ada di kantong mataku. Cucmey ji toh kak hasilnya?

    ReplyDelete
  14. saya termasuk yang kantung matanya cukup tebal akibat sering begadang.Produk ini layak dicoba. Semoga setelah mencoba wajah saya menjadi tetap segar setelah begadang. Syukur-syukur cetar membahana seperti opa-opa korea hihihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe nilai plus plus mi itu kalo bisa bikin cetar kayak oppa oppa korea kak. Silakan coba kak siapa tau membantu tapi kurangi begadang juga biar seimbang hehe

      Delete
  15. pertama kalinya dengar hemish rose gold ini, saya juga punya panda parah, ditunggu review lebih lanjutnya ya kak ��

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lumayan lama mi ini produk tapi reviewnya baru sekarang hehe

      Delete
  16. Mantap nih hemish rose gold. .Sayangnya produknya buat cewek, bisa req untuk review produk khusus cowok juga hehe,, adakah kira2 yg mau mirip produknya tapi utk cowok..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa ji buat cowok kak karna tergolong skincare ji ini. Lumayan untuk mata lelah dan garis halus sekitar mata

      Delete
  17. Saya baru dengar produk Heimish Hydrogel Eye Patch ini. Ternyata bisa untuk daerah mata ya terutama kantong mata. Best juga ya produk ini dengan keharuman rosex bikin menggoda tuk di coba

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe iye kak. Produk korea memang banyak mi yang khusus masker mata

      Delete
  18. Kira2 untuk kantung mataku yg udah kayak mata panda hbs kebentur tiang, ampuh gak ya?
    Mata panda gini bikin keliatan tua.
    Apalagi sy liat bahannya terbuat dari rose water, mayan aman kayaknya buat kulit sensitif kayak saya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iye banyak ji kandungannya pencerahnya kak. Tapi kurang kurangi ki juga pemicu mata pandanya biar bekerja maksimal

      Delete
  19. Produknya sepertinya nyaman di Pake yah kak. Ini bisa dipake juga gak sih buat cowo kak?. Mata saya kaya panda nih��

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iye bisa ji karna skincare ji ini. Pakenya malam sebelum tidur saja jadi penyerapan ke kulit maksimal hehe

      Delete
  20. Kayaknya cocok banget buat saya ini kak, soalnya mata pandanya ngga ilang2 dari dulu. Tapi takut juga sih klo bisa menyebabkan iritasi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Berdasarkan pengalamanku pake nda ada ji timbul iritasi, karna dia selain ada kandungan rose warernya ada juga kandungan centella asiatica nya buat mengobati iritasi memang. Tapi kalo kulit ta sensi sama parfum mesti hati-hati

      Delete
  21. Heimish brand yang lagi hype banget yaa. Hydrogel eye patch ini praktis banget ya makenya, tinggal ditempelin doang area kantung mata bisa langsung terlihat seger. Mau coba juga deh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya teh tapi pakenya harus baring karna kalau lagi duduk belum berapa menit produknya melorot hehe

      Delete
  22. Mata panda memang sering jadi masalah ya. Apalagi jika pagi hari harus nampak segar dan cerah. Adakah tips pencegahannya atau mungkin ada penyembuhan yang alami?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau saya sih kurangi begadang ka karna keras sekali biasanya lingkaran hitam di mata kalau begadang. Kalau untuk penyembuhan alami saya belum pernah hehe tapi biasanya kalau alami pun lama prosesnya jadi kalau mau cepat mending pake produk yang ada kandungan niacinamide atau arbutinnya kak.

      Delete
  23. Makin banyan produk Korea dih yang masuk ke Indonesia. Berkualitas Dan harganya juga lumayan terjangkauji. Beruntung Ada rekomendasi review dari beauty blogger jadi Kita bisa pilih dan pilah sesuai kebutuhan. Termasuk inimi review Heimish brand yang lagi hits banget

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah kak. Semoga reviewnya bermanfaat

      Delete
  24. Udah lama masuk di wishlist cuma masih ngantri karena belum urgent. Katanya bagus buat daerah bawah mata kalo lagi capek banget bikin rileks hihi.

    ReplyDelete