Friday, December 28, 2018

5 Produk Favorite Skincare dan Makeup di Tahun 2018

Halo Annyeong


Wah tidak terasa beberapa hari lagi kita memasuki tahun baru, tahun 2019. Pencapaian apa saja nih yang kamu capai di tahun 2018 ini? Lalu ada gak resolusi atau perbaikan dari tahun ini yang ingin kamu capai di 2019 nanti? Kalau aku punya harapan di 2019 dilimpahkan banyak rejeki serta bisa lebih produktif membuat konten positif yang bermanfaat untuk banyak orang. Nah beranjak dari pencapaian dan resolusi pasti kamu punya  produk yang kamu senangi di tahun ini? Kalau aku sebenarnya ada banyak😄 Tapi aku sortir jadi 5 produk yang akan aku sharing di postingan ini tentang produki favorite ku di tahun ini. Ada Skincare dan ada juga Makeup. Apa saja kelima produk tersebut, keep reading please!

Oh ya postingan aku ini adalah Beauty Post Collaboration bareng Beautygoers. Ada temanku Anisa yang juga punya produk favorite di tahun ini. Setelah baca postingan ini yuk kita kepoin! Siapa tau bisa jadi rekomendasi produk buat kita hehe


Oke dari pada berlama-lama langsung yuk bahas produknya apa saja

Skin care
1. Hada Labo Tamagohada AHA-BHA Mild Peeling Face Wash
Aku menggunakan face wash ini karena tertarik dengan label AHA-BHA nya. Sependek pengetahuanku AHA-BHA berfungsi mengangkat sel kulit mati ke permukaan kulit. Untuk aku yang punya tipe kulit acne prone memang lebih disarankan untuk exfoliate menggunakan bahan chemical seperti AHA-BHA dari pada bahan seperti scrub karena malah membuat wajah iritasi. Aku juga tidak menggunakan produk ini setiap hari dan hanya beberapa kali seminggu. Lalu kenapa aku memasukkan sebagai salah satu produk favorite ku karena face wash ini cukup membantu mengobati wajahku ketika jerawat muncul. Review lengkapnya sudah aku tulis sebelumnya


2. Skin Aqua UV Moisture Milk
Benda yang wajib digunakan bahkan ketika di dalam ruangan adalah Sunscreen. Efek sinar radiasi matahari membuat kerusakan pada kulit. Aku sendiri menggunakan Skin Aqua SPF 50 ini sebagai sunscreen aku. Produk ini cepat meresap, tidak meninggalkan white cast di wajah dan sangat melembapkan. Aku sudah sering menyebutkan sunscreen ini di beberapa tulisanku karena favoritin produk ini.

3. Some by Me AHA-BHA-PHA Toner
Awal mula pakai toner Some by Me ini karena tergiur dengan iklan testimoninya. Bagaimana tidak dalam waktu 30 hari pemakaian wajah jadi bersih bebas noda. Nah setelah itu aku memutuskan untuk beli kemasan share nya saja. Kalau gak cocok gak terlalu rugi juga. Setelah mencoba sekitar 1 minggu, jerawat malah keluar semua. Lalu aku menghentikan pemakaian. Setelah berfikir bahwa itu mungkin adalah proses detoks aku memutuskan untuk memakainya lagi. Hasilnya jerawat ku mengering dan perlahan sembuh. Karena produk ini mengandung AHA-BHA maka aku menggunakan sunscreen pada siang harinya. Oh iya aku belum menuliskan review tersendiri, next time bakalan aku review.

Make up
4. Focallure Burning Palette
Bagi yang sering baca blog atau melipir ke Instagram aku pasti sudah sering melihat palette ini aku gunakan. Warna orange dan coklat mendominasi Focallure palette ini. Untuk membuat natural look biasanya aku menggunakan ini dan beberapa bold look juga menggunakan Focallure palette ini. Aku sangat suka dengan warna-warna warm dari Focallure ini. Selain itu warnanya juga pigmen dan fall out-nya sedikit. Aku juga sudah mereview Focallure Burning Palette ini


5. Zap Beauty Lip Matte Shade Coral
Belakangan ini aku suka buat warm look menggunakan Zap beauty lip matte ini. Walaupun warnanya agak terang saat pertama di-swatch di bibir tapi saat lip matte-nya meresap warnanya jadi soft banget. Selain itu lip matte ini juga punya kandungan moisturizer yang melembapkan bibir. Jadi walaupun hasilnya matte tapi bibir tetap kering. Biasanya aku juga menggunakan lip matte ini untuk look yang simple dan natural dengan menambahkan sedikit pelembab agar terlihat natural dan glossy. Aku pun sudah me-review produk ini di tulisan ku sebelumnya.


Nah itu lah tadi 5 produk Favorite ku di tahun 2018. Produk produk tersebut banyak membantu aku khususnya skincare. Sekian postingan aku kali ini semoga bermanfaat.

See you on my next post. Annyeong💋

14 comments:

  1. Samaaaaa. Aku juga suka skinaqua sunscreen ini. Enak gak bikin benyek di muka.

    ReplyDelete
  2. Aku penasaran banget sama lipsticknya zap tapi blm jadi2 nyobain😍💙

    ReplyDelete
  3. Yang produknya Hada Labo yang Tamagohada itu aku pernah coba tapi biasa aja aih di aku beb hehe pdhl udh berharap banyak karna reviewnya pada bagus2

    ReplyDelete
  4. Some by mii 😍 mau coba tp diriku takut purging jg kak 😭

    ReplyDelete
  5. Lip matte baru dengan brand Zap,, lucu warnanya

    ReplyDelete
  6. Hmm some by menya harus dicoba deh ini

    ReplyDelete
  7. skin aqua ini banyak banget yang rekomen yaaa

    ReplyDelete
  8. aku suka banget sama Focallure Burning Palette, soalnya ada warna kuningnya hahaha

    ReplyDelete
  9. Aku juga suka nih beb sama Hada Labo Tamagohada Nyaaa. Bikin kulit lembut gituuuu😍

    ReplyDelete
  10. Some by me ini aku kepengen coba bangetttt

    ReplyDelete
  11. Samaan nih Eny juga lagi cinta sama pallete focallure

    ReplyDelete
  12. aku pake juga skin aqua, enak banget sih emangg moisturizernya berasa wkwk

    ReplyDelete
  13. Aku juga suka some by mi toner hihi, sayangnya lagi hamil jd gabisa pake :(

    ReplyDelete
  14. Ku penasaran banget sama produk skinaqua kk

    ReplyDelete