Sunday, January 6, 2019

Rebrew Multitasking Coffee Oil, Skincare Dari Ampas Kopi

Halo Annyeong

Jaman sekarang siapa sih yang gak tau kopi? Apa lagi buat anak Millenial nih yang hobi nongkrong di kafe/coffee shop. Rasanya kurang seru kalau gak ngopi. Tapi tau gak kalau kopi punya banyak banget manfaat untuk tubuh. Bahkan ampasnya pun juga masih bermanfaat. Salah satunya jadi skincare loh. Nah penasaran kan bagaimana mungkin ampas kopi bisa dijadikan skincare. Baca ulasanku sampai selesai yah.

Nah jadi postingan aku kali ini akan membahas tentang Rebrew Multitasking Coffee Oil. Sebelum mengulas multitasking oil-nya lebih detail ada baiknya kita kenalan dulu dengan produknya

Tentang Produk
Rebrew adalah produk lokal skincare dan haircare yang menggunakan bahan daur ulang yaitu ampas kopi. Proses pembuatannya dilakukan di dua tempat berbeda yaitu Jakarta untuk proses ekstrasi. Setelah jadi minyak kemudian dikirim ke Bali untuk proses lebih lanjut hingga siap dipasarkan. Saat ini rebrew mempunyai beberapa skincare dan haircare produk seperti face scrub, cleansing oil, multitasking oil, shampoo dan lain lain. Rebrew sendiri sebelumnya bernama Coffee Story kemudian rebranding menjadi Rebrew.

Kemasan (Packaging)
Rebrew Multitasking Oil dikemas dalam botol kaca 30ml yang disegel rapat. Kemasan botol ini ringan, tidak berat seperti botol kaca pada umumnya dan mudah dibawa kemana-mana karena kemasan ini cukup ramping dan kecil. Di bagian atas terdapat puff untuk mengeluarkan isi dan tutup dari plastik sebagai pengaman puff-nya. Selain itu bagian yang unik adalah di antara puff dan bibir botolnya terdapat semacam safety ring dari kayu. Safety ring ini juga berfungsi sebagai penutup botol. Di bagian badan botol terdapat keterangan produk, cara penggunaan, ingredients dan masa pemakaian produk.


Safety ring yang terbuat dari kayu
Keterangan di badan botol

Kandungan (Ingredients)
Seperti namanya, Rebrew multitasking coffee oil ini dibuat dari ampas kopi yang diekstrak. Produk ini pun mengandung minimal ingredients dan tidak mengandung bahan seperti paraben, parfum, alkohol. Selain kopi produk ini mengandung bahan dari tumbuh-tumbuhan seperti almond oil, olive oil, green tea extract dan aloe vera. Ada pun Tocopheryl Acetate yang mengandung Vitamin E yang baik sebagai anti aging.

Klaim
Produk Multivitamin untuk kulit dan rambut. Dirancang untuk merawat elastisitas kulit, meningkatkan hidrasi pada kulit dan mengurangi tanda penuaan. Antioksidan pada minyak ekstrak kopi ini dikenal sangat baik untuk memperbaiki fungsi Skin Barrier (lapisan kulit terluar yang menjaga kulit dari berbagai macam faktor) melindungi kulit dari radikal bebas dan kerusakan yang diakibatkan oleh sinar UV. Cocok untuk semua jenis kulit.

Performansi
Jujur awalnya aku agak takut menggunakan multitasking oil ini di wajah karena tipe wajahku yang berminyak, salah salah jadi muncul jerawat. Tapi setelah aku cek ingredients-nya yang tidak mengandung bahan yang tidak bersahabat dengan kulitku seperti sulfate, paraben, parfum dan alkohol aku lega dan memberanikan diri untuk memakainya di wajah. Namun hanya di bagian yang biasanya terdapat tanda penuaan seperti lingkar bawah mata dan garis senyum.
Untuk bagian bawah mata ku memang masalahnya cukup berat karena sering begadang jadi hasilnya baru terlihat sedikit. Tapi aku lebih suka skincare yang memperbaiki sedikit demi sedikit karena kulit kita berproses.
Selain di wajah aku juga menggunakan di rambut karena produk ini mengandung Almond Oil dan Aloe Vera  yang baik untuk rambut rontok dan kering. Rambutku kering dan rontok karena sering tertutup hijab. Jadi aku menggunakan multitasking oil ini di rambut mulai dari bagian kulit kepala hingga ke ujung rambut.
Saat sulit tidur aku juga menggunakan multitasking oil ini. Seperti yang diketahui aroma kopi mempunyai efek relaxing. Jadi dengan menghirup aromanya pikiran dan perasaan jadi tenang. Saat sulit tidur aku menggunakan produk ini di telapak tangan hingga pergelangan seperti menggunakan body lotion, sehingga aromanya tercium.

Aroma dan Tekstur
Seperti namanya, produk ini beraroma wangi kopi. Ketika produk dikeluarkan aromanya agak manis seperti permen kopi dan sama sekali tidak beraroma herbal atau pun tumbuh-tumbuhan walaupun bahannya dari ekstrak tumbuhan. Untuk teksturnya sepertti minyak pada umumnya tapi tidak terlalu kental dan tidak terlalu cair. Ada ampas kopi ketika produknya dikocok dan dikeluarkan.


Cara Penggunaan
Aplikasikan Multitasking Coffee Oil ini setiap hari, pagi dan malam hari, setelah membersihkan wajah/bagian kulit yang diinginkan. Kocok produk sebelum digunakan agar ampas kopinya ikut keluar bersama minyaknya. Sapukan ke bagian yang diinginkan. Pijat perlahan hingga produk meresap dengan baik. Multitasking oil ini sangat baik digunakan di sekitar mata, wajah, badan, rambut dan janggut.

Harga dan Ketersediaan
Untuk harga Rebrew Multitasking Oil ini seharga Rp. 239.000. Agak pricey tapi mengingat fungsi dan performansinya yang bagus aku rasa harganya worth.
Untuk ketersediaan Rebrew Multitasking Oil ini dapat diperoleh di Tokopedia nama toko mereka Rebrew.

Kesimpulan
Rebrew merupakan brand skincare yang menggunakan ampas kopi dan ekstrak tumbuhan sebagai bahannya. Tentunya hal ini sangat eco-friendly dan aman. Ada beberapa kelebihan dari Rebrew multitasking oil ini seperti:
-Tidak mengandung bahan seperti alkohol, paraben, parfum,,sulfate
-Minimal Ingredients
-Aromanya wangi kopi dan tidak beraroma menyengat atau bau-bauan herbal
-Fungsinya multitasking. Dapat dipakai di wajah, badan, rambut bahkan jenggot
-Buat aku pribadi dapat arimanya merilekskan pikiran ketika susah tidur
-Cocok untuk semua jenis kulit
Untuk kekurangan aku sendiri belum menemukan tapi produk ini bekerja perlahan, tidak langsung menampakkan hasil. Sebenarnya bagi aku bukan kekurangan sih melainkan skincare memang seharusnya seperti itu. Aku lebih suka produk yang bekerja perlahan, tidak bekerja dengan "memaksa" kulit dari pada produk yang langsung menampakkan hasil. Karena kulit kita memang berproses.

Oh ya ada temanku Tami yang juga membahas tentang produk Rebrew ini. Yuk kita lihat ulasannya.



Oke itulah tadi ulasan aku tentang Rebrew Multitasking Coffee Oil. Semoga bermanfaat. See you on my next post. Annyeong💋



39 comments:

  1. ini klo di pake dmuka kira kira berapa lama? terus klo sudah dpakai harus ki bilas muka ta lagi atw dbiarkan sj?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau saya pakenya nda dicuci kak. Jadi setelah pakai mukanya dimassage ringan biar penyerapannya optimal

      Delete
  2. saya sering melakukan ini di rumah. memakai ampas kopi seduhan tiap hari. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yang sudah tercampur gula kak?😄 Tapi bagus memang kak ampas kopi

      Delete
  3. Baru tahu saya kalo kopi itu bisa digunakan dalam perawatan kulit. selama ini cuman minum kopinya. Boleh juga ini memulai aktifitas pagi dengan mengosok-gosok kopi di wajah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kak bagus memang..sebelum pake ini juga saya biasa pake kopi untuk masker

      Delete
  4. Membuatnya ndak mudah tawwa makanya harganya sampe 200 ribuan meskipun produk lokal. Senang, Makin banyak produk lokal kreatif dan bermanfaat.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iye kak panjang prosesnya terus ingredientsnya juga aman

      Delete
  5. Saya udah tau sejak dulu kalo ampas kopi bisa menghaluskan kulit.
    Jaman masih sekolah dulu, kalo abis cuci piring, pasti ampas kopinya Papiku saya oles di tangan jadi semacam masker dan didiamkan kurang lebih 10 menit baru dicuci. Langsung jadi lembuuuttt...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama saya kak. Biasanya kopi saya jadikan masker juga dan memang terlihat hasilnya

      Delete
  6. Sy pecinta kopi dan sy baru tau info ini, tau gotu ampas kopinya bapak dorumah dijadikan scincare hahahaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe mulai sekarang ampasnya jangan langsung dibuang kak. Tapi ampas kopinya tanpa campuran gula kak

      Delete
  7. Produk skin care lokal sekarang tidak kalah keren yah sama produk skin care dari luar negeri, semakin variatif tinggal kita sebagai konsumen mau pilih yang mana saja. Btw, untuk kopi itu sendiri memang berkhasiat baik juga untuk kulit selain berkhasiat untuk alasan nongkrong di warung kopi XD, terbukti banyaknya produk yang berbahan kopi seperti Rebrew multitasking coffee oil ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul kak..produk lokal itu nda kalah keren dengan produk luar

      Delete
  8. Kopi jadi skin care gitu ya kak, bau kopinya berasa pasti yah. Katanya sih mmg kopi itu bagus juga untuk kecantikan malah bisa jadi masker tp blm pnh coba sih. SOAL rebrew ini bagi saya unik banget

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iye cuma baunya enak seperti bau permen kopi begitu

      Delete
  9. Wah iya ya, ampas kopi bisa digunakan untuk skin care. Di rumah padahal sering sekali ada ampas kopi kalau sudah ma bikin kopi.

    Bisa nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa kak..jadi jangan langsung buang ampas kopinya

      Delete
  10. baru tau ada face oil dari ampas kopi, bahan biasanya dari tanaman / bunga-bungaan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kak..ini ampas kopi tapi ada juga bahan lainnya kayak aloe vera, almond oil, zaitun jadi betul2 berbahan natural

      Delete
  11. Sepupuku dulu rajin maskeran pake ampas kopi. Bagus tawwa hasilnya. Kopi juga bisa dipakai untuk detox, dengan cara enema. Banyak memang manfaatnya kopi dih?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iye kak..saya kalau kopi biasanya dijadikan masker tapi kalau untuk diminum nda bisa ka😄

      Delete
  12. Bagus ini kak kalau dia memperbaiki secara perlahan. Kakakku sering bikin ampas kopi atau kopikah itu? untuk dijadikan masker. Dari pada repot yang ini sepertinya lebih paraktis apalagi multifungsi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe iye..ini juga banyak kandungan tanamannya kayak aloe vera, almond oil, zaitun jadi lebih bagus

      Delete
  13. Ternyata ampas kopi juga bisa bermanfaat buat kulit yaa, selama ini tahunya ampas teh saja.

    Kalau skincare dari bahan kopi gitu pasti aromanya enak banget ya, aroma kopi euy! Menenangkan..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kak..produk lokal sekarang semakin berinovasi

      Delete
  14. Kemasan kecil tapi klaimnya untuk kulit dan rambut tawwa dii??
    Apalagi bahannya kopi pasti wanginya bikin tenang

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iye kak saya suka pakai di rambut. Rontok karna panas sering tertutup

      Delete
  15. Dulu taunya dari ampas kopinya langsung, sekarang sudah Ada oilnya dih. Jadi Makin praktis kalau mau dibawa ke mana-mana

    ReplyDelete
  16. Iye kak nda perlu repot lagi dan multifungsi

    ReplyDelete
  17. Saya butuh khusus ini untuk rambut saya,, nice review

    ReplyDelete
  18. Wah bisa dipake cowok juga ya. Boleh juga nih. Btw nama tutupnya yg bener puff ato pump sih?

    ReplyDelete
  19. Aku suka wanginya nih beb. Aku sih bl pernah aplikasikan ke seluruh wajah, masi agak takut soalnya wkwk jd kebadan aja dan lembab lho jadinya

    ReplyDelete
  20. Keren banget dari ampas kopi. Pemakaiannya juga mudah ya ternyata. Kepo sama wanginya deh.

    etherealpotato

    ReplyDelete
  21. Wah ini dia nih kohvee yang ganti nama jd rebrew, suka aku aromanya

    ReplyDelete
  22. Aku penasaran deh karena banyak wira wiri di timeline ini produk

    ReplyDelete
  23. Ini multitasking ya kak afni, jadi bisa dipakai dibadan hehe

    ReplyDelete
  24. Pengen coba deh bagus ya klo multifungsi

    ReplyDelete
  25. wah samaan nih, aku juga punya produk ini, biasanya aku pake buat mix fondi biar glowing2 gitu XD

    ReplyDelete