Saturday, December 29, 2018

Makeup Natural Untuk Liburan (Natural Makeup For Holiday)

Halo Annyeong


Tahun baru sudah di depan mata. Jadwal dan tempat liburan pun sudah ditentukan, tinggal berangkat aja nih. Tapi masih bingung juga mau dandanannya bagaimana. Maunya terlihat flawless, gak dekil tapi effortless dan simple. Nah dipostingan aku kali ini aku akan share makeup look yang cocok banget dipakai buat liburan, terlihat fresh tapi effortless biar waktu liburan bisa lebih efektif dan gak habis buat makeup saja. So, keep reading!

Baca juga : Rose Gold Makeup for New Years' Eve

Aku menyebut tema makeup ini adalah Natural Holiday Makeup dan makeup yang aku buat ini adalah collaboration makeup bareng teman-teman Makassar BeautyGram. Kamu juga bisa cek ke Instagram buat lihat makeup look yang lain. Keren keren juga loh. Oke, kita langsung ke step-nya yah

1. Skincare
Pertama, sebelum ber-makeup pakai skincare dulu agar mengaplikasikan makeup jadi lebih enak dan gak timbul masalah kulit. Pakai skincare yang cocok dengan kondisi dan kebutuhan kulit yah. Di sini aku menggunakan sunscreen dari Skin Aqua. Mini review-nya sudah aku tulis di postingan sebelum ini. Oh ya jangan lupa, memakai sunscreen wajib hukumnya baik itu liburannya indoor apalagi outdoor dan wajib diaplikasikan berulang yah.


2. Face
Karena makeup ini untuk liburan jadi aku cukup menggunakan bb cream yang formulanya lebih ringan. Aku menggunakan Pixy BB Cream. Lalu aku menggunakan concealer dari Silky Girl pada bagian yang terdapat acne spot. Terakhir aku timpali dengan bedak tabur dari Etude House Zero Sebum agar dapat mengunci minyak di wajah.


3. Eyes
Mulai dari alis. Aku menggunakan brow mascara dari Etude House Color My Brows shade Natural Brown no 04. Kemudian aku isi sedikit bagian yang gak ada rambut alis dengan pensil alis Etude House Drawing Eyebrow.
Untuk eyeshadow aku hanya menggunakan satu warna dari glitter palette The Color Workshop shade Glided Glamour. Aku menggunakan glitter warna ini agar tampilan mata terlihat fresh dan warm. Lalu terakhir aku pakai eyeliner pen Wardah Eyexpert Liner dengan mengikuti eyeline saja tanpa dibuat wing/cat eyeline agar terkesan natural.


Glided Glamour

4. Lip and Blush
Agar terlihat segar aku mengaplikasikan blush on tipis saja. Karena look yang aku mau agak warm look jadi aku menggunakan Cream Blush Jafra yang Chasmere Peach. Selain itu aku gunakan sedikit glitter palette warna Glided Glamour tadi di tulang pipi dan batang hidung sebagai highlighter.


Untuk lipstik aku menggunakan satin lipstick dari Viva Queen no 04 warna soft pink. Aku memilih warna ini agar look aku gak terkesan monoton dengan warna orange.


So, ini lah final look yang aku buat dari step-step tadi. Terlihat segar dan natural kan? Juga effortless. Jadi waktunya gak habis buat makeup ribet di depan cermin.


Nah itu lah tadi sharing aku tentang natural holiday makeup atau makeup natural buat liburan. Simple dan mudah untuk dibuat. Semoga postingan ini bermanfaat untuk kamu yang lagi cari inspirasi makeup simple dan natural untuk liburan. Sekian dulu sharing aku kali ini.

See you on my next post, Annyeong 💋

28 comments:

  1. Samaan emang scin aqua juara untuk sunacreen. Dan samaan lagi untuk zero sebumnya, biasa saya make nya kalau liburan ke daerah2 pantai gitu, kadang juga dipakai dirambut kalau rambutnya udah berminyakan banget lantas masih ada diatas pesawata 😅

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kak..saya suka zero sebum karna menahan betul minyak. Biasanya kalo pake bedak lain baru sejam dua jam sudah minyakn

      Delete
  2. sekalipun liburan harus tetap kece ya, biar hasil foto juga Ok

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe iye kak..kan nda pd ki upload foto kalo terlihat dekil😄

      Delete
  3. kakak.. sesekali ulas dong produk buat cowok, kan kita juga kepengen tampil glowing dan kinclong..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Siap kak. Skincare untuk cowok yah kak? Nanti saya coba kak

      Delete
  4. Skin aqua memang bagus produknya kebetulan saya juga pakai, liburann harus tetapp syantikkkk doonggg

    ReplyDelete
  5. saya bayangkan kalau saya liburan dengan membawa semua barang2 seperti itu
    pasti heboh di? hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau nda mau terlalu repot bawa sunscreen saja kak karna itu yang paling perlu

      Delete
  6. Ada saran untuk make up single untuk cowok? Tolong diulas

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makeup untuk cowok? Kalau saya sih cowok yang paling penting pake skincare. Nanti coba saya buat yah kak

      Delete
  7. Yang pasti untuk liburan makeupnya gak perlu terlalu bold ya. Yang natural aja. Apalagi kalo liburannya ke daerah pantai.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iye betul kak. Makeup sesuai saja dengan occasion

      Delete
  8. hasilnya cantik banget plus emang terlihat natural, mau dong belajar sama kak Afni make up naturalnya hihi

    ReplyDelete
  9. Terlihat natural hasilnya ya Afni, padahal prosesnya lumayan panjang juga .... lumayan panjang buat saya hehe.
    Nice. Terima kasih tips-nya.

    ReplyDelete
  10. sebagai cowok masih agak bingung sama konsep natural. Mungkin bisa dijelaskan bedanya konsep natural sama ndak pake make up

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe kalau makeup natural itu kita pakai makeup nda terlalu tebal dan terlihat segar kak. Kalau nda pake makeup, biar bedak tabur nda pake jg. Kalau pake hitungannya ya bermakeup

      Delete
  11. Untuk makeup sehari hari saya paling peduli area mata. Makanya pas baca artikel tentang rias wajah yang Natural Holiday Makeup ini, ada bahas riadan mata, saya suka. Makasih ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih kak abby. Iye apalagi kalau riasan buat kerja nda terlalu tebal tapi tetap fresh

      Delete
  12. Me likey lipennya kak afni! Warnanya cantik sekali dan segar keliatan setelah dipakai. And of course suka sekalika sama keseluruhan makeup ta, so good😍😍😍

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lipen murce tapi ku suka karna glossy dan naturalnya bagud

      Delete
  13. Untuk makeup natural begitu butuh produk yang cukup banyak juga yaa ternyata. Ada tips makeup super simple ndak, Kak Afni?

    Saya biasanya pakai bedak bayi ji. Wkwkwkkwk. Rasanya ndak cocok pakai lain. Eh atau mungkin belum ngeh padu padankannya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yang paling penting pakai sunscreen kak. Tambah bedak tabur dan lipstick sudah oke kak😊

      Delete
  14. Liburan pun tampilan harus tetap kecee biar foto-foto juga makin kecee. Natural makeup kayak gini cuccok deh, nda usah tebal-tebal.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iye kak..kalo makeup tebal tambah ribet plus nda sesuai sama occasionnya.

      Delete