Wednesday, November 28, 2018

Makeup ke Pesta di Bawah 100 ribu | 100K Makeup Challenge Collaboration

Halo annyeong


Aku balik lagi setelah sekian lama gak posting hehe maaf kan yah. Kali ini aku bukan mau me-review skincare atau makeup tapi kali ini aku akan kasi tau tutorial makeup buat ke pesta atau istilah akrabnya ke kondangan 😄 dengan budget di bawah 100 ribu. Hah emang bisa? Dapat apa hari gini 100 ribu? Eits, tenang! Di bawah aku akan jelasin produk produk apa aja yang aku pakai. Jadi, baca sampai habis yah!



Oh iya ini adalah post collaboration bareng teman-teman Beautygoers dan ada temanku Tami Oktari yang juga punya makeup tutorial dengan budget 100 ribu. Kepoin yuk habis baca ini😊

Oke  kita mulai bahas produknya apa aja dan sedikit tutorialnya. Oh ya make up ini aku buat untuk party night atau pesta malam hari. Kalau di pakai siang sih agak cetar yah jadi pakainya buat malam aja.

Foundation
Menemukan foundation dengan harga yang miring (miring banget malah kalau bisa) gak terlalu sulit karena ada beberapa foundation lokal yang harganya di bawah 20 ribu seperti Purbasari yang harganya sekitar 10-12 ribu dan Viva Liquid Foundation dengan harga 7-10 ribu. Nah aku sendiri memilih Viva Liquid Foundation karena mudah banget di dapat. Aku belinya di toko yang jual macam macam kosmetik yang rata rata murah banget seharga Rp 7.000. Shade nya Natural dengan netto 30 ml.
Walau pun murah, Viva Liquid Foundation ini kurang di coverage dan agak susah di-blend karena awalnya aku cuma tap pakai jari tapi akhirnya aku pakai sponge untuk meratakan sisanya.


Sponge Bedak
Seperti yang aku bilang tadi kalau Viva liquid foundation ini agak susah di-blend dengan jari jadi aku memakai Sponge sebagai pengganti beauty blender. Harganya cukup murah yaitu Rp. 5000. Tapi jangan tanya mereknya apa karena cuma dibungkus plastik bening gitu. Belinya masih di tempat yang sama saya beli Viva.


Pensil Alis
Untuk pensil alis aku pinjam punya ibu hehe ( ketahuan gak modal 😅). Harganya sekitar Rp. 10.000 dan belinya juga di tempat yang sama aku beli foundation tadi tapi mereknya aku kurang tau. Aku lumayan suka pakai pensil alis ini karena warnanya coklat agak pekat dan sekali garis udah terang banget. Karena alisku lumayan tebal di bagian depan, aku cuma mengisi bagian yang kosong di ekor alis. Setelah itu aku rapikan sedikit dengan spoolie atau sikat alis. Sebenarnya pensil alis ini punya sikat alis di tutupnya tapi penutupnya entah hilang ke mana jadi aku pakai spoolie dari Etude House punyaku.


Eyeshadow
Untuk eyeshadow aku pakai eyeshadow dari Wardah seri M. Sebenarnya aku juga punya yang seri L, tapi karna ini buat mau ke night party gitu jadi aku mau sedikit bold di bagian mata. Eyeshadow dari Wardah ini harganya sekitar Rp. 30.000 sudah dapat 3 warna. Di seri M ini ada warna brown gold, orange tembaga dan hitam.
Dari atas : warna brown gold, orange tembaga dan hitam

Aku pakai orange tembaga untuk base, hitam di outer v dan brown gold di kelopak mata depan dan di aegyosal

Aku pakai warna orange tembaga sebagai base karena dia agak matte dari dua warna lainnya. Setelah itu di bagian outer v aku pakai warna hitam dan di bagian depan kelopak mata aku pakai warna brown gold dan aku blend pelan pelan agar kelihatan warna transisinya dari hitam ke gold. Di bagian eye bag atau biasa orang sebut aegyosal aku pakai warna brown gold lagi.

Bulu Mata Palsu dan Lem Bulu Mata
Di sini aku lebih memilih pakai bulu mata palsu dan skip maskara karena aku hak dapat maskara yang agak murah, performansinya bagus dan masih masuk budget jadi aku memutuskan pakai bulu mata palsu saja. Aku beli bulu mata Aiglow yang natural nomor 04 seharga Rp. 5000 dan lem bulu mata merek Meihwa harganya Rp. 10.000

Bulu mata ini lumayan membantu banget bikin mata jadi lebih bold. Kalau kamu punya maskara di rumah boleh setelah pakai bulu mata dipakaikan maskara lagi untuk menyatukan bulu mata asli dengan yang palsu. Tapi kalau buat aku udah cukup dengan bulu mata palsu ini.

Blush On
Untuk Blush on aku pakai lipstick saja merek Ramu Lipstick yang harganya Rp. 15.000. Aku cukup apply Ramu lipstick ini ke apple cheek dan aku tap menggunakan jari hingga ke samping pipi. Oh ya, warnanya ini kan merah tapi setelah di baurkan warnanya akan jadi soft pink kok jadi jangan khawatir. Kalau agak terang pun bisa disamarkan dengan memakai bedak.

Bedak Tabur
Di sini aku menggunakan bedak baby merek Cussons harganya Rp. 12.000. Kalau kamu mau bedak tabur yang warnanya kuning kamu bisa pake dari Viva cosmetic yang refill. Kalau aku pilihnya bedak Cussons baby aja karna harganya murah dan isinya banyak hehe. aku pakai tipis tipis ke seluruh wajah karna jenis kulit aku berminyak.


Lipstick
Nah di step terakhir ini aku pakai produk yang sama dengan yang aku pakai untuk Blush on yaitu Ramu Lipstick no 06 yang harganya Rp. 15.000. Aku sengaja milih warna merah ini karna aku pengen makeup bold buat pesta malam hari. Kalau kurang berani pakai warna merah bisa pilih warna lainnya juga atau lipstick ini bisa dipudarin di-tap pelan pelan kayak pakai lip tint gitu.
Ramu lipstick ini hasilnya glossy

Nah ini lah hasil makeup dengan budget di bawah 100K

Nah itu tadi Make up ke pesta dengan budget di bawah Rp. 100.000. Totalnya aku rekap yah biar jelas budgetnya berapa. Jadi ada 8 produk yang aku gunakan, Viva foundation Rp. 7000, Spon bedak Rp. 5000, Pensil alis Rp. 10.000, Bulu mata palsu & Lem Rp. 15.000, Wardah Eyeshadow Rp. 32.000, Blush & Lipstick Rp. 15.000, Bedak Rp. 12.000. Jadi total semuanya ada Rp. 96.000. Untuk semua harga produk yang aku beli ini bisa bervariasi di setiap tempat. Bisa jadi lebih mahal atau lebih murah tapi paling gak jauh beda. Mungkin selisihnya cuma sekitar 2-3 ribu rupiah.
Oh ya, make up ini aku gak pake highlighter. Sebenarnya kalau pakai highlighter bisa diakali dengan pakai eyeshadow tapi berhubung warna eyeshadownya lumayan coklat jadi aku sama sekali gak pake. Tapi tetap bagus kok. Apa lagi kalau kulit sehat hasilnya pasti akan glowing.

Oke itu tadi pembahasan ku tentang makeup ke pesta dengan budget di bawah 100 ribu. Semoga bermanfaat buat kamu yang pengen makeup tapi budget terbatas. Atau kalau kamu juga punya makeup challenge 100 ribu share di kolom komentar yuk!

See you on my next post. Annyeong 💋

19 comments:

  1. Wopp viva is the best,,, hasilnya mantul

    ReplyDelete
  2. Dulu aku juga pernah pakai viva foundation beb. Murcek abis

    ReplyDelete
  3. Wah ini, aiglow bulumata sejuta umat emg bagussss bet mana murceu beb

    ReplyDelete
  4. Beb 100k nya mantul banget, dulu banget pake viva udah lupa rasanya 😂

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku baru pake malah..dan ternyata gak mudah buat ngeblend nya😂

      Delete
  5. Baru tau beb ama produknya Ramu yg lipstick itu lho aku😁

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini lipstik arab gitu, temennya lipstik hare hehe

      Delete
  6. Wah viva ada alas bedak juga toh rupanya. Aku baru tau loh

    etherealpotato

    ReplyDelete
  7. Aku baru denger loh beb ramu lipstick ini hahaha jadi penasaran

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu lipstik arab beb walau pun produksinya di Taiwan. Temennya lipstik hare beb

      Delete
  8. Warna eyeshadow nya cucok juga ya beibsm.

    ReplyDelete
  9. Cakep banget itu warna esedonya, buat daily jg bisa haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa juga tuh beb yg warna coklatnya cuma agak shimmery gitu

      Delete