Saturday, December 15, 2018

Rose Gold Make Up for New Year's Eve Party

Halo Annyeong


Sekarang sudah masuk pertengahan bulan Desember itu artinya kita sudah hampir memasuki tahun baru. Well kamu sudah siap belum menghadapi tahun yang baru? Sudah ada resolusi buat tahun depan? Terus bagaimana persiapan malam tahun baru nanti. Nah dipostingan aku ini aku akan share make up look yang aku buat untuk malam pergantian tahun nanti. Warna tema yang aku pilih adalah rose gold. Look-nya gak terlalu bold jadi pas dipakai semalaman itu. So, keep reading!

Oh ya, look yang aku buat ini adalah make up collaboration bareng teman teman Beautygoers. Kamu juga bisa lihat look dari teman teman yang lain di Instagram Beautygoers. Semuanya keren deh. Oke, kita lanjut yah.

Baca Juga : Review Heimish Bulgarian Rose Water Hydrogel Eye Patch

Skin care
Sebelum make up pertama-tama aku memakai toner dari Some by Me karena aku memiliki tipe kulit acne prone. Lalu aku menggunakan sunscreen dari Skin Aqua. Aku suka dengan sunscreen ini karena cepat menyerap ke kulit dan tidak menimbulkan white cast. Pemilihan skin care bisa disesuaikan dengan jenis dan kebutuhan kulit.



Face
Aku menggunakan foundation dari Wardah yaitu Everyday Luminous Liquid Foundation shade Beige. Karena warnanya agak gelap di kulit aku jadi aku campur sedikit dengan Pixy BB cream shade Cream sehingga pas dengan warna kulit aku.


Kemudian aku menggunakan concealer dari Silkygirl di bawah mata dan di beberapa acne spot agar lingkar hitam di bawah mata dan acne spot-nya memudar
.


Eyes
Lanjut ke bagian alis. Di sini aku menggunakan pensil alis dari Etude House no 03 untuk mengisi bagian alisku yang botak atau bolong bolong saja karena bagian depan alisku sudah lumayan lebat. Kemudian aku rapikan dengan spoolie bawaan pensil alisnya.


Untuk eyeshadow aku menggunakan 2 eyeshadow palette. Pertama eyeshadow palette dari Focallure. Aku menggunakan Antiquewhite sebagai base, kemudian Pottery untuk menghasilkan warna yang agak merah dan Charcoal Fire di bagian outer v karena aku membuat eye look-nya agak Smokey. Bagian bawah mata aku juga masih menggunakan warna Charcoal Fire dan sedikit warna The Night agar terkesan dalam dan tajam.


Terakhir aku menggunakan glitter dari palette The Color Workshop shade Ballet Beauté di bagian depan kelopak mata dan eye bag lalu Pixie Peony di bagian tengah hingga ke ekor mata.


Untuk eyeliner aku menggunakan eyeliner dari Wardah Eyexpert Optimum dan bulu mata palsu dari Aiglow

Lip and Blush
Aku menggunakan lip cream dari Mizzu Valipcious shade So Like It yang pas banget dengan tema warnanya yaitu rose gold.


Untuk Blush aku menggunakan Mukka Blusher 02 yang berwarna soft pink.



So, ini lah final look yang aku buat. Tidak terlalu bold tapi terkesan glamour untuk ke new year's eve party.
Eye look rose gold 

Nah seperti ini lah final look-nya 


Itu lah tadi postingan aku tentang make up look yang aku buat untuk pesta malam tahun baru. Cukup mudah kan? Kamu punya ide make up buat malam tahun baru juga gak? Yuk share di kolom komentar.

Semoga postingan ini bermanfaat. See you on my next post. Annyeong 💋

51 comments:

  1. Kak lipen mizzunya itu kalo diswatch jadinya pink cool tone atau warm tone? Btw salfokk sama concealer silky girlnya kak afni masih banyak dan bersih. Punyaku nda lamami waktunya dihempas~

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pink cool tone sam. Temanku yg warm tone pake itu jadinya pink mauve 😂😂 pake ka jg concealernya etude jadi nda cepat habis

      Delete
  2. Aduhh rajinnya kak afni .. Eyelook nya cantikk bett 😍😍

    ReplyDelete
  3. Wahhh cantik. Eyelooknya gorjes amat beb

    ReplyDelete
  4. Jadi dilema tentang skincare hahaha, artikel di seblah bahas efek sakping dan kandungan skincar malah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iye kak pake skincare itu perlu dicek ingredientsnya juga. Apa lagi pemilik kulit sensitif kayak saya 😊

      Delete
  5. waaaaah hai cantik, salam kenal yaaaaah. btw aku dapat ilmu baru nih, jadi kujuga punya foundie wardah dan gak pernah terpakai karena agak gak cocok sama warna kulitku dan ternyata bisa diakali dengan dicampur bb cream gitu yaah. wahahaha aku harus banyak belajar nih kayaknya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Tari salam kenal. Hehe iya bisa dicampur sm foundie lain juga yg warnanya lebih terang. Sama sama belajar tari😊

      Delete
  6. eyeshadow foccsalureee mauuuu
    ahh gemesh2 semua warnanya di situ afniii
    suka makeup begini rose gold
    girly banget ya

    ReplyDelete
  7. Iye kak eyeshadow paling ku suka warna warnanya 😊 Makasih kak qiah

    ReplyDelete
  8. Eyeshadownya Mukka pigmented ji kah? Dari warnanya bagus kulihat.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Eyeshadow atau blush kak? Pigmented ji itu mukka 😊

      Delete
  9. wahh sukaa skali sm warna eyeshadownya, kebetulan sy juga lg tergila-gila sm warna rose gold...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tos dulu kak🙌🏻Saya juga suka warna rose gold

      Delete
  10. Cuccok banget looknya, dear. Pengen cobain ah pake eye shadow yanv warna merahnya meleber sampe ke bagian bawah kayak gini. Saya sih biasanya kalo gitu hanya model smokey eye, belum pernah coba warna lain.

    ReplyDelete
  11. Cantik beb, suka sama pemilihan warnanya 👍

    ReplyDelete
  12. Senang bisa berteman dgn beberapa Beautybloggers makassar, jadi terinspirasi merawat kulit juga terutama pemakaian dan pemilihan skincare yg cocok diusia saya yg 44 tahun ini hahahaa..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe iye kak merawat kulit itu yang terpenting. Apalagi kalau sudah usia 25 tahun ke atas😊

      Delete
  13. Wah baru ngerti kalau makeup ada padu padannya juga. kirain cuma oles-oles dan tabur-tabur

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha, makkalakka bacai kak. Jelas make up itu ada seninya, dulu saya pikir org make up itu gayaanji, tapi saat penasaranku kayak apa sih, owoww ternyata gak semudah menabur-nabur, mengoles-oles saja, tapi butuh seni, ketelatenan, dan ketekunan, so saya sangat menghargai perempuan yg bisa make up

      Delete
    2. Hehe iye kak adda kalau nda nanti nda cantik hasilnya
      Kak ainhy betul perlu ketelatenan dan ketekunan. Kalau dilihat kayak gampang tapi ternyata tidak semudah itu😊

      Delete
  14. Suka sama eyelook nya. Glitter2 cantik banget. Cocok deh sama new year.

    etherealpotato

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih llen. Iya nih aku milihnya yg simple aja tapi tetap ada kesan glitternya

      Delete
  15. Jadi penasaran coba lipen mizzunya untuk kulit neutral undertone kayak saya. Cucmey sekali kak afni😍😍😍

    ReplyDelete
  16. glitter dari palette The Color Workshop nya bikin penasaran pengen nyoba deh beb <3

    ReplyDelete
  17. Super duper suka banget sama eyelook kamu...cantik

    ReplyDelete
  18. Wah jadi tahu nih kak cara bikin tutorial make up via blog, soalnya jarang banget baca yang beauty2an. Hanya nonton di YouTube :D Rose gold bagus juga dicoba nih kak. Saya kurang suka sama make up bold :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe ini lagi masih belum detail nulisnya. Saya juga lebih suka yang natural sih ketimbang bold. Sudah ditulis juga tapi sudah jauh di bawah kayaknya. Nanti saya perbanyak lagi buat yang natural look-nya😊

      Delete
  19. Wah aku jadi ingat punya kedua palette eyeshadow ini nih afni hehe soalnya jarang banget aku pakai~♡

    ReplyDelete
  20. Waw lengkapnyaaaa, sy ga pernah makeup sedetail ini kecuali ke salon hahahhaa yg pertama memang ga bisa Dan yang kedua ga punyaku produk lengkapnya xS

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau saya ke salon cetar sekali ma itu keluarnya kak hehe

      Delete
  21. Blush on-nya Mukka lucu ya packagingnya 😍 Bagus tidak? Maksudku gampang ji di blend?

    ReplyDelete
  22. cantik bener hasilnya kak.. natural dan gak terlihat tua.. bagus buat riasan daily.. bte saya naksir concealer silkygirlnya.. ntar siang mau cari ah di supermarket :)

    ReplyDelete
  23. Tapi aslinya ini bold kak nanti cetar sekali ki buat dipake daily😊 Iya kak, bagus concealernya

    ReplyDelete
  24. Skin aqua dan etude nya samaan beb 😊 kamu cantik banget looknya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih beb..iya aku suka banget nih sama keduanya

      Delete
  25. Palette eyeshadow warns nya keren2 deh,,, hihiiii intend hasilnya diwajah kamu

    ReplyDelete
  26. Satu2nya produk kita yg sama yaitu focallure burning wkwkwk.. eh aku pake skinaqua jg sih tp yg pink ��

    ReplyDelete
  27. Aku lagi nyoba cari yang pink juga sih. Spf yang ini terlalu tinggi

    ReplyDelete
  28. Eyelooknya bagus dear, so natural.

    ReplyDelete