Thursday, December 27, 2018

Jafra Long Wear Creme Blush (Chasmere Peach), Blush on Hits MUA

Halo Annyeong


Berbicara tentang make up belum sah rasanya kalau gak membahas tentang blush on. Perona pipi ini menjadi must have item dalam ber-makeup. Iya gak? Iya lah. Fungsinya gak lain adalah untuk membuat wajah kita terlihat segar dengan rona warna seperti pink atau peach. Sekarang seiring perkembangannya, blush on kini punya bermacam warna dan jenis. Salah satunya yang akan aku bahas adalah Jafra Long Wear Creme Blush shade Chasmere Peach yang sudah banyak banget di-review blogger dan vlogger serta menjadi hits di kalangan MuA.

Awalnya aku lihat cream blush ini dari postingan teman di Facebook yang merupakan member Jafra sedang mempromosikan beberapa barang dagangannya. Ada banyak banget keunggulan yang dia sebutkan. Yaa namanya juga lagi promosi dagangan. Kemudian aku melihat salah satu beauty vlogger yang me-review cream blush ini dan beberapa kali lihat MuA menggunakan ini, salah satunya MuA yang pernah mendandani Tasya Farasya. Nah beberapa waktu yang lalu, ada beauty online shop (kelihatannya dia member Jafra) yang mengirimkan aku  cream blush ini. Bagaimana performansinya? Keep Scrolling!

Packaging
Kita mulai dari appearance pertama, packaging. Creame blush ini datang dengan box hitam persegi. Box ini lumayan sederhana dengan satu warna yaitu hitam tetapi agak ramai di bagian keterangan yang ada di setiap sisi dan menggunakan beberapa bahasa.
Kemudian packaging dalamnya lebih sederhana dari packaging luarnya. Packaging dalam tampak langsing dan agak kecil. Satu keuntungan karena mudah dibawa-bawa dan tidak memakan banyak tempat. Di dalamnya terdapat cermin dan cream blush nya berbentuk bulat.

Bagian Belakang Box
Sisi Kiri Box Berupa Cara Pemakaian Dalam 2 Bahasa, Jerman dan Italy
Sisi Kanan  Box Berupa Keterangan Bahan Yang Dikandung


Shade
Jafra cream blush yang memiliki berat 3,5 gram ini memiliki tiga warna yaitu Chasmere Peach, Chasmere Mauve dan Chasmere Peony. Aku sendiri mendapat yang Chasmere Peach. Alhamdulillah Chasmere Peach di kulit aku yang cool tone ini cocok.

Shade Chasmere Peach

Ingredients
Dalam ingredients-nya ada beberapa hal yang baik dan ada juga yang kurang baik apalagi untuk jenis kulit oily acne prone dan sensitive. Hal baiknya adalah produk ini tidak mengandung alkohol, tidak mengandung bahan alergen,  dan bebas paraben. Ada beberapa notable effect dari ingredients produk ini yaitu anti-aging dari 4 bahan seperti Glycine Soja (soybean) Seed Extract, Ascorbic Acid (Vitamin C), Tocopherol (Vitamin E), Citric Acid. Ketiga dari empat bahan tadi (kecuali Citric Acid) sangat baik untuk kulit kering. Brightening effect dari Ascorbic Acid (Vitamin C), dan UV Protection effect dari kandungan Titanium Dioxide yang sangat cocok bagi pemilik kulit sensitif. Kandungan Allantoin baik untuk jenis kulit oily acne prone serta sensitif sebagai soothing dan skin protection. Namun untuk pemilik kulit oily mesti sedikit berhati-hati, kandungan Ethylexyl Palmitate berpotensi mengeblok pori dan comedogenic rating 4. Jadi untuk yang punya kulit oily, setelah menggunakan produk segera dibersihkan.

Swatch & Pigmentation
Untuk pigmentasi cream blush ini tidak perlu diragukan. Karena jenisnya berupa cream, tentunya dia lebih pekat dan stain dari powder blush. Aku cuma sekali swatch warnanya sudah keluar.




Performance
Seperti yang aku bilang di atas bahwa cream blush ini pigmen banget. Warnanya mudah keluar dan sangat mudah dibaurkan di pipi. Warnanya juga stain meskipun aku timpa lagi menggunakan bedak tabur dan saat kena air wudhu. Untuk pemakaian mampu bertahan hingga 4-5 jam di kulit ku yang oily. Cream blush ini juga punya fungsi 3in1 yaitu sebagai blusher, eyeshadow dan lipstick. Aku sempat mencobanya di bibir sebagai base lipstick untuk ombre. Hasilnya glossy dan aku tambahkan sedikit lipstick merah sehingga menjadi ombre. Untuk dijadikan eyeshadow aku gak coba soalnya produk ini oily dan kelopak mataku cepat berkeringat. Oh ya, Produk ini bisa diaplikasikan menggunakan jari tangan dan tap tap untuk meratakannya atau pun diaplikasikan dengan beauty blender. Aku pribadi lebih suka menggunakan beauty blender.

Pengaplikasian menggunakan jari 

Pengaplikasian menggunakan beauty blender
Pengaplikasian pada bibir
Hasil akhir pemakaian

Price and Available
Berhubung aku tidak membelinya jadi aku gak tau pasti harganya. Tapi aku search di beberapa e-commerce dan seller Jafra harganya variatif. Harganya berkisar Rp. 150.000. Harus pandai mencari harga yang murah nih. Untuk ketersediaannya bisa diperoleh di e-commerce atau pun seller Jafra. Gak susah kok carinya karena seller jafra ini tersebar di mana-mana.

Kesimpulan
Setiap produk tentunya mempunyai kelebihan dan kekurangan. Begitu juga dengan cream blush ini. Berikut kelebihan dan kekurangannya :
(+) Produknya agak kecil sehingga mudah dibawa-bawa dan travel friendly
(+) Pigmentasinya bagus. Sekali swatch saja warna sudah keluar
(+) Warnanya juga stain
(+) Paraben free, Alcohol free
(+) Ada kandungan Vit C, Vit E untuk anti-aging dan pencerah.
(+) Ada kandungan Allantoin dan UV Protection bagus untuk kulit oily dan sensitif.
(+) Mudah didapat
(-) Bersifat Comedogenic sehingga dapat mengeblok pori
(-) Citric Acid-nya dapat menyebabkan iritasi pada kulit sensitif
(-) Harganya lumayan pricey.

Nah itu lah tadi sedikit ulasan ku tentang Jafra cream blush. Dari kesimpulan di atas produk ini lumayan affordable. Di sini aku memberikan disclaim bahwa apa yang aku tuliskan itu berdasarkan pengalamanku memakai produk ini serta menggunakan beberapa referensi yang bertanggung jawab.

Ok sekian review aku kali ini. Semoga bermanfaat. See you on my next post. Annyeong 💋

13 comments:

  1. Blason yang sedang instagramable ini sih, warnanya cakep juga

    ReplyDelete
  2. Cashmere peach pujaan hati wanita indonesiaaaa💙💙💙

    ReplyDelete
  3. Yah sayang banget nih produknya comedogenic gini hmm

    ReplyDelete
  4. Warnanya baguss, peach2 gitu 😍😍 mupeng mauu cobain hehe

    ReplyDelete
  5. Iyaa brand ini kesohor dikalangan MUA Beb,, Keren warnanya

    ReplyDelete
  6. Wah harganya lumayan yah tp warnanya bagus

    ReplyDelete
  7. cream blush ini favorit banget deh beb, kecintaaan, warnanya nampol banget ya, aku baru nyobain yang mauve <3

    ReplyDelete
  8. Yaaah comedogenic yaaa ? Padahal pengen bgt nih coba blushon nyaaa

    ReplyDelete
  9. Wah.. Ini juga salah satu yg aku pengenin tapi yg shade mauve

    ReplyDelete
  10. Ini lagi hits bgtt 😍😍 Eny mau beli ah nanti

    ReplyDelete
  11. sebagus itu ya jafra nih, banyak buanget yang pakeee! kapan bisa cobain ya wkwk

    ReplyDelete
  12. Blush on yang ngehits banget, ku blm pernah coba tapi klo dilihat2 keknya bagusnya beneran bagus ya.

    ReplyDelete
  13. Kujuga punya blush on creamnya jafra kk. Warna pink gitu

    ReplyDelete