Monday, November 5, 2018

Review Bioderma Sébium untuk Masalah Kulit Berjerawat [part 2]

Halo Annyeong


Aku balik lagi buat membahas dua produk Bioderma yang aku dapat dari Soco. Sebelumnya aku sudah membahas dua produk di postingan part 1. Buat kamu yang belum baca review dua produk Bioderma sebelumnya silakan cek tulisan aku yang sebelumnya yah.


Baca Juga : Review Bioderma Sebium Untuk Masalah Kulit Berjerawat [Part 1]

Langsung saja aku membahas 2 produk Bioderma Sébium lainnya yaitu Bioderma Sébium Pore
Refiner dan Bioderma Sébium H2O Micellar Water.

Bioderma Sébium Pore Refiner
Dari segi packaging, Bioderma Sébium Pore Refiner hampir sama seperti packaging Bioderma Sébium Global. Berwarna dasar putih dengan tulisan hitam dan hijau cerah. Hanya saja Sébium pore refiner yang aku dapat ukurannya lebih kecil dari yang biasa yaitu ukuran 5ml dan kemasannya itu seperti tabung beda dengan Sébium global yang kemasannya tube tapi agak pipih (penjelasan aku bisa dimengerti kan?). Ukuran yang normal itu ukuran 30ml.

Ingredientsnya terdiri dari : AQUA/WATER/EAU, METHYL METHACRYLATE CROSSPOLYMER, DIPROPYLENE GLYCOL, CYCLOPENTASILOXANE, CYCLOHEXASILOXANE, DIMETHICONE, GLYCERIN, BUTYLENE GLYCOL, FOMES OFFICINALIS (MUSHROOM) EXTRACT, SODIUM POLYACRYLATE, SALICYLIC ACID, DODECYL GALLATE, GINKGO BILOBA LEAF EXTRACT, MANNITOL, XYLITOL, RHAMNOSE, FRUCTOOLIGOSACCHARIDES, LAMINARIA OCHROLEUCA EXTRACT, SILICA, TRIDECETH-6, C30-45 ALKYL CETEARYL DIMETHICONE CROSSPOLYMER, LAURYL PEG/PPG-18/18 METHICONE, CAPRYLIC/CAPRIC TRIGLYCERIDE, MINERAL OIL (PARAFFINUM LIQUIDUM), PENTYLENE GLYCOL, 1,2-HEXANEDIOL, PEG/PPG-18/18 DIMETHICONE, CAPRYLYL GLYCOL, PROPYLENE GLYCOL, SODIUM HYDROXIDE, CITRIC ACID, DISODIUM EDTA, FRAGRANCE (PARFUM).

Klaim produk ini adalah mengencangkan pori, memperbaiki tekstur kulit, menghadirkan kilau kulit tahan lama, mencegah noda, mempertahankan cahaya alami kulit. Produk ini juga hipoalergenik, free paraben dan non comedogenic yang diperuntukkan bagi jenis kulit kombinasi, oily dan blemished skin atau bernoda. Sayangnya entah mengapa di kulit aku tidak tampak perubahan yang signifikan. Tapi pada saat aku pakai memang terasa kulit lebih halus. Mungkin karena aku cobanya cuma yang ukuran kecil sehingga untuk hasilnya memang belum terlihat dan pori-pori ku juga lumayan besar jadi perlu waktu yang agak lama untuk mengecilkannya. Untuk tekstur dan bau juga hampir sama dengan Sebium global yang agak creamy tapi mudah dibaurkan dengan bau yang agak strong tapi setelah produk meresap baunya sudah tidak tercium. Harga Sebium pore refiner ini berkisar antara Rp.265.000-290.000 tergantung tempat belinya di mana.

Bioderma Sébium H2O
Bioderma Sebium H2O adalah micellar water yang mampu membersihkan wajah dan make up bagi kulit kombinasi atau yang berminyak. Dikemas dalam botol bening transparan sehingga produknya nampak jelas terlihat dari luar. Untuk ukurannya ada dua macam yaitu kemasan 100ml dan kemasan 250ml. Pada bagian depan botol tampak nama produk dan keterangan dengan latar putih tulisan hitam dan hijau (sebium series kayaknya memang berwarna hijau). Pada bagian belakang pun ada keterangan produk.

Ingredientsnya terdiri dari : AQUA/WATER/EAU, PEG-6 CAPRYLIC/CAPRIC GLYCERIDES, SODIUM CITRATE, ZINC GLUCONATE, COPPER SULFATE, GINKGO BILOBA LEAF EXTRACT, MANNITOL, XYLITOL, RHAMNOSE, FRUCTOOLIGOSACCHARIDES, PROPYLENE GLYCOL, CITRIC ACID, DISODIUM EDTA, CETRIMONIUM BROMIDE, FRAGRANCE (PARFUM)

Untuk tekstur dia seperti micellar water pada umumnya namun berwarna agak kebiruan. Kemudian untuk bau juga hampir sama seperti sebium series lainnya tapi agak mild jadi aku tidak merasa terganggu sama sekali dengan baunya. Untuk pengaplikasiannya cukup dituang sedikit saja pada kapas kemudian usap perlahan tanpa perlu menggosok. Tapi untuk eye makeup yang water proof seperti eyeliner dan mascara aku menyarankan untuk tetap memakai makeup remover.

Untk eyeliner dan lip matte harus usaha ekstra. Aku lebih menyarankan memakai makeup remover juga untuk produk waterproof 

Kesan menggunakan Sebium H2O ini aku sangat suka karena dapat menghapus makeup dengan cepat tapi tidak membuat kulit aku menjadi kering dan merasa segar setelah menggunakannya sesuai klaim produk ini. Produk ini pun bebas paraben, hypoalergenic, non-comedogenic, tanpa pewarna. Walau pun demikian dia masih tetap mengandung parfum. Harganya ada di kisaran Rp.200.000 an untuk ukuran 250ml dan Rp.100.000 an untuk ukuran 100ml. Sekali lagi harga yang aku sertakan ini bukan harga tetap yah, harga bisa tergantung kamu belinya di mana.

Kesimpulan
Untuk ke empat produk Bioderma Sébium aku cuma cocok pada dua produknya yaitu Bioderma Foaming Gel dan Bioderma Sebium H2O. Dua produk lain yaitu Sebium Global membuat kulitku terasa gatal dan perih serta Sebium Pore refiner tidak menampakkan hasil yang signifikan. Tapi balik lagi aku kasih disclaimer bahwa produk yang tidak cocok di aku bukan berarti produknya tidak bagus atau tidak cocok di orang lain.

Oke itu lah review aku tentang Bioderma Sébium Series untuk kulit berjerawat seperti aku. Kalau kalian punya pengalaman dengan Bioderma Sébium yuk share di kolom komentar.

See you on my next post. Annyeong 💋

12 comments:

  1. Sebium pore refiner menarik ya sepertinya 😍😍

    ReplyDelete
  2. Mantap kolbu ada part duanyaa, thanks for sharing yaa

    ReplyDelete
  3. Yg h2O Eny udah habis hhe pengen beli lagi

    ReplyDelete
  4. Yg micelllar waternya manteb nih beb 😍

    ReplyDelete
  5. Pengen cobain biodermaa. Terlihat sangat menarik. Tapi apa daya ngga mampu beli

    etherealpotato

    ReplyDelete
  6. hmmm belum pernah aq pakai produk ini sebijikpun

    ReplyDelete
  7. Pengen yang H2Onya nih. Lagi suka nyobain macem2 micellar water, hehe

    ReplyDelete
  8. Foaming gel nya sepertinya harus aku coba

    ReplyDelete
  9. Belum pernah nyobain iniii, ko jadi penasaran sih pengen cobain

    ReplyDelete
  10. Sama nih aku jg dapet bioderma dr socobox~~

    ReplyDelete
  11. Aq suka banget sama facial wash nya nih.. Cinta.

    ReplyDelete