Sunday, November 11, 2018

[Review] Raiku Skincare Brightening Series

Halo Annyeong


Aku balik lagi kali ini untuk mereview skincare Brightening Series yang aku dapat dari kerja sama Beautygoers dan Raiku. Hmm raiku? Namanya kayak familiar? Tenang tenang aku bakalan jelasin tentang brand dan produknya, jadi keep reading!

Raiku Beauty
Raiku dalam bahasa Jawa berarti muka ku. Raiku adalah brand lokal Indonesia dari PT. Cantik Anugrah Pesona  yang merupakan konsep terbaru untuk kecantikan wanita Indonesia. Raiku percaya bahwa setiap individu memiliki keunikan dan kecantikan yang tidak bisa didefinisikan dengan satu standard saja. Kepercayaan dan apresiasi diri adalah kekuatan yang akan mengangkat kecantikan sejati tiap-tiap individu. Seutuhnya, seadanya tanpa pulasan yang berlebihan. Sebuah solusi sederhana untuk pancaran kecantikan yang luar biasa. Wah aku setuju banget dengan konsep semacam ini.
 Produk raiku diformulasikan dengan bahan berkualitas tinggi tanpa kandungan paraben dan senyawa berbahaya. Raiku beauty pun telah mendapat sertifikat halal dari MUI, sertifikat dari BPOM dan masih banyak lagi seperti standar mutu, standar keamanan lingkungan dan lain lain. Kamu bisa cek langsung ke websitenya Raiku atau kamu bisa lihat tentang Raiku di Instagram Raiku Beauty

Raiku brightening series dalam satu pouch ada 6 item, dua di antaranya adalah Cleansing Series dan sisanya adalah brightening series. Nah pertama aku akan mereview cleansing series nya terlebih dahulu.

Cleansing Series
Raiku Cleansing Series ini adalah rangkaian produk pembersih wajah dari Raiku terdiri dari Cleansing cream dan Cleansing foam. Keduanya dikemas dalam tube plastik dengan tutup flip top dan berwarna serupa yaitu warna dasar putih dengan corak hijau biru yang sangat eye-catching. Ukurannya pun sama yaitu 60g.
Raiku Cleansing Foam
Raiku Cleansing Cream adalah krim pembersih yang dapat membantu membersihkan wajah dari sisa kotoran, minyak dan makeup dengan lembut. Mengandung Chamomile Extract dan Vitamin E yang dapat membantu menjaga kelembapan dan membuat kulit tampak lebih cerah. 

Ingredients : Aqua, Mineral Oil (paraffinum Liquidum), Cetearyl Alcohol, Dimeticone, Ricinus Communis seed Oil, Phenoxyethanol, Imidazolidinyl Urea, Cetearyl Glicoside, PEG-20 Stearate, Caprylic/Capric Triglyceride, Allantoin, Triethanolamine, Chamomila Recutita Extract, Disodium EDTA, Tocophery Acetate, Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Cross Polymer, BHT, Benzotriazolyl Dodecyl p-Cresol, Glucose.

Tekstur dan Wangi 

Untuk tekstur Raiku Cleansing cream ini creamy, light dan berwarna putih. Wanginya menurut aku seger banget, lembut dan tidak mengganggu. Cara pakainya Oleskan secara merata pada wajah, lalu hapus menggunakan kapas. Gunakan memakai Raiku Cleansing Foam untuk menghapus makeup.


Teksture Cleansing Cream
Raiku Cleansing Foam adalah Pembersih wajah dari raiku beauty yang membersihkan wajah dengan lembut secara menyelueuh. Mengandung rice extract yang dapat membantu membuat kulit tampak lebih cerah dan menjaga kelembapan kulit. 

Ingredients Glycerin, Aqua, Stearic acid, Sodium laureth sulfate, Propylene glycol, Cocamidopropyl betaine, Myristic acid, Potassium hydroxide, Sodium cocoyl alaninate, Cocamide DEA, Acrylaahtes copolymer, Sodium PCA, DMDM hydantoin, Oryza sativa bran, Inositol, Sodium lactate, Disodium EDTA, Fragrance

Tekstur dan Wangi
Untuk tekstur dari cleansing foam ini agak kental dan apabila dibasahi dengan air maka akan menghasilkan busa yang lumayan banyak. Wanginya sendiri sama sekali tidak menusuk dan segar banget. Setelah pemakaian cleansing foam ini wajah terasa lebih bersih dan segar.
Busa yang dihasilkan

Raiku Brightening Series

Raiku Brightening Toner
Raiku Brightening Toner ini dikemas dalam botol dengan tutup flip top sehingga memudahkan untuk mengambil cairan tonernya. Botol toner ini berwarna dasar putih dengan corak warna pink dan peach yang cantik banget dan netto 100ml. Toner ini berfungsi untuk mengangkat sisa kotoran dan makeup dengan mudah. Mengandung Niacinamide dan Rice Extract yang dapat membantu meratakan warna kulit dan membuat warna kulit tampak lebih cerah. Safflower dapat membuat kulit tampak lebih bercahaya dan AHA, zat asam yang berfungsi sebagai exfoliator mengangkat sel kulit mati yang menumpuk penyebab wajah kusam dan jerawat. Karena toner ini mengandung bahan aktif yaitu AHA jadi harus selalu menggunakan pelembab dan sunscreen pada siang hari.

Raiku Brightening Toner

Ingredients : Aqua, Butylene Glycol, Methylpropanediol, Glycerin, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Phenoxyethanol, Niacinamide, Inositol, Imidazolidinyl Urea, Propylene Glycol, Allantoin, Phantenol, Menthyl Safflowerseedate, Disodium EDTA, Sodium Lactate, Triethanolamine, Ortza Satifa Bran, Glycyrrhiza Glabra Root Extract, Chamomilla Recutita Extract, Tocopheryl Acetate, Tromethamine.

Tekstur dan Wangi
Teksturenya sama seperti toner pada umumnya yaitu cair tapi wanginya sama sekali tidak mengyengat. Setelah pemakaian pun wajah terasa segar dan toner ini cepat meresap. Cara Pakai tuang toner pada kkapas dan oleskan secara merata pada wajah. Gunakan toner pada skincare routine pagi dan malam hari.


Raiku Brightening Serum
Serum ini mengandung Niacinamide dan Rice Extract yang dapat membantu meratakan warna kulit dan membuat warna kulit tampak lebih cerah. Untuk packaging luarnya berupa box persegi setinggi kemasan serum di dalamnya. Sedangkan kemasan di dalamnya berupa botol dengan aplikator pipa untuk mengeluarkan serum dari botol. Netto serum ini seberat 30 ml. 
Raiku Brightening Serum

Ingredients : Aqua, Niacinamide,Glycerin, Butylene Glycol, Cyclopentasiloxane, Phenoxyethano, Allantoin, Oryza Sativa Bran, Sodium Polyacrylloyldimethyl Taurate, Imidazolidinyl Urea, Propylene Glycol, Methyl Safflowerseedate, Triethanolamine, Hydrogenated Polydecene, Sodium Lactate, Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Panthenol, Dimethicone Crosspolymer, Trideceth-10, Dimethicone/Vinyl Dimethicone Crosspolymer, Glycyrrhiza Glabra Root Extract, Charmomilla Recutita Extract, Tromethamine, Dimethiconol, Cyclotetrasiloxane. 

Tekstur dan Wangi
Untuk tekstur serum ini gak kental dan gak cair serta warnanya putih menyerupai warna susu. Aku suka banget dengan formula serum ini karena cepat meresap di wajah dan setelah pemakaian wajah terasa kenyal dan lembab. Nah sedangkan wanginya tidak menusuk dan tidak mengganggu saat dipakai. Cara Pakai Oleskan secara merata di wajah pada pagi dan malam hari setelah memakai Raiku Brightening Toner. Oh ya karena serim ini juga mengandung AHA seperti tonernya jadi gunakanlah pelembab atau Sunscreen pada siang hari.


Raiku Brightening Morning Cream adalah krim pencerah untuk pagi hari yang mengandung SPF 15, dimana SPF itu mampu menangkal efek sinar matahari yang merusak bagi kulit kita. Packagingnya sama seperti Raiku cleansing cream dan cleansing foam, yang dikemas pada tube plastik tetapi warnanya sama seperti rangkaian Raiku Brightening series lainnya yang bercorak pink dan peach. Netto morning cream ini seberat 40gr. Kandungan morning cream ini juga sama seperti produk brightening lainnya yaitu toner dan serum yang mengandung Niacinamide, Rice Extract dimana bahan ini berfungsi sebagai brightening agent. Juga mengandung Safflower dan bahan aktif AHA sebagai eksfoliator untuk membantu mengangkat sel kulit mati.

Raiku Brightening Morning Cream


Ingredients : Aqua, Butylene Glycol,Ethylhexyl methoxycinnamate, Glycerin, Acrylates Copolymer, Cyclohexasiloxane, Aluminium Starch Octenysuccinate, Niacinamide, C12-15 Alkyl Benzzoate, Silica, Sodium Polyacrylloyldimethyl Taurate, Inositol, Cyclohexasiloxane, Titanium Dioxide, Hydrogenated Polydecene, Phenoxyethanol, Caprylic/Capric, Triglyceride, Oriza Sativa Bran, Allantoin, Imidazolidinyl Urea, Triethanolamine, Chamomilla Recutita Extract, Sodium Lactate, Dimethicone Crosspolymer, Trideceth-10, Menthyl Safflowerseedate, Disodium EDTA, Dimethicone/Vinyl, Dimethicone Crosspolymer, fragrance, Dimethiconol, Cyclotetrasiloxane.

Teksture dan Wangi
Tekstur brightening morning cream ini tentu saja creamy agak padat namun mudah dibaurkan. Warnanya putih. Sedangkan wanginya agak strong menurut ku tapi tidak mengganggu sat diaplikasikan ke wajah. Aku juga suka banget dengan morning cream ini karena mengandung spf 15. Jadi biasanya setelah pakai morning cream aku sudah bisa langsung memakai bedak atau pun foundation.
Tekstur Raiku Morning Cream

Raiku Brightening Night Cream
Sama seperti morning cream, Raiku brightening night cream ini adalah krim pencerah yang dipakai saat malam hari. Kemasannya berbentuk tube seperti morning cream. Sedangkan kandungannya tidak jauh beda dari brightening series yang lain. Ada kandungan Niacinamide, rice extract, sufflower dan AHA. Pembedanya dengan morning cream hanya kandungan SPF yang ada di morning cream.
Raiku Brightening Night Cream
IngredientsAqua, Butylene Glycol, Cyclopentasiloxane,Glycerin,Niacinamide, Acrylates Copolymer, Cyclohexasiloxane, Sodium Polyacryiloyldimethyl Taurate, Aluminum Starch, Octenylsuccinate, Inositol, Oryza Sativa Bran, Caprylic/Capric Triglyceride, Hydrogenated Polydecene, Phenoxyethanol, Allantoin, Zinc Oxide, Imidaxolidnyl Urea, Menthyl Safflowerseedate, Triethanolamine, Camomilla Recutita Extract, Dimethicone Crosspolymer, Trideceth-10, Sodium Lactate, Disodium EDTA, Dimethicone/Viny Dimethicone Crosspolymer, Cyclotetrasiloxane, Dimeticonol

Tekstur dan Wangi
Teksturnya juga tidak jauh beda dari morning creamnya serta wanginya yang tidak terlalu mengganggu penciuman saat produk ini dipakai. Oh ya walau pun krim ini krim malam kamu tetap harus memakai subscreen atau pelembab ber-SPF pada keesokan harinya karena produk ini juga mengandung bahan aktif AHA.
Tekstur Raiku Brightening Night Cream
Nah itu lah tadi ke enam produk brightening dari Raiku Beauty. Di sini kita bisa ambil kesimpulan bahwa hampir semua produk ini mengandung brightening agent seperti Niacinamide, Rice Extract, Sufflower dan AHA. Aku akan jelasin sedikit empat bahan tadi yang hampir ada di semua produk brightenig Raiku ini

Niacinamide adalah turunan vitamin B yang mempunyai peran untuk menyamarkan noda dan meratakan warna kulit. Untuk menghilangkan noda bekas jerawat sangat bagus untuk menggunakan skincare yang mengandung Niacinamide.

Rice Extract dari dulu dipercaya dapat mencerahkan wajah. Banyak skali produk produk skincare yang menggunakan bahan ini. Rice Extract mengandung antioksidan alami yang dapat menangkal radikal bebas

Sufflower berfungsi sebagai pengunci kelembapan wajah karena mengandung asam linoleat.

AHA ( Alpha Hydroxy Acid ) Senyawa asam yang berperan sebagai eksfoliator untuk mengangkat sel sel kulit mati yang menumpuk yang menyebabkan kulit kusam dan berjerawat.

Nah itulah tadi pengalamanku menggunakan Raiku Beauty Brightening Series yang mengandung 4 bahan aktif sebagai brightening agent. Aku juga sangat suka produk ini karena melembabkan wajah aku setelah memakainya.

Kamu punya pengalaman juga gak dengan Raiku Beauty? Kalau ada share yuk di kolom komentar. Sekian dulu postingan aku kali ini. Semoga bermanfaat buat kamu yang masih bimbang cari produk brightening.





See yoou on my next post. Annyeong 💋

13 comments:

  1. Kusuka cleansing creamnyaaa gemes bangetttttt bagus

    ReplyDelete
  2. ini raiku yg lagi booming banget yaa , ahh penasaran deh aku 😍

    ReplyDelete
  3. Kujuga pake skincare yang lagi booming ini looh. Aku pake yabg brightening series ��

    ReplyDelete
  4. Paling suka cleansing creamnya nih aku beb

    ReplyDelete
  5. Klo yg brightening serumnya ga kental ya~

    ReplyDelete
  6. Produknya lengkap yaaa ada semua serangkaian

    ReplyDelete
  7. Suka parahh sihh sama brightening yg serum punyaku udh abis dong sekarang😭😭😭

    ReplyDelete
  8. Aku lagi pakai hydrating masknya nih. Seru bgt.. Lucu pekejingnya.

    ReplyDelete
  9. Aku suka banget sm cleansing cream nya beb

    ReplyDelete
  10. Banyak bgt yaa yang udh cobain ini, jadi kepo sama cleansernya deh

    ReplyDelete
  11. Suka banget sama serumnya beb... Uwu

    ReplyDelete
  12. Packagingnya kusuka sekali kak, kayak cerah nan menyenangkan wkwk

    ReplyDelete
  13. aku sukaa serumnya raiku enak banget..

    ReplyDelete