Wednesday, November 7, 2018

Review Zap Beauty Lip Matte Shade Coral

Halo Annyeong


Kali ini aku balik lagi mau meracun mereview salah satu shade ZAP Beauty Lip Matte yang aku dapat waktu launching Zap Clinic di Nipah Mall Makassar. Iya, jadi beberapa waktu yang lalu aku berkesempatan untuk meenghadiri launching ZAP Clinic di Nipah Mall Makassar yang merupakan clinic ke dua ZAP di Makassar.
Sebelumnya ZAP Clinic telah hadir di Trans Mall Makassar. Saat event berlangsung founder dari ZAP Clinic memaparkan ada tiga produk dari ZAP yaitu ZAP Clinic, ZAP Premier dan ZAP Beauty. Nah bagian dari ZAP Beauty ini lah yang akan aku review.

Launching Zap Clinic

Biasanya kalau klinik kecantikan mengeluarkan produk kosmetik pasti konsepnya gak jauh jauh dari perawatan. Demikian pula dengan ZAP beauty lip matte yang punya konsep demikian sehingga bibir kita tidak hanya cantik tapi juga sehat. Lip goals banget kan? Oke kita lanjut ke reviewnya aja yah dari pada berlama-lama

Packaging
Packaging Zap lip matte ini agak sedikit berbeda dari packaging lip cream pada umumnya yaitu box yang dibuka di bagian atasnya. Tetapi model box lip matte ini agak sedikit unik. Boxnya terbagi dua, bagian putih sebagai tutupnya dan bagian yang berwarna sebagai tempat lip matte nya. Untuk membuka boxnya cukup dengan menarik bagian atas ( bagian yang berwarna putih) lalu lip matte bisa dikeluarkan dengan mudah.Box bagian atas yang berwarna putih terdapat keterangan produk. Bagian depan ada keterangan berisi shade produk, netto sebesar 4,5gr, informasi tambahan seperti Lip Matte Moisturizing Matte Cream with Vitamin E.


Pada sisi lain ada logo embos Zap beauty, di sisi lain ada keterangan ingredients lip matte tersebut dan yang terakhir adalah keterangan seperti logo halal, expired date dan perusahaan yang memproduksi lip matte ini yaitu PT. Cosmax Indonesia dan perusahaan pendistribusiannya adalah PT. Zulu Alpha Papa.

Untuk box bagian bawah warnanya menyesuaikan warna shade. Karena shade yang aku dapat itu coral jadi bagian bawah boxnya berwarna senada dengan lip mattenya. Tidak ada keterangan atau tulisan apapun di box bagian bawahnya, hanya corak tutul tutul. Mungkin biar tampilan boxnya gak polos amat.

Kemasan bagian dalam berupa botol akrilik bening dengan tutup berwarna putih. Di bagian depan botol ada tulisan Zapbeauty berwarna putih sedangkan di bagian belakang botol ada keterangan expired date serta tulisan Moisturizing Matte Cream With Vitamin E sama seperti yang ada pada kemasan luar lip cream ini. Kelihatannya dari Zap sendiri ingin menekankan bahwa lip cream ini bersifat moisturizing tidak membuat bibir kering walau pun dia matte finish. Pada bagian bawah botol ada keterangan shade beserta nomornya.




Oke sekarang ke bagian aplikatornya. Aplikator lip cream ini lumayan panjang dengan ujung aplikator pipih sehingga bisa menjangkau bagian pinggir pinggir bibir. Karena aplikatornya yang panjang ini lip cream yang keluar pada saat botol dibuka agak banyak. Tapi aku rasa gak masalah karena produk yang keluar juga cukup untuk dipakai.

Tekstur dan Wangi
Untuk tekstur dari Zap beauty lip matte ini creamy, lembut dan ringan saat dipakai. Walau pun produk ini lip matte tapi hasilnya gak dead matte dan ringan banget di bibir. Saat swipe pertama lip matte ini creamy dan mudah dibaurkan. Setelah benar benar meresap dia akan nge-set jadi matte. Formulanya agak sheer menurutku sehingga butuh lebih dari sekali swatch untuk menutupi warna asli bibir. Wanginya menurut penciumanku seperti wangi coklat vanilla. Aromanya sama sekali gak mengganggu dan beberapa saat setelah produk meresap di bibir aromanya sudah tidak tercium lagi.

Shade
Zap beauty lip matte ini kan aku dapat di goodie bag pada saat launching Zap Clinic jadi shade yang di dapat itu random. Sebenarnya aku dapat shade yang warnanya agak merah (aku lupa shadenya apa) tapi aku tukaran dengan teman aku karena dia gak cocok dengan warna shade yang dia punya. Jadi aku dapatnya shade Coral yang awalnya punya temanku. Nah shade coral ini memang lebih cocok di kulit medium (kuning langsat) karena warnanya menurut aku lumayan terang untuk kulit yang gelap dan agak pucat di kulit putih. Shade coral ini menurut aku sangat natural dan cocok digunakan untuk pemakaian sehari-hari. Kalau aku biasanya pakai lip matte ini untuk foto bare face di Instagramku. Untuk hangout aku biasanya mix dengan sedikit lip tint warna pink untuk mendapatkan warna yang sweet.
 Aku apply tanpa dimix
Zap Beauty lip matte yang aku mix sedikit dengan lip tint pink.

Ketahanan
Zap beauty lip matte ini termasuk yang ketahanannya lumayan. Produknya masih stay setelah 3-4 jam. Pada saat dipakai makan atau minum lip matte ini akan terhapus di bibir bagian dalam sedangkan pinggir bibir masih ada stay sedikit.

Harga
Untuk harga Zap beauty lip matte ini senilai Rp.150.000 yang bisa didapatkan di Zap Beauty Clinic.

Kesimpulan
Secara keseluruhan aku suka banget sama Zap beauty lip matte ini apa lagi shade coral ini yang warnanya natural banget di aku. Cocok untuk dipakai sehari-hari dan formulanya ringan banget. Untuk klaimnya yang moisturize aku belum merasakan itu kayak gimana tapi lip matte ini benar benar tidak membuat bibir menjadi kering.

Rate
4/5

Oke itu tadi review aku tentang Zap beauty lip matte shade Coral. Kalau kalian punya cerita atau pengalaman dengan Zap beauty lip matte ini share di kolom komentar yuk.
Sekian review aku kali ini. See you on my next post. Annyeong 💋

11 comments:

  1. lip matte coralnya unyu banget warnanya bikin lebih fresh di wajah❤️

    ReplyDelete
  2. Suka ih beb sama warnanya, aku udah lama penasaran nih sama lip cream nya zap ��

    ReplyDelete
  3. Apalagi ini ratcun 😍 zap juga punya lipcrem penasaran

    ReplyDelete
  4. warnanya baguss walau sedikit pucat tapi cocok di kamuu beb

    ReplyDelete
  5. Warnanyaaaa naksir parahhh cobaaa pengen segeraaa belii aakkk😭😭

    ReplyDelete
  6. Waahh lucu banget warnanyaa gemeesssss, jd pen belii..

    ReplyDelete
  7. Kalo di mix jd cantik banget ya beb warnanya

    ReplyDelete
  8. Wah lucu juga ya warnanya hehe. Aku suka packagingnya

    ReplyDelete