Wednesday, October 31, 2018

Review Bioderma Sébium untuk Masalah Kulit Berjerawat [part 1]

Halo Annyeong

Review Bioderma Sebium Untuk Masalah Wajah Berjerawat
Aku balik lagi untuk meracun mereview skincare. Kali ini aku mau mereview skincare yang aku dapat dari Soco bulan lalu. Udah lama banget yah baru direviewnya sekarang hehe iya nih soalnya ada beberapa hal yang menyebabkan aku baru reviewnya sekarang. Skincare yang aku maksud ini adalah Bioderma Sébium.


Bioderma ini aku dapat dari Soco yang pada saat itu mengadakan Give Away bagi 600 orang, tentunya yang telah memiliki akun soco dan aktif di dalamnya. Soco selalu membagikan socobox dengan macam macam brand. Aku selalu gak kebagian tapi pas Soco buat Give Away dengan Bioderma ini, alhamdulillah aku dapat. Produk yang aku dapat ada 4 yaitu : Bioderma Sébium Foaming Gel (2 item), Bioderma Sébium Global, Bioderma Sébium H2O Micellar Water, Bioderma Sébium Pore Refiner. Total ada 5 item produk Bioderma di dalam Socobox. Oh ya sebelum mereview produk di atas kita kenalan dulu yuk sama produknya.

About Produk
BIODERMA adalah salah  satu pelopor di bidang dermo-cosmetics yang dihadirkan oleh seorang ahli farmasi bernama Jean - Noël Thorel pada tahun 1970. Seluruh produk Bioderma terinspirasi dari mekanisme biologis alami kulit, yang digabungkan dengan dermatologi untuk menghasilkan inovasi-inovasi baru. Hingga saat ini, Bioderma menjadi produk perawatan kulit andalan karena hanya menggunakan bahan-bahan yang aman dan efektif untuk mendukung kesehatan kulit. Bioderma sendiri ada beberapa series seperti Sensibio (sensitive skin), Sebium (oily blemished skin), Hydrabio (dehydrated sensitive skin), Atoderm (very drying to atopic sensitive skin), Photoderm (Skin and sun). Nah yang aku dapat ini adalah Sebium, produk untuk kulit berjerawat.

Bioderma Sébium Foaming Gel
Seperti namanya, Sebium foaming gel ini adalah produk pembersih wajah. kemasannya berbentuk tube,yang aku dapat ini adalah kemasan tube kecil berukuran 8 ml. Untuk ukuran normal ada 100ml kemasan tube dan 200ml kemasan pump. Ingredients pada kemasan produk yang aku dapat pun tidak ada mungkin karena kemasannya kecil. Jadi aku search ingredientsnya di web Bioderma.

Ingredientsnya terdiri dari : 
AQUA/WATER/EAU, SODIUM COCOAMPHOACETATE, SODIUM LAURETH SULFATE, METHYLPROPANEDIOL, DISODIUM EDTA, MANNITOL, XYLITOL, RHAMNOSE, FRUCTOOLIGOSACCHARIDES, ZINC SULFATE, COPPER SULFATE, GINKGO BILOBA LEAF EXTRACT, PEG-90 GLYCERYL ISOSTEARATE, LACTIC ACID, LAURETH-2, POTASSIUM SORBATE, SODIUM CHLORIDE, PROPYLENE GLYCOL, SODIUM HYDROXIDE, FRAGRANCE (PaRFUM)

Kemasan Bioderma Foaming Gel. Isi foaming gelnya udah abis kepake dua dianya jadi gak bisa nunjukin hehe maaf yah
Teksturnya agak cair walau pun di kemasan namanya foaming gel. Jadi begitu dituangkan ke tangan harus cepat cepat diusapkan ke muka (jangan lupa tambahkan sedikit air). Busa yang dihasilkan juga tidak terlalu banyak karena klaim produk ini soap free. Warnanya biru dengan bau khas yang menurut aku baunya seperti facial wash cowok atau parfum cowok yang wanginya maskulin gitu tapi baunya gak mengganggu kok. Hasil pemakaian di wajah aku benar benar bagus karena tidak membuat kulit ku kering atau ada sensasi ketarik gitu. Untuk aku pribadi merasa cocok di kulitku yang oily acne prone, karena aku sendiri tidak merasa sabun ini membuat aku beruntusan atau kulitku jadi bermasalah. Tapi ini disclaimer yah, walau pun cocok di aku belum tentu cocok di orang lain dan sebaliknya. Jadi ada baiknya beli yang ukuran 8 ml dulu untuk dicoba produknya cocok atau tidak. Bisa juga dengan membaca berbagai review, jangan terpaku pada satu saja.

Bioderma Sébium Global
Bioderma Sebium Global ini dikemas dalam box putih dengan warna dasar box putih tulisan hijau hitam. Sedang bagian sisi kiri dan kanan berwarna dasar hijau bertulisan  hitam. Untuk kemasan di dalamnya berbentuk tube dan tampilannya pun tidak jauh beda dengan boxnya, warna dasar tube putih dan tulisan yang berwarna hijau dan hitam berbahasa Perancis tapi jangan khawatir karena ada tulisan berbahasa Inggris dan di samping boxnya ditempeli bahasa indonesia juga.
Ingredients : AQUA/WATER/EAU, C12-13 ALKYL LACTATE, DIPROPYLENE GLYCOL, CITRIC ACID, CYCLOPENTASILOXANE, SODIUM HYDROXIDE, GLYCERIN, ZINC GLUCONATE, METHYL METHACRYLATE CROSSPOLYMER, SALICYLIC ACID, ARACHIDYL ALCOHOL, DIMETHICONE, MANNITOL, XYLITOL, RHAMNOSE, FRUCTOOLIGOSACCHARIDES, LAMINARIA OCHROLEUCA EXTRACT, GINKGO BILOBA LEAF EXTRACT, BEHENYL ALCOHOL, GLYCERYL STEARATE, PEG-100 STEARATE, SILICA, HYDROXYETHYL ACRYLATE/SODIUM ACRYLOYLDIMETHYL TAURATE COPOLYMER, XANTHAN GUM, ARACHIDYL GLUCOSIDE, C30-45 ALKYL CETEARYL DIMETHICONE CROSSPOLYMER, GLYCYRRHETINIC ACID, PROPYLENE GLYCOL, POLYSORBATE 60, CAPRYLIC/CAPRIC TRIGLYCERIDE, BAKUCHIOL, SQUALANE, FRAGRANCE (PARFUM).





Produk  ini berukuran 30ml dengan teksture produk yang creamy tapi agak cair ( hihi gimana sih jelasinnya) berwarna putih. Untuk baunya sedikit lebih strong dari bau Foaming gel tadi.Klaim Sebium global ini menghilangkan jerawat dan komedo, mengurangi resiko timbul luka, membersihkan kulit, menghaluskan seketika. Bagaimana pemakaiannya di kulitku yang sensitif dan berjerawat? Pertama kali aku pakai produk ini aku oleskan ke seluruh wajah tapi setelah beberapa menit kemudian aku merasa gatal dan perih di pipi terutama bagian yang aku olesi cream ini. Beberapa hari setelahnya aku pakainya hanya di bagian yang ada jerawat. Tapi tetap aku merasakan gatal dan perih. Aku rasa memang aku kurang cocok dengan Sebium Global ini sehingga aku menghentikan pemakaian. Tapi sekali lagi aku bilang yah produk ini mungkin tidak cocok di aku tapi belum tentu demikian di orang lain. Jadi gak cocok di aku bukan berarti produk ini tidak bagus. Untuk harga Sebium Global ini berkisar antara Rp.230.000 sampai Rp.250.000.

Itu tadi review dua produk Bioderma Sebium. Aku akan bahas dua produk lainnya di tulisan selanjutnya. Takutnya kepanjangan hehe. 

See you on my next post. Annyeong 💋


12 comments:

  1. Yey.. Congrats dapet soco. Bioderma nih udah lama penasaran masih wishlist 😂😂

    ReplyDelete
  2. Yang kemasan kecil kecilnya gemes bgt ih diliat liat

    ReplyDelete
  3. Eny udah nyobain sebium globalnya hasilnya jerawat cepat kering sih walau perih hiks

    ReplyDelete
  4. Aku juga dapet nih socobox yg ini kmren😍

    ReplyDelete
  5. Pengen dapet socobox juga. Asik ya bisa cobain bioderma

    etherealpotato

    ReplyDelete
  6. wah mantul nih buat yang jerawatan bias coba,,

    ReplyDelete
  7. Ahhhh, aku juga pengen dapet socobox. Belum pernah dapet socobox nih, hiks.. yg sebiun global kayaknya ga bekerja ya.. padahal mahal ya. Huhuhuuu...

    ReplyDelete
  8. Wah congratulation dapet socobox, lumayan pricey yaa, buat yang jerawatan recommended

    ReplyDelete
  9. Kalo liat ini tu gemays banget sama packagingnya deh

    ReplyDelete
  10. Ampe saat ini belum pernah dapat soco box. Dan blm pernah pakai bioderma. Sepenasaran itu jadinya.

    ReplyDelete
  11. Ak suka pake sebium global mantaps buat jerawatnya

    ReplyDelete
  12. Aq juga dapet ini beb.. Huhuhuhu belum sempet aq post..

    ReplyDelete