Thursday, January 24, 2019

[Review] Lip Matte IndoWoman Cosmetics, Lip Cream Matte Lokal dengan Harga Terjangkau



Halo Annyeong
Siapa nih yang punya lipstick lebih dari satu? Pasti banyak yang ngacung nih termasuk aku hehe. Rasanya memang kurang lengkap kalau gak punya beberapa macam lipstick, berasa monoton. Iya gak sih? (Pembelaan). Belakangan ini industri kecantikan terutama dalam negeri lagi gencar banget berinovasi dan mengeluarkan jenis lipstick yang beragam. Kualitasnya juga gak kalah bagus dengan merek luar dan tentu saja harganya terjangkau. Tentunya kita patut berbangga dengan merek lokal ini.

Nah bicara soal jenis lipstick dan produk lokal, aku ingin mengulas produk salah satu local brand  yaitu dari IndoWoman Cosmetics yang jenisnya lip matte dan mempunyai warna yang cantik cantik. Selain itu harganya pun terjangkau loh. Penasaran? Keep scroll down!

About Product
Lip Matte ini adalah produk dari IndoWoman Cosmetics, sebuah brand lokal kecantikan yang mengeluarkan 3 shade lip matte dengan harga terjangkau. Diproduksi oleh PT. Ekosjaya Abadi Lestari yang berlokasi di Sidoarjo,  lip matte yang mempunyai netto 4ml ini terdiri dari shade Barely Pink, Dare to be Bare dan Fantastic.

3 shade Lip Matte Indowoman

Packaging
Lip Matte dari IndoWoman ini dikemas dengan box luar yang sangat cute dan menggemaskan. Ketiganya punya warna yang berbeda tapi dengan nuansa yang serupa, yaitu Pink dan Nude. Kemudian kemasan dalam lip matte-nya seperti kebanyakan produk lip cream pada umumnya berbentuk botol/tabung dengan ujung aplikator pipih. Lalu di bagian tutup lip matte-nya berwarna pink putih yang menambah kesan cute dari lip matte ini. Oh yah botol lip matte ini gak terlalu gendut loh jadi sangat mudah dibawa kemana-mana.



Tekstur dan Wangi
Jujur aku memang belakangan ini lebih banyak menggunakan lip matte ketimbang jenis lipstick lain. Jadi menurut aku tekstur lip matte ini tergolong ringan dan nyaman dipakai. Saat diaplikasikan tidak ada kesan berat nemplok di bibir. Tapi aku tetap menggunakan pelembab bibir sebelum mengaplikasikan lip matte ini agar bibir tidak kering.
Untuk wangi, aku merasa wanginya agak tajam saat diaplikasikan ke bibir tapi kemudian perlahan menghilang saat produk meresap.

Performansi
Produk ini terdapat kandungan coconut oil dan vitamin E sehingga tidak hanya mempercantik tapi juga membuat bibir sehat terawat. Aku sendiri mengaplikasikan lip matte ini dengan cara dipakai full lips dan kadang ombre lips. Kalau diaplikasikan dengan cara diombre aku menggunakan Barely Pink sebagai base dan Fantastic di bagian dalam bibir.

Untuk ketahanan lip matte ini mampu bertahan hingga 3-4 jam perlu touch up lagi. Selain itu aku juga memakainya saat makan dan hasilnya bagian dalam bibir sedikit hilang. Nah saat dibersihkan dengan remover, lip matte-nya terangkat baik tanpa meninggalkan sisa warna pada bibir.

Swatches
Seperti yang aku bilang di atas bahwa lip matte ini punya 3 shade yang semuanya cantik cantik dan sangat cocok dipakai untuk look sehari-hari.
  • Barely Pink : Warna Pink Nude yang cocok dipakai sehari-hari. Biasanya Barely Pink ini aku gunakan saat jogging biar terlihat tetap fresh gak pucat.
  • Dare to be Bare : Warna Nude yang bagus dipakai di segala occasion.
  • Fantastic : Warna Pink Fuschia yang cantik dibuat ombre lips atau pun full lips. Shade Fantastic ini shade favorite ku loh.
Shade 01 Barely Pink 

Shade 02 Dare to be Bare 

Shade 03 Fantastic

So, ini lah dia ketiga swatch-nya di bibir aku.

Swatch Barely Pink 

Swatch Dare to be Bare 

Swatch Fantastic

Harga dan Ketersediaan
Untuk harga, sesuai dengan judulnya lip matte ini harganya di bawah 50 ribu yaitu seharga Rp. 45.000. Murah banget kan? Nah bagaimana dengan ketersediaannta? Produk ini tersedia di Makeupuccino, Jl. Bengawan no 15 Bandung atau di market place seperti shopee dan lain-lain. Kamu juga bisa mengunjungi Instagram IndoWoman Cosmetics (klik) untuk order langsung lip matte-nya..

Sekian ulasan aku tentang lip matte IndoWoman ini yang harganya terjangkau dan shade-nya cantik cantik. Semoga bermanfaat. See you on my next post. Annyeong💋

12 comments:

  1. Wooohh aku suka bgt sama yg dare to be bare😍

    ReplyDelete
  2. Makasih kak reviewnya lengkap😍😍 warnanya cantik semua

    ReplyDelete
  3. Cantik sekali ketiga shadenya❤️paling sukak 03 fantastic

    ReplyDelete
  4. Warnanya soft dan cocok jg buat remaja ya, apalah daya saya ga pas dgn shade di lipmatte itu

    ReplyDelete
  5. Aku suka ama warna2nya beb, pas di bikin ombre ama warna yg lbh bold gitu ya

    ReplyDelete
  6. Aku suka banget liat box packagingnya, lucuuuu. Jadi inget punya emina. Warna lippinya bagus2 ya. Suka 😍

    ReplyDelete
  7. Warna barely pink sama dare to be bare bagus bangeeettt. Keliatan natural yah.

    etherealpotato

    ReplyDelete
  8. Aku juga cobain ini beb, tapi kalau aku kurang suka baunya 😁

    ReplyDelete
  9. Suka banget sm packagingnya yg super cutee

    ReplyDelete
  10. Aku paling suka sama dare to be bare deh ehehe

    ReplyDelete
  11. Warna barly pinknya cantik banget aku baru tau brand ini nih

    ReplyDelete
  12. aku juga lagi suka pake lipcream ini, nyaman di bibir dan lumayan longlasting ^^

    ReplyDelete