Tuesday, January 8, 2019

Bellvada Tissue, Makeup Remover Tissue Anti Acne

Halo Annyeong


Setelah pakai makeup apalagi makeup tebal biasanya kita penuh perjuangan untuk menghapusnya. Pakai cleansing oil atau micellar water yang (mungkin) menghabiskan banyak kapas. 1-2 kapas gak mungkin cukup apalagi buat yang makeup waterproof di bagian mata. Tapi sekarang itu sudah ada yang namanya tissue makeup remover yang bisa buat kita jadi hemat kapas.

Tissue makeup remover yang akan aku ulas di sini adalah Bellvada Anti Acne yang punya klaim mengobati jerawat dan menjadikan kulit segar dan sehat. Sesuai dengan klaimnya gak sih? Baca sampai selesai yah!

Tentang Produk
Bellvada Tissue ini merupakan tissue basah yang digunakan untuk menghapus makeup. Tapi bukan hanya sekedar tissue makeup remover, karena tissue ini mengandung pelembap dan vitamin khusus untuk menutrisi wajah. Boleh dikatakan tissue ini masuk ke dalam kategori skincare tissue. Ada beberapa variant tissue seperti whitening dan anti acne. Aku sendiri mencoba yang anti acne

Kemasan
Tissue ini dikemas dalam plastik khusus berwarna hijau putih dan agak ramai. Di bagian depan kemasan terdapat perekat membuka dan menutup kemasan untuk mengambil produk. Ada pula keterangan produk serta barcode.

Bagian depan produk

Di sisi kiri dan kanan produk dalam 2 bahasa, Indonesia dan Inggris. Menurut aku ini terlalu banyak karena sisi kiri dan kanan keterangannya sama.

Bagian samping kiri/kanan kemasan

Bagian belakang ada ingredients, petunjuk pemakaian, tanggal kedaluarsa dan pabrik yang memproduksinya.
Bagian belakang kemasan
Menurut aku kemasannya cukup travel friendly, praktis dan mudah dibawa kemana-mana.

Kandungan (Ingredients)
Bagian ingredients-nya agak membingungkan sebenarnya. Di bagian depan produk tertera "diperkaya dengan Salicylic acid, tea tree oil, Aloe Vera & Triclosan" tapi di keterangan ingredients produk tidak tertera bahan yang dituliskan di depan tadi. Tapi tidak masalah,  fokus ke kedua ingredients-nya saja. Ingredients di belakangnya ada tertera Parfum. Sayang sekali untuk kulit yang sensitif mesti berhati-hati. Lalu kandungan Propylene Glycol-nya melembapkan kulit apa lagi untuk kulit kering.
Formula seperti Salicylic Acid, Tea Tree Oil dan Aloe Vera sebagaimana yang diketahui adalah bahan untuk mengobati kulit yang bermasalah dengan jerawat. Kabar baiknya lagi produk ini bebas paraben, alkohol dan sulfate.

Performansi
Pertama tentang performansinya terhadap wajah dulu. Aku senang banget menemukan produk ini. Jujur saja aku biasanya membersihkan wajah dengan micellar water dan menghabiskan kapas hingga 4-5 helai. Tapi dengan tissue ini aku cuma pakai 1 lembar tissue itu pun kadang cuma pakai setengahnya saja. Sayangnya kalau aku simpan sisanya akan kering karena dia tissue basah jadi cepat kering kalau sudah dikeluarkan dari wadahnya. Untuk klaimnya mengobati jerawat aku belum merasakan karena aku lagi gak berjerawat saat tissue ini aku gunakan. Tapi merujuk ke kandungannya, produk ini sepertinya bisa mengobati jerawat. Selain itu wajah aku tidak gampang memerah saat di-wipe dan berasa segar setelah pemakain.

Kondisi wajahku saat mmenghapus sebagian makeup menggunakan tissue 
Lalu bagaimana ketika produk ini disapukan ke makeup? Untuk makeup ringan seperti foundation dan lip satin hanya sekali diusap makeup sudah terangkat. Tapi untuk  makeup yang waterproof produk ini butuh sedikit usaha untuk menghapusnya. Aku agak sedikit menggosoknya hingga makeup terangkat. Tapi buat aku sejauh ini gak ada masalah karena produk ini pun tidak menyebabkan kulit wajahku jadi iritasi.



Sekali usapan 
Sedikit digosok agar bisa terhapus 


Setelah makeup terhapus.

Harga dan Ketersediaan
Harganya sekitar Rp. 250.000 tapi di website-nya lagi ada promo jadi harganya Rp.159.000. Ada juga promo beli dua gratis satu. Harganya lumayan kan? Sebanding dengan kualitasnya. Ketersediaan produk bisa didapatkan di website-nya atau langsung ke Instagram account-nya di @bellvadaofficial.

Kesimpulan
Bellvada tissue ini sangat praktis buat yang biasanya menghabiskan banyak waktu dan kapas untuk membersihkan makeup. Selain itu tissue ini bisa digunakan sebagai Skincare untuk melembapkan dan cocok untuk semua jenis kulit. Sayangnya, produk ini masih mengandung Parfum. Mungkin kalau gak pakai parfum produk ini sudah perfect banget. Selain itu makeup ringan cepat banget terhempas dengan tissue ini.


Ok itu lah review ku tentang Bellvada Tissue. Oh ya aku memberikan disclaimer bahwa apa yang cocok di aku bukan berarti sifatnya universal. Cocok tidaknya kembali lagi ke kondisi wajah dan kebiasaan masing-masing. Sekian sharing aku kali ini
See you on my next post. Annyeong💋

22 comments:

  1. Favoritku 😍😍 bagus sekali angkat makeup dan praktis dibawa2 💕

    ReplyDelete
  2. Bgus banget emang tissuenya, aku sangat super duper cinta sm situssue ini

    ReplyDelete
  3. Saya juga suka dengan tissue whitening bellvada ini, benar mencerahkan dan untuk menghapus makeup ampuh juga tapi untuk makeup seperti maskara memang butuh tenaga ekstra.

    ReplyDelete
  4. Tissue ajaib suka sekali dengan tissue yang satu ini. Banyak manfaatnya bisa remove makeup dan bisa juga dijadiin masker wahh..

    ReplyDelete
  5. Aku juga pake tissu ini varian whitening dan benar2 buat wajah aku menjadi lebih cerah dan glowing kak hehe love this product❤️

    ReplyDelete
  6. Tissue ter the best untuk bersihkan makeup, apalagi yang varian whitening, selain bisa jadi remover bisa juga bikin muka jadi glowing kalau dijadikan masker

    ReplyDelete
  7. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  8. Aku juga pakai loh say, i am in love sma produk ini ❤️

    ReplyDelete
  9. aku jugaa pakai varian ini, aromanya enak baget bisa menenangkan, tissuenya bisa jadi masker dan sangat mampu menghapus makeup

    ReplyDelete
  10. Suka skali baca reviewnya kak afni❤️ Aku jg pkai tissue ini hihi

    ReplyDelete
  11. ada harga ada kualitass dna memang tissue ini paling nyaman dibawa kemana mana, praktis, dan sangan membantu mebersihkan sisa makeup

    ReplyDelete
  12. twrimakasih kak info produknya lengkap banget

    ReplyDelete
  13. Wahhh asyik , bagus banget produknya

    ReplyDelete
  14. Aku suka aku suka, wipes andalan ini sih. Terlove

    ReplyDelete
  15. tissue serba guna banget, di gunakan sebagai masker sangat membuat wajah kita lembab dan glowing sejak pemakaian pertama.. syukakk banget

    ReplyDelete
  16. Unik juga nih beb makeup remover bisa unjk ngobatin jerawat jg ya hmm

    ReplyDelete
  17. Wah unik banget nih tisunya. hmm sepertinya bakalan masuk wishlist 😁

    ReplyDelete
  18. bersih banget hasilnya, bisa jadi skincare acne juga lagi

    ReplyDelete
  19. waaaah ini bikin penasaran ih, lagi banyak yang pake ya beb, makin kepo pengen coba deh <3

    ReplyDelete
  20. lagi banyak yg review ini, jadi penasaran deh, tapi mengandung aloe vera yaah, aku suka ga cocok deh sama aloe vera hiks :(

    ReplyDelete
  21. Kayaknya aku penasaran juga apalagi berbau acne" jugaa dengg makin penasaran 😂😂

    ReplyDelete
  22. Tissue basah ter da best sangat praktis banget dibawa kemana2 dan sangat membantu klo lg malas ngapus makeup

    ReplyDelete