Wednesday, July 18, 2018

[Review] Hada Labo Tamagohada Mild Peeling AHA – BHA Face Wash

Hada Labo Tamagohada Mild Peeling AHA - BHA Face Wash

Annyeong.

Punya jenis kulit yang berminyak dan gampang berjerawat menjadikan kita mau gak mau agak pemilih soal Skincare apalagi untuk facial wash, dimana benda yang satu ini berfungsi sebagai pembersih debu dan kotoran yang menempel, mengangkat minyak secara menyeluruh pada kulit wajah dan merupakan step awal pemakaian Skincare. Jadi, facial wash ini wajib digunakan untuk menjaga wajah agar tetap bersih. Nah kali ini aku akan membahas tentang salah satu facial wash yang tidak hanya mengangkat kotoran dan minyak di wajah tapi juga mengangkat sel kulit mati penyebab kulit kusam yaitu Hada Labo Tamagohada Mild Peeling Face Wash. Penasaran kan seperti apa performanya? Mari baca sampai penasarannya hilang hehe

Awalnya aku tertarik dengan Hada Labo tamagohada mild peeling ini karena aku baru tau kandungan AHA-BHA itu ada dalam satu face wash ini (ok call me super late). Kebanyakan sih aku lihatnya di toner. Lalu aku juga lihat review beberapa orang yang sudah pakai dan itu semakin meyakinkan aku bahwa Hada Labo mild peeling ini bagus banget dipakai untuk tipe kulit acne prone seperti aku ini apalagi ini drugstore product yang gampang banget ditemukan. Waktu itu aku belinya di supermarket dekat rumah aku dengan harga sekitar Rp. 40.000. face wash ini ada dua jenis. Yang face washnya saja dan ada juga yang face wash + remover. Aku sendiri beli yang face washnya saja.

Hada Labo Tamagohada Mild Peeling Face Wash sesuai dengan klaimnya mengandung AHA (Glycolic Acid) dan BHA (Salicylic Acid) yang berfungsing untuk mengangkat sel-sel kulit mati sehingga sel-sel kulit yang sehat dapat naik ke permukaan kulit. Hasilnya kulit tampak lebih cerah dan tidak kusam.

Sebelum aku lanjut membahas review face wash nya aku ingin jelasin sedikit tentang AHA – BHA. Apa itu AHA-BHA yang terkandung di dalam face wash Hada Labo ini? AHA atau Alpha Hidroxy Acid adalah senyawa asam yang berfungsi untuk melakukan proses eksfoliasi sel kulit mati namun AHA lebih bersifat melembabkan dan dapat larut dalam air. Salah satu zat yang termasuk dalam golongan AHA ini adalah Glycolic Acid yang terdapat dalam kandungan hada labo mild peeling ini. Bagaimana dengan BHA? BHA atau Beta Hydroxy Acid merupakan senyawa yang mudah larut dalam minyak sehingga BHA ini cocok untuk orang dengan tipe kulit berminyak. Selain itu BHA juga mengandung anti inflamasi dan anti bakteri. Salah satu zat yang termasuk dalam golongan BHA adalah Salicylic Acid yang juga terkandung dalam face wash ini. Oleh karena itu Hada Labo mild peeling ini tidak hanya untuk orang yang memiliki jenis kulit berminyak saja tapi bias juga untuk kulit kering atau pun kombinasi.

Kita lanjut fokus ke face washnya!

Packaging

Packagingnya cukup simple. Face wash ini dikemas dalam tube dengan tutup flip top sehingga praktis dan produk aman tidak tertumpah. Kemasan tubenya berwarna hijau telur asin. Bentuknya memanjang dan tidak terlalu besar sehingga cukup praktis dibawa traveling. Di bagian depan ada keterangan nama produk  dan jenisnya (dalam hal ini face wash maupun face wash + remover). Di bagian belakang ada banyak sekali keterangan produk mulai dari kandungan, fungsi, cara pemakaian, komposisi dan keterangan perusahaan/pabrik yang memproduksinya.

Hada Labo Tamagohada Mild Peeling AHA - BHA Face WashHada Labo Tamagohada Mild Peeling AHA - BHA Face Wash

Teksture dan wangi

Teksturenya menurut aku agak creamy tetapi saat dibaurkan dengan sedikit air face washnya mudah larut dan menjadi sedikit cair. Selain itu hada labo mild peeling ini menghasilkan sedikit busa dan juga mempunyai butir butir scrub halus tetapi tidak membuat kulit iritasi. Scrub halus inilah yang mengeksfoliasi kulit saat mencuci muka dengan face wash Hada Labo ini. Hada Labo Tamagohada Mild Peeling AHA - BHA Face WashHada Labo Tamagohada Mild Peeling AHA - BHA Face WashUntuk wanginya sih gak ada wangi yang mencolok ataupun menyengat. Aku rasa wangi hada labo ini sama seperti Hada Labo face wash Gokujyun.

Ingredient

Aqua (water), Butylene Glycol, Potassium Myristoyl Glutamate, EG-400, Lauramide DEA, Stearic Acid, Lauric Acid, Glycol Distearate, Polyquaternium-39, Lauramidopropyl Betaine, Glycolic Acid, Sodium, Cocoamphoacetate,  Potassium hydroxide, Methylparaben, Salicylic Acid.

Face wash ini mengandung 0,98% AHA yang sensitive terhadap cahaya matahari sehingga setelah pemakaian face wash ini sangat disarankan menghindari kontak langsung dengan sinar matahari.dan menggunakan Sunscreen atau tabir surya dengan SPF (Sun Protection Factor) minimal 15.

Cara Pemakaian

Basahi wajah dengan air lalu tuangkan/keluarkan secukupnya Hada Labo Tamagohada Mild Peeling ini di telapak tangan. Beri sedikit air dan buihkan setelah itu usap ke wajah secara merata dengan gerakan memutar. Biarkan sekitar 1-2 menit di wajah agar kandungan AHA – BHA nya menyerap masuk ke dalam kulit. Setelah itu bilas dengan air. Jangan gunakan face wash ini di sekitar mata, mulut dan membrane mukosa lain.jika terjadi reaksi hypersensitif seperti rasa terbakar dan kemerahan segera hentikan pemakaian.

Lalu bagaimana jika face wash ini dipakai setiap hari? Kalau terlalu sering menggunakan face wash ini apa gak over exfoliating nantinya? Kalau over exfoliating kan wajah bisa iritasi dan memerah. Tenang aja Hada Labo face wash karena dia mild peeling jadi aman dipakai setiap hari walaupun dia termasuk ke dalam eksfoliator seperti penjelasan dari pihak Hada Labo. Tapi walaupun begitu bagi kamu yang tidak mau memakainya setiap hari karena takut over exfoliating seperti aku, kamu bisa memakainya seminggu 2-3 kali.

Claim

  • Membantu mengangkat sel-sel kulit mati, kotoran dan minyak dari kulit.

  • Membantu mengurangi kulit yang kusam dan membantu menjaga kehalusan tekstur kulit sehingga menjadi lebih lembut dan cerah

  • Sesuai dengan PH kulit dan tingkat iritasi yang rendah

  • Tidak menggunakan zat pewangi, zat pewarna, mineral oil dan ethanol.

Impression

Setelah memakai Hada Labo ini kulit terasa lebih segar dan tidak menimbulkan efek ketarik setelah cuci muka. Wajah juga terasa lebih kenyal, oil controlling nya bagus banget dan tidak membuat kulit aku breakout. Malah saat aku pakai ini pas ada jerawat Alhamdulillah jerawatnya mengecil. Lalu apakah produk ini mencerahkan kulit wajahku? Sayangnya aku belum melihat perubahan yang signifikan dalam hal mencerahkan di wajah aku setelah pemakaian face wash ini. Aku merasa hasilnya belum optimal untuk mencerahkan wajah mungkin tunggu sampai habis dulu kali yah. Tapi yang aku sangat suka dari produk ini adalah tidak menggunakan zat pewangi, pewarna, mineral oil dan ethanol jadi tentunya amat sangat aman untuk kulit.

Kesimpulan

Jadi Hada Labo Tamagohada Mild peeling ini produk yang affordable dan mudah didapatkan. Kemasannya juga tidak terlalu ribet cocok aja dibawa traveling. Selain itu dia tidak menggunakan zat pewangi, zat pewarna, mineral oil dan ethanol jadi aman bagi kulit. Setelah pemakaian pun kulit terasa lebih segar dan tidak membuat kulit aku breakout. BHA di dalamnya yang mengandung anti inflamasi dan anti bakteri mampu mengatasi kulit yanbg sedang berjerawat tanpa membuat wajah kering karena dia juga mengandung AHA yang berfungsi untuk melembabkan. Namun sayangnya untuk mencerahkan aku belum melihat perubahan yang signifikan.

Nah itu tadi review aku selama memakai Hada Labo Tamagohada Mild peeling Face Wash. Semoga membantu kamu yang lagi penasaran atau pun bingung saat memilih facial wash yang tepat untuk jenis kulit kamu. Buat kamu yang sudah nyobain produk ini share dong pengalamannya di kolom komentar. Kalau hanya ingin memberikan saran juga silakan komen di kolom komentar yah.

See you on my next post. Annyeong.

2 comments:

  1. […] Karena masalah kulit aku sepulang mudik itu kusam dan breakout aku memutuskan untuk beli Hada Labo tamagohada mild peeling. Sebenarnya aku menghindari penggunaan scrub wajah saat lagi breakout tapi Hada Labo Tamagohada itu sifatnya mild peeling, ada AHA-BHA nya, scrubnya halus dan aku gunakan face wash ini buat sedikit mencerahkan kekusaman aku sepulang mudik. Kamu bisa lihat review lengkapnya di sini. […]

    ReplyDelete
  2. aku belum pernah nyobain productnya hadalabo satu pun, padahal udah lumayan lama penasaran hhuhuhu

    ReplyDelete