Thursday, August 23, 2018

[Review] Focallure Burning 12 Colors Eyeshadow Palette

Halo Annyeong

Beberapa waktu lalu aku lagi cari eyeshadow yang warna warnanya warm seperti kuning, orange, coral, burgundi dan sebagainya. Setelah aku coba search ada beberapa produk yang punya warna demikian, ada produk lokal dan ada juga produk luar. Salah satunya adalah Focallure Burning 12 colors eyeshadow palette ini dan aku tertarik sama si Focallure ini karena aku lihat ada warna kuning di salah satu warnanya dan harganya cukup murah untuk palette dengan isi 12 warna.

Focallure adalah brand dari cina yang peminatnya cukup banyak di Indonesia. Selain karena murah, design dan packagingnya bagus, kualitas produk focallure pun bagus. Selain itu bukan hanya eyeshadow palette, focallure juga punya berbagai macam kosmetik seperti foundation, lipstick, eyeshadow dan masih banyak lagi.

Ok, back to the topik! Sebelum pembahasan tentang focallure ini kemana-mana yuk lanjut review Burning palette nya satu demi satu.

Packaging

Focallure burning ini tampilannya menurut aku bagus banget rapi dan eyecatching, serta dikemas dengan aman. Packagingnya berwarna orange pumpkin dengan ilustrasi bulu bulu. Di bagian box tampak depan tulisan 12 Colors Eyeshadow Palette Burning Inspired by SNS lalu di bagian belakang terdapat ingredients dan masa kadaluarsa yaitu 24 bulan setelah produk dibuka dan logo "Cruelty free". Terdapat pula karton tambahan berwarna hitam agar produk di dalamnya tidak penyot

Focallure burning eyeshadow palette

Kotak palette sendiri terbuat dari material cardboard yang tidak mudah retak tetapi sangat aman untuk produk di dalamnya. Kemudian di dalamnya ada 12 pan warna eyeshadow terdiri dari 7 warna shimmer dan 5 warna matte. Di bawah pan eyeshadow ada brush dua sisi, fluffy brush dan blending brush. Di sisi lain(di atas pan eyeshadow) ada cermin yang cukup besar.

Focallure burning eyeshadow palette

Swatches dan Performa

Seperti yang aku bilang tadi burning palette ini terdiri dari 12 warna, 7 warna shimmer dan 5 warna matte. Untuk warna shimmer ada Peachpuff berwarna soft pink, Sienna berwarna orange tembaga, Diamond berwarna hologram, Lit up berwana coklat, Charcoal fire coklat kemerahan, Ember berwarna pale cermine dan Queen.

Focallure burning eyeshadow palette

Untuk bagian matte nya ada 5 warna yaitu Antiquewhite berwarna coral, Tiramisu berwarna coklat bata(detail coklatnya bisa lihat di gambar), Pottery berwarna burgundi,The night berwarna coklat pekat, dan Skyline berwarna kuning.Focallure burning eyeshadow palette

Performa warna yang shimmer dan matte ada yang pigmented banget sampai yang agak susah keluarnya. Di bagian shimmer, warna yang paling pigmented adalah charcoal fire, ember dan queen. Warnanya terang dan cepat keluar hanya dengan sekali swatch. Warna Lit up dan diamond butuh 2-3 kali swatch. Sedangkan warna yang paling pucat, Peachpuff butuh 5-6 kali swatch. Tapi aku menyarankan untuk memakai jari bila ingin warna warna shimmer ini keluar. Karena warna shimmer nya ini gak bisa keangkat dengan brush, kalaupun keangkat pasti sedikit banget. Agak susah juga yah 😅

Bagian warna matte nya juga sama dengan yang shimmer ada yang mudah keluar dengan sekali swatch seperti warna Tiramisu, Pottery dan The Night, warna Antiquewhite 5 kali swatch dan warna Skyline 6-7 kali swatch. Aku rasa kebanyakan eyeshadow matte yang berwarna kuning itu memang warnanya agak susah keluar.

Focallure burning eyeshadow palettehasil pemakaian beberapa warna di mataku

Where to Buy
Sepengetahuan aku focallure itu belum dijual secara bebas di Indonesia. Produknya kebanyakan dijual online dengan sistem PO. Aku sendiri membelinya dari teman aku yang kebetulan waktu itu lagi buka PO. Aku belinya sudah lama juga sih sebenarnya, sekitar akhir bulan Juni jalau gak salah. Tapi yang aku baca dari post nya kak Risa kalau focallure ada website resmi di Alibaba dan ada juga distributor resminya di Indonesia di @ars_fashion.

Price
Untuk harga, Eyeshadow Burning Palette ini harganya terbilang murah banget menurutku. Sekitar 80-an sampai 100 ribu. tergantung beli di online shop mana. Aku belinya dengan harga Rp.88.000

Ok itu lah tadi review aku tentang Focallure 12 Colors Eyeshadow Palette Burning ini. Semoga bermanfaat buat kamu yang lagi cari eyeshadow harga di bawah seratus ribu dengan kualitas yang bagus.

Kamu punya pengalaman eyeshadow palette andalan kamu juga? Share di kolom komentar yuk!

Sampai jumpa di postingan aku selanjutnya yah. Annyeong☺️

28 comments:

  1. Suka banget sama eyeshadow focallure. Tapi belum pernah cobain yg ini.

    ReplyDelete
  2. aku juga punya iniii, so far pigmentasinya oke, gampang di blend dan fallout nya dikit.. ku juga sukaa wkwkwkk XD

    ReplyDelete
  3. Aku baru coba palette yang Burning ini nih kemaren😍 cakep warnanya~

    ReplyDelete
  4. wagilasihhhhh makasih racunnya, jd pengen langsung checkout belanjaan ini deh wkwk

    ReplyDelete
  5. Focallure warnanya emng kece" banget deh, pigmented gitu 😍

    ReplyDelete
  6. Widiihh eyelooknya keraaaannn.. Burning palettenya bikin cintaaa..

    ReplyDelete
  7. Tertarikkkk banget , shade yg diamond ituu buat mata berpaling bener" cantikk❤

    ReplyDelete
  8. Aku pake esedo ini juga beb, mupeng sama yang warna kuning nya 😍😍😍

    ReplyDelete
  9. Aku suka warna holonya di palette ini. Sukaaak

    ReplyDelete
  10. Aku suka warna holonya di palette ini. Sukaaak banget. Warna holo yang di palette sunset juga bagus loh beb, hehe

    ReplyDelete
  11. Hasil swatch yg queen cantik bgt beph

    ReplyDelete
  12. Hrg da murah tapi hsl sebgx itu

    ReplyDelete
  13. Waah jadi pengen si burning ini juga ihhh 😍😍

    ReplyDelete
  14. Iya nih gak nyangka juga produk cina😄

    ReplyDelete
  15. Waduh aku diracuni palette sunset nih 😄 tapi boleh juga tuh

    ReplyDelete
  16. Ya kan..karna ngincer warna kuning nih makanya beli ini😄

    ReplyDelete
  17. Aku lupa Swatch di mata padahal cantik banget kalo di mata😍

    ReplyDelete
  18. Tapi ku merasa eyelook ini failed😅 but thanks nad

    ReplyDelete
  19. Iya nih cuma ada beberapa doang yg susah

    ReplyDelete
  20. Wkwk..mari kita saling meracuni 😄

    ReplyDelete
  21. Me too..*terus mupeng palette focallure yg lain*

    ReplyDelete
  22. Banget beb. Dikit doang yg kurang keluar warnanya

    ReplyDelete
  23. Aku juga rencana ngoleksi palette focallure yg lain wkwk

    ReplyDelete
  24. Focallure emang bagus yaaa. sayangnya tuh yaaa yg warm shades ya mirip mirip satu palet dengan yg lainnya. jadinya aku agak gimana gitu kalo mau beli lagi.

    ReplyDelete
  25. yg charcoal sm queen warnanya cantikk, pingin punyaa :")

    ReplyDelete