Friday, August 17, 2018

Color full Cut Crease | Inspired From Colors of Kain Tenun Bugis

Halo Annyeong

Color full Cut Crease Inspired from Colors of Tenun Bugis

Bulan Agustus di Indonesia dikenal pula dengan bulan proklamasi. Dimana pada bulan ini tepatnya tanggal 17 merupakan peristiwa sejarah bagi bangsa Indonesia, yakni sejarah kemerdekaan bangsa ini. Nah dalam suasana Agustus-an ini Beautygoers, beautycommunity kesayangan aku mengadakan Makeup collab dengan tema The Colors of Nusantara. Disini kita ditantang untuk bikin makeup look dengan mengangkat unsur warna yang ada di Nusantara ini. So, aku mengangkat unsur warna warni kain tenun dari Sulawesi, tanah kelahiranku.

Berbicara soal unsur warna yang aku jadikan submission pada collab kali ini aku mengangkat unsur warna warni kain dari suku bugis makassar. Suku Bugis-Makassar punya corak warna dan motif tersendiri dari tenun mereka. Pernah liat poster film Atirah gak? Dalam poster film biografi ibunda bapak H.M Jusuf Kalla itu nampak kain tenun di belakang Emma' dan Jusuf. Kain dengan motif garis vertikal dan horizontal serta warna warna yang bercampur seperti pink dan turquoise memang menjadi ciri khas tenun sulawesi khususnya suku bugis.

Poster Film Athirahpic credit to Miles Films

Bukan hanya warna dan motif demikian saja, ada motif lengkung patah-patah seperti zigzag (aku gak tau istilahnya apa) dan bunga kemudian untuk warna sangat beragam mulai dari warna yang paling terang hingga warna yang gelap. Ok kita langsung bahas makeup look nya yah biar gak meleber kemana-mana😂

Base Face

Pertama-tama makeup yang paling awal aku lakukan adalah complexion nya dulu. Untuk foundation aku menggunakan Wardah luminous liquid foundation. Kemudian concealer dari Silky Girl shade Natural Medium. Lalu untuk bedak aku memakai bedak tabur dari Marcks shade beige.

Wardah Luminous Liquid Foundation Shade BeigeSilky Girl Quick Fix ConcealerMarcks Powder Shade Beige

Eye Makeup

Eye makeup yang pertama aku kerjakan adalah alis. Biasanya aku menggunakan pensil alis coklat tapi karena aku ingin menonjolkan sisi perempuan bugis (yang gak pakai warna coklat) jadi aku menggunakan pensil alis hitam dari Viva Cosmetics. Selanjutnya ke bagian eyeshadow. Karena idenya mau color full cut crease jadi aku menggunakan 2 palette ( karna gak punya satu palette yang warnanya lengkap) di sini aku menggunakan Focallure burning 12 colors palette untuk warm tone, Implora palette untuk cold tone dan Mukka Blusher untuk warna pink.

Focallure Burning 12 Colors Palette

Implora PaletteMukka Blusher

Shading, highlighter dan blusher<
i sini aku gunakan shading dan highlighter dari Pixy Cosmetics highlight & shading perfecting face shape. Sedangkan untuk blusher aku memilih warna soft pink dari Mukka Blusher no 02 agar tidak "tabrakan" dengan warna eyeshadow nya.

Pixy Highlight & ShadingMukka Blusher no 02

Lipstick<
enada dengan warna blusher, aku menggunakan warna yang agak soft agar warnanya pas dengan warna eyeshadow. Aku menggunakan dua, lip cream dan lipstick sekaligus. Pertama lip cream dari Mizzu Valipcious Velvet Matte So like it dan aku mix dengan lipstick Viva Cosmetics no 04 (soft pink).

Mizzu Valipcious Velvet Matte So Like It

Dan seperti ini lah hasilnya

Color full Cut Crease Inspired from Colors of Tenun BugisLook ini juga aku buat dalam full video di youtube channel (klik gambar di bawah)

Color full cut crease

Nah itu tadi ulasan aku mengenai makeup look yang aku buat untuk submission Beautygoers makeup collab dengan tema The Colors of Nusantara. Kalau kamu penasaran dengan look peserta yang ikut collab kamu bisa kunjungi langsung media sosial Beautygoers.

Instagram Beautygoers Instagram

Facebook Beautygoers FB

Blog Beautygoers Blog

Sampai jumpa di post aku berikutnya. Annyeong 😘

27 comments:

  1. Eyelooknýa keren bgt kaka hihi

    ReplyDelete
  2. Wah..bisa melambangkan gitu yah warna esedo nya. Baguss banget kakk..

    ReplyDelete
  3. Perpaduan warna eyemakeupnya cakep banget sih 😍👍

    ReplyDelete
  4. Oooh, jadi ini rahasia makeup look yang kece kemarin di Instagram itu. Ga nyangka pake mukka bisa bagus kek gini yaakk ternyata.

    ReplyDelete
  5. Eah palette eyeshadownya ampe hit pan gitu saking seringnya dipake. Cakeppp bebbb

    ReplyDelete
  6. suka eye looknyaa colorfull banget

    ReplyDelete
  7. Aku pengen esedo focallurenya deh, lucuuu

    ReplyDelete
  8. Adaa bedak kecintaan akuuuu❤❤ bedak Marcks forever hahaha nicee look kak

    ReplyDelete
  9. Waah aku ko langsung penasaran ya sama si mukka blusher nyaaa 😍

    ReplyDelete
  10. Sunpah lucu banget kak eyelooknya.. kereenn

    ReplyDelete
  11. Cakep banget beb warna warna kain tenun nya

    ReplyDelete
  12. Cakep ya look na...rainbow gt

    ReplyDelete
  13. Eyelook nya seger banget, jadi pengen es krim pelangi nya pendelpop 😍😋

    ReplyDelete
  14. Hihi makasih..baru belajar bikin juga

    ReplyDelete
  15. Ehehe..tos dulu dong kita👋🏻

    ReplyDelete
  16. Iya nih udah lumayan lama juga pakenya 😅 btw makasih beb

    ReplyDelete
  17. Iya lumayan bagus si mukka itu. Pigmentasinya oke

    ReplyDelete
  18. Iya beb..ceritanya warna2 tenun gitu

    ReplyDelete
  19. cantikk beb warnanyaa, aku udah liat videonya jg hihi baguusss :D

    ReplyDelete