Wednesday, May 2, 2018

5 Beauty Guru Yang Menginspirasi

Annyeong 😊



Seorang Beauty enthusiast tentunya punya sosok beauty guru panutan yang menginspirasi. Entah itu karena bakat dari sang beauty guru, kecantikannya, ilmunya atau pun kepribadiannya. Nah begitu juga dengan aku, yang dulunya gak tau dunia beauty itu seperti apa kemudian mengenal sosok-sosok yang sangat amazing sehingga menginspirasi aku hingga sekarang menjadi beauty blogger (ciee)
Sebelumnya aku mau kasi tau bahwa postingan aku kali ini merupakan Beauty Post Collaboration yang diselenggarakan oleh Komunitas Beauty Blogger & Vlogger dan ada Irene Widya yang juga membahas tentang Beauty Guru Favoritnya.

img_0078

Oke kembali ke tema. Di sini aku list 5 orang yang menjadi sosok inspirasiku selama aku menjadi beauty content creator. Mereka berasal dari Indonesia dan ada juga dari Korea, negara asal trend makeup yang aku sukai dan yang menjadi signature makeup aku.

1. Park Hye Min a.k.a Pony
Sosok beauty guru yang banyak mempengaruhi ku masuk ke dalam dunia beauty adalah Pony. Menurut aku Pony adalah seorang yang sangat berbakat. Dia menunjukkan banyak prestasinya di dunia beauty. Pertama dia blogger yang banyak sharing tentang makeup, Pony juga adalah seorang Makeup artist CL 2ne1. Dia juga menulis buku tentang beauty, bekerja sama dengan brand-brand ternama seperti Etude House, Shu Eumura, Missha, Memebox dan terakhir brand Dior bersama Bella Hadid. Tapi Pony juga punya brand makeup sendiri yang diberi nama Pony Effect. Selain itu Pony juga seorang beauty vlogger di Youtube dengan 3juta lebih subscriber termasuk aku.

Beauty Guru Favorit Ponys Makeup
Memang pertama kali aku mengenal Pony melalui Youtube channel-nya, Ponys Makeup (sekarang sudah berganti menjadi Pony Syndrome) Sebenarnya aku lupa kapan aku mulai subscribechannel-nya tapi aku menonton semua videonya. Aku suka banget saat pony memberikan tutorial karena dia sambil menjelaskan teknik-teknik makeupnya, do and don'ts-nya secara detail dan yang membuat amaze adalah makeup transformation-nya. Beberapa makeup transformation yang dia buat adalah The Sims, Kylie Jenner dan Taylor swift. Semua makeup transformation itu dia buat dengan sangat detail dan total sehingga hasilnya sangat mirip dengan yang asli. Yang paling mirip menurutku adalah Taylor Swift transformation.

Yang menjadi motifasiku saat masuk ke dunia beauty adalah saat melihat Pony. Dengan mengembangkan passion-nya Pony mampu membuktikan eksistensinya di dunia beauty. Saking mengidolakannya, pada saat KBBV membuat Beauty Guru Makeup Challenge aku recreatelook dari Pony.

2. Lamuqe
Lamuqe adalah Beauty Youtuber asal Korea yang makeupnya sweet dan flawless, khas cewek-cewek korea. Aku sangat suka dengan korean makeup trend yang natural dan flawless. Itu lah mengapa aku suka dengan hasil makeup dari Lamuqe. Walaupun begitu Lamuqe juga beberapa kali membuat makeup bold. tidak cuma itu Lamuqe juga pandai membuat makeup look ala artis k-pop atau drama. Mulai dari Taeyeon, Irene redvelvet, Suga BTS dan juga karakter Min Hari dalam drama She Was Pretty. Aku paling takjub dengan makeup transformation-nya Suga BTS karena hasilnya Lamuqe mirip banget dengan Suga.

Beauty Guru Favorit Lamuqe

3. Sasyachi
syachi, beauty influencer yang memulai karirnya dari blog. Tapi awal aku tau sasya itu dari Youtube. Dia juga sangat suka Korean makeup dan terinspirasi dari idolanya Pony (kayaknya aku sehati sama sasya hehe). Sasya juga suka buat makeup look ala artis korea seperti Taeyeon, Suzy, Sunmi dan Pony. Menurut aku uniknya Sasya ini karena wajahnya imut dan pas banget ketika dia applykorean makeup ke wajahnya. Mirip cewek korea beneran. Sasya juga sangat berbakat sehingga gak heran sasya sering dilirik brand kosmetik ternama, kadang diundang ke Korea oleh brand dan bahkan menjadi Top Beauty Influencer tahun 2015 lalu. Selain jadi beauty influencer sasya juga mendirikan startupFacetofeet, media yang memberikan informasi seputar beauty dan lifestyle.

img_0106
Yang membuat aku terinspirasi dari Sasyachi karena dia itu konsisten dan profesional. Sasya yang punya signature korean makeup tetap konsisten walaupun kadang dia me-review produk makeup Amerika.

4. Cheryl Raissa
Cheryl Raissa, Beauty influencer yang aku favorit-in juga Seperti halnya aku favorit-in Pony dan Sasyachi. aku suka dengan Cheryl Raissa karena Makeup flawless-nya. Setiap makeup yang dia buat selalu terlihat flawless dan cantik di mataku. Cheryl juga sangat ramah kepada suscribers dan viewers-nya. "Hello Sunshine" itu jargonnya Cheryl Raissa. Bahkan panggilan untuk subscriber dan viewers-nya pun My Sunshine.

Beauty Guru Favorit Cheryl Raissa
Aku merasa sangat terhibur setiap nonton videonya karena pembawaannya yang riang, agak centil tapi gak norak. Kadang juga Cheryl humming atau bahkan nyanyi-nyanyi dan itu menurut aku suatu hiburan, video tutorial makeup itu gak selalu harus serius kok. Kebanyakan dari tutorial Cheryl itu makeup yang biasa dicari misalnya Graduation Makeup, Makeup kondangan, BridesmaidMakeup, Makeup lebaran dan masih banyak lagi tutorial makeup yang menurut aku ramai dicari. Selain makeup, Cheryl juga biasa berbagi tutorial menggunakan hijab yang simple dan elegan.

5. Joan Kim
Seperti yang sudah aku bahas di postingan aku sebelum-sebelumnya bahwa aku punya tipe kulit yang berminyak dan berjerawat. Aku juga sedang menggunakan skincare yang kebanyakan dari Korea. Nah Joan Kim inilah influencer yang paling banyak memberikan pengaruh dan pengetahuan seputar korean skincare untuk tipe kulit seperti aku. Joan Kim banyak memberikan tips seputar skincare terutama yang dia pakai pada saat dia bermasalah dengan jerawat di Youtube.

img_0108

Awal aku "menemukan" Joan ini saat aku lagi search tentang how to treat acne dan korean skincareroutine yang cocok di kulit berminyak dan berjerawat seperti aku. Aku mengikuti saran dan tips dari beberapa vlognya yang aku nonton, seperti saat dia berjerawat dan mengobati jerawatnya, makeup yang tepat untuk menutupi bekas jerawat, makanan untuk menjaga kesehatan kulit, top skin care routine ala Joan, hingga bagaimana Joan mencerahkan wajahnya setelah jerawat sembuh. Skincare yang aku pakai sekarang (kebanyakan dari Cosrx) merupakan saran dari Joan. Youtube Channel Joan sendiri berbahasa inggris, jadi gak perlu baca subtitle cukup perhatikan Joan menjelaskan saja 😊 Selain membahas skincare dan makeup Joan juga membahas tentang fashion dan saat dia tour ke luar negeri. Oh ya awalnya Joan Kim tinggal di L.A tapi sekarang dia pindah ke Korea.

Oke itu tadi 5 BeautyGuru yang sangat ku di dunia beauty hingga saat ini.

Kalian juga punya beauty guru atau influencer yang kalian idolakan? Kalau ada yuk share di kolom komentar atau kalian bisa jua kasih masukan dan saran.

Sekian dulu postingan aku tentang Beauty Guru Favorit Yang Menginspirasi Aku.

Annyeong 😊

31 comments:

  1. Samaan hihi aq penah dengar joan kim tp gak pernah bener2 follow hehehe

    ReplyDelete
  2. Aq juga suka Cheryl Raissa, paling adem kl denger dia nyanyi, hihihii

    ReplyDelete
  3. Pony emang kece parah, segala makeup keknya dia bisa hihihi

    ReplyDelete
  4. Pony lah numero uno 😍😍 aku jg sukaa bgt sm pony. Kl yg lainnya sih msh taraf biasa aja 😆

    ReplyDelete
  5. Aku suka liat si sasya juga.. dia bagus banget bikin korean look.. cocok banget sama dia.. hihi

    ReplyDelete
  6. 3 diantaranay suka banget😙 Pony pasti jadi fave! Aku juga suka lamuqe dan tau dr dulu banget~ aku juga suka sasyaci dari jaman pertama ngeblog~ kece deh

    ReplyDelete
  7. Cheryl Raisa that's my favourite too beb, she ia so inspiring 😘

    ReplyDelete
  8. aaaah suka banget sama pony, makeupnya juaraaaa 😍😍😍

    ReplyDelete
  9. pony & sasyachi favorite aku banget tuuh

    www,irabintiazhari.com

    ReplyDelete
  10. Yah, ku kira ada aku. *lah, wkwkwkwk.. Tp gak apa, ada Cheryl
    😍😍😍

    www.nadiahasyir.com

    ReplyDelete
  11. Pony , Lamuqe dan Sasyachi favorite akuuuuu :D pengen ketemu aaa

    ReplyDelete
  12. aq suka yang pake hijab tuh, kereeennn

    ReplyDelete
  13. Iya nih..cheryl "sunshine" 😊

    ReplyDelete
  14. Aku paporitin kamu tapi listnya cuma 5😂

    ReplyDelete
  15. Yaampun beb.. Aku jg suka banget loh sama pony dan sasyaci 😍😍

    ReplyDelete
  16. Kalau aku beauty guru ter-fav, Suhay Salim 😍

    ReplyDelete
  17. PONY!! Aku ngefans banget sama Pony, makeup nya selalu flawless dan selalu impressive banget

    ReplyDelete
  18. Aku suka juga nih ama mereka hehe^^

    ReplyDelete
  19. Beauty gurus aku bule semua. Hihi kr muka aku ga cocok makeup korea2an

    ReplyDelete
  20. Aku auka semua beauty guru wkwkwkwk 😂

    ReplyDelete
  21. Aku juga ngefans sama sasyachi, kalau liat gimana jago2nya para beautyguru jadi semangat belajar makeup

    ReplyDelete
  22. PONYYYYYY
    I see pony, I click HAHAHAH EMG GUS BET DIA KYK GODDESS !!!

    ReplyDelete
  23. Aaaaa, aku juga suka banget sama sasyachi ini. Termotivasi!

    ReplyDelete
  24. Ah, dua diantara beauty guru favorit kamu ternyata menginspirasiku juga. Pony dan Cheryl, hihi.

    ReplyDelete