Thursday, May 31, 2018

Makeup Simple Untuk Lebaran

Assalamu'alaikum. Annyeong 😊

Bagaimana puasanya? Semoga selalu lancar yah. Sebentar lagi setelah kita melewati bulan puasa ini kita akan bergembira merayakan hari kemenangan, hari raya Idul Fitri. Di hari raya yang insya allah akan menjadi momen yang menggembirakan buat kita momen silaturahmi berkumpulnya seluruh keluarga pastinya kita juga ingin tampil cantik tapi gak ribet kan? Apalagi biasanya lebaran kita sibuk mengurus ini itu untuk persiapan sholat ied dan open house. Nah di post aku ini aku akan sharing Makeup Simple ala aku untuk lebaran. Pastinya sangat mudah diterapkan dan aku juga banyak menggunakan produk lokal. Mau tau bagaimana step dan hasilnya seperti apa? Baca terus sampai bawah yah!

Oh ya post aku ini merupakan Collaboration Beauty Post yang diselenggarakan oleh Komunitas Beauty Blogger & Vlogger yang setiap minggunya punya tema yang berbeda.

[caption id="attachment_391" align="alignnone" width="1000"]IMG_0079 Enter a caption[/caption]

Ok lanjut yuk!

Step 1 (Bagian Wajah)

Aplikasikan foundation uang pas dengan warna kulit kamu atau kamu juga bisa pakai BB Cream jika ingin formula yang lebih ringan. Ingat, selalu gunakan moisturizer sebelum kamu menggunakan agar makeupnya tahan lama dan tidak cracky. Aku sendiri menggunakan Everyday Liminous Liquid Foudation dari Wardah.

setelah pemakaian foundation, aplikasikan Concealer ke dark spot dan bawah mata untuk menyamarkan lingkaran hitam di bawah mata kemudian ratakan menggunakan spon. Kalau tidak ada  concealer kamu bisa menggunakan foundation dengan warna yang sedikit lebih terang. Setelah menggunakan concealer kemudian gunakan bedak tabur atau padat (sesuai kebutuhan). Tap tap pelan menggunakan puff atau sapukan menggunakan brush secara merata. Aku sendiri menggunakan bedak tabur no sebum untuk mengontrol minyak di wajah

Step 2 ( Bagian Mata )

Pertama rapikan alis dengan sikat alis sebelum membingkainya. Kemudian gambar alis dengan membingkainya terlebih dahulu lalu arsir bagian alis yang bulunya kurang. Arsir megikuti arah tumbuh alis.

Kemudian bagian eyeshadow. Karena ini makeup yang praktis banget buat hari lebaran kamu cukup sapukan satu warna eyeshadow saja, tapi kalau kamu masih punya banyak waktu untuk buat kamu tinggal tambahkan warna lain. Di sini aku sarankan pakai eyeshadow warna coklat karena membuat riasan tampak natural dan segar.

Kemudian gunakan maskara untuk membuat kesan mata lebih bervolume dan hidup. Penggunaan eyeliner bisa di skip karena dengan penggunaan maskara juga mata sudah "jadi"

Step 3 ( Blush dan Bibir )

Sapukan blush on pada tulang pipi agar wajah terlihat merona kemudian untuk bibir sapukan lipstick atau lipcream yang berwarna cerah agar wajah kamu terlihat segar. Saran aku kalau misalkan kamu gak sempat atau tidak punya banyak waktu kamu bisa gunakan lipstick sebagai blush on juga, jadi lebih praktis dan cepat.

Ini dia look aku, Makeup Simple untuk lebaran

IMG_0724

Produk yang aku gunakan :

  • Wardah Everyday Luminous Liquid Foundation

  • Silkygirl Quick fix Concealer

  • Etude House Zero Sebum Powder

  • Etude House Brow Pencil; brown

  • Wardah Eyeshadow seri M

  • Silkygirl Mascara

  • Mukka Blush on Rouge no 2

  • Wardah Matte Lipstick no 17


Nah itu tadi Makeup Simple untuk lebaran ala aku. Oh ya ada juga temanku Hesti Oktaviawati yang membuat look buat lebaran ala dia loh. Yuk ditengok!

Oke sekian dulu sharing aku kali ini. Semoga bermanfaat buat kamu yang butuh referensi look yang simple dan gak ribet untuk lebaran. Kalau ada saran dan komentar, silakan tulis di kolom komentar di bawah yah.

See you in my next post! Annyeong

 

19 comments:

  1. Jd cepet banget ya bikin alis pake etude house krna lgsg ada spoolinya jg ❤

    ReplyDelete
  2. Lipstik jadi blush on emang trik paling asik sih, ga perlu menuh2in pouch karena banyak bawa produk

    ReplyDelete
  3. Cantiknya beb serius dehh... Jadi pengen look kayak gini

    ReplyDelete
  4. Wah, lengkap banget penjelasannya.. So flawless and natural look

    ReplyDelete
  5. Hihihii, aq juga suka pake lipstik buat blush on kalo kepepet... 😆😆😆

    ReplyDelete
  6. Makasih..ini look yg paling simple kok hehe

    ReplyDelete
  7. Hihi..ya kan? Praktis 😄😄

    ReplyDelete
  8. Iih suka banget look nya.. natural tapi tetep fresh ya! ❤

    ReplyDelete
  9. Cantik banget beb makeupnya, aq juga suka eyehadow wardah... penasaran sm foundation nya 😊

    ReplyDelete
  10. […] minggu lalu aku menulis tentang makeup simple untuk lebaran kali ini aku akan membahas tentang favorite lip products aku selain lipstick/lipcream yang membuat […]

    ReplyDelete
  11. simple dan tetep cantik ya beb makeupnyaaa <3


    Stay Fab!
    Demia from Kembanggularoom

    ReplyDelete
  12. Tapi ku merasa kurang cetar hikss 😅

    ReplyDelete