Monday, April 23, 2018

Natural Look For Simple Daily Makeup

Annyeong 😊

Natural look for simple daily makeup

Pernah gak sih mau ke kantor atau ke kampus tapi berasa muka kucel kayak belum mandi? Mau makeup tapi takutnya malah menor? Atau mau makeup tapi gak punya banyak waktu? Well, kali ini aku akan share tentang daily simple makeup aku yang pastinya terlihat natural dan segar.Sebelum memulai aku mau memberitahukan kalau postingan aku ini adalah Beauty Post Collaboration yang diselenggarakan oleh Komunitas Beauty Blogger & Vlogger yang setiap minggunya punya tema berbeda membahas tentang beauty.

Natural look for simple daily makeup

Oke dari pada berlama-lama mari kita mulai! Beberapa produk yang aku gunakan di sini adalah produk lokal dan produk yang mudah didapat so, buat kalian yang pemula semoga ini dapat memudahkan kalian untuk belajar.

Produk makeup untuk natural look

1. Sunscreen

Sebelum menggunakan berbagai rangkaian makeup kita harus selalu menggunakan sunscreen walaupun kita bekerja atau berada di dalam ruangan apalagi di luar ruangan. Tujuannya untuk mencegah kerusakan kulit akibat paparan sinar matahari. Produk sunscreen sekarang itu sudah mulai banyak dengan tingkatan spf yang beragam, ada spf 25, spf 30, spf 50 dan lain-lain. Aku sendiri menggunakan Skin Aqua UV Moisture Milk dengan spf 50. Aku menggunakan skin aqua sebelum mengaplikasikan bb cream ke seluruh wajah.

Skin Aqua UV Moisture Milk Spf 50

2. Bb Cream

Aku lebih memilih menggunakan bb cream untuk daily makeup aku dibandingkan foundation karena menurut aku bb cream formulanya lebih ringan dari foundation. Aku menggunakan Bb Cream dari pixy shade natural yang juga mengandung spf 30 dan formulanya non-comedogenic. Bb cream Pixy ini juga walaupun hasilnya agak glowy tapi cocok di kulit aku.

Pixy BB Cream shade natural

3. Bedak

Setelah menggunakan bb cream aku kemudian menggunakan bedak. Aku punya tipe kulit yang berminyak jadi aku menggunakan bedak tabur Etude house Zero Sebum yang bagus banget buat mengontrol minyak di wajah. Hasil riasan jadi matte. Bedak ini juga oil control-nya tahan hingga 4-5 jam jadi setelah istirahat baru aku retouch lagi. Review Etude Zero sebum ada di sini

Etude House Zero Sebum Drying Powder

4. Pensil Alis

Satu yang tak kalah pentingnya dari sebuah riasan adalah alis karena alis dapat mempertegas mata dan membingkai wajah. Alis aku lumayan tebal jadi aku cukup merapikan bentuk alisku dan mengisi bagian yang rambut alisnya kurang dengan pensil alis. Aku menggunakan Etude House Drawing Eye Brow Brown untuk daily makeup agar terkesan natural.

Etude House Drawing Eye Brow

Etude House Drawing Eye Brow

5. Eye Shadow

Untuk daily makeup yang natural aku sering menggunakan eye shadow berwarna cerah seperti Eye shadow Wardah Seri L. Aku suka dengan Eye shadow Wardah ini karena dia ada tiga warna dari warna cerah ke warna agak gelap. Aku pakai warna peachy pink di seluruh kelopak mataku dan warna abu keputih-putihan di area kantung mata untuk membuat aegyosal agar terlihat segar. Kalau untuk warna merah bata yang agak gelap aku biasanya pakai buat Smokey eyes.

Wardah Eye shadow Seri L

 

Wardah Eye shadow Seri L

Aku menggunakan warna peachy pink di seluruh kelopak mata ku


Wardah Eye shadow Seri L


Aku menggunakan warna abu keputih-putihan di bagian kantung mata.



6. Eyeliner

Selanjutnya adalah menggunakan eyeliner untuk mempertegas garis mata. Eyeliner ini juga membuat mata aku yang kecil jadi terlihat lebih besar 😊 bisa dilihat perbedaan mata kiri dan kanan yang menggunakan eyeliner dan tidak menggunakan eyeliner. aku menggunakan eyeliner wardah Eyexpert Optimum Hi-Black Liner. Review lengkapnya bisa dilihat di sini

Wardah Eyexpert Optimum Hi-Black


Wardah Eyexpert Optimum Hi-Black perbedaan mata kiri dan kanan yang menggunakan dan tidak menggunakan eyeliner


 

7. Blush On

Aku menggunakan blusher pink dari Mukka Cosmetic untuk menambahkan kesan merona dan segar di pipi.
Mukka Blusher 02

Mukka Blusher 02Aku menggunakan Mukka blusher dari tulang pipi hingga ke samping hidung


8. Liptint dan Lipcream

Tony moly liptone get it tint coral ming shade

Mizzu Valipcious velvet matte shade so like it

Last but not least. Salah satu item penting yang jadi pelengkap riasan. Kalau disuruh pilih antara liptint dan lipcream aku agak dilema karena kedua-duanya aku suka. Aku suka liptint karena formulanya ringan sedangkan lipcream aku suka karena matte finish dan mempertegas garis bibir. Aku juga memakainya secara bergantian tapi hasil akhirnya tetap natural kok. Liptint yang aku gunakan adalah Tony Moly Liptone Get It Tint shade Coral Ming dan lipcream yang aku gunakan adalah Mizzu Valipcious Velvet Matte shade So Like It. Review Liptint Tony Moly bisa dilihat di sini

Tony moly liptone get it tint coral ming shadeini tampilan keseluruhan look aku menggunakan liptint tony moly

Mizzu Valipcious velvet matte shade so like itini tampilan keseluruhan look aku menggunakan lipcream mizzu so like it.

Nah itu lah tadi Natural look for simple daily makeup untuk ke kantor atau pun ke kampus

Oh ya ada Gita Indraswari, kbbv member lain yang juga membahas simple daily makeup ala dia. Yuk kita lihat looknya juga!

Oke sekian dulu postingan aku. Semoga bermanfaat dan seperti biasa kalau kalian punya daily makeup ala kalian, ada saran atau pun pertanyaan share di kolom komentar yah. Annyeong😊

14 comments:

  1. sunscreen juga wajib buat aku, cuma aku gak cocok nih pake yang skinaqua :(

    xoxo,
    tutuskirtjournal.com

    ReplyDelete
  2. Kamu biasanya pake apa? Kalo aku emang cocok pake skin aqua. Teksturenya jg enak😊

    ReplyDelete
  3. Ihh aku blm pernah nih nyoba skin aqua kayak nya bagus yaaaa.. aku juga cinta banget sm si bb cream pixy ini. Awet beneerre 😍

    ReplyDelete
  4. Iya..aku suka sama teksturnya 😊

    ReplyDelete
  5. Wah jadi pengen cobain si pixy nih.. Apakah dia kayak purbasari kecintaanku haha worth to try soon ahh.. *duhanaknyakenaracunlagi*

    ReplyDelete
  6. Wah jadi pengen cobain si pixy nih.. Apakah dia kayak purbasari kecintaanku haha worth to try soon ahh.. *duhanaknyakenaracunlagi*

    ReplyDelete
  7. Aku juga mau coba purbasari nih mba, kayaknya bagus yaa? Banyak yg pakai

    ReplyDelete
  8. aku suka sih sama pelembabnya dikulitkuuu hihi

    ReplyDelete
  9. Aq blum prnh coba skinaqua, kburu coba emina skrg 😂😂😂

    ReplyDelete
  10. Liptint is the perfect touch! Aku sbnrnya ga suka pake liptint atau lip tato, tp blkngn banyak sliweran di feeds ig..dan stlh dipikir2, pemakaian liptint/tattoo itu perfect buat look daily 💝

    ReplyDelete
  11. Mukka ini murah yaaa...aku kirain dia lokal loh ternyata bukan

    ReplyDelete
  12. Aku jg daily sk pake bb cream pixy.. Soale coveragenya manteb 💖👍 btw cakep y ternyata warna eyeshadow pink wardah..

    Xoxo
    Blossomshine
    #kbbvmember

    ReplyDelete
  13. Iya kak aku kira juga dia lokal 😄

    ReplyDelete
  14. Iya kak aku kira juga dia lokal 😄

    ReplyDelete