Sunday, April 8, 2018

My Holy Grails Skin care for Acne-Prone Skin Type

Annyeong Fairies 😊

Holy Grails Skin Care For Acne Prone Skin

Punya tipe kulit berminyak dan gampang berjerawat memang butuh ketelatenan dan kesabaran untuk merawatnya. Memilih Skin care pun harus yang tepat dan cocok untuk mengatasi masalah kulit ini. Seperti halnya aku yang punya jenis kulit acne prone, butuh waktu yang cukup lama dan gonta-ganti produk sampai benar-benar mendapatkan produk yang cocok di kulit aku dan membawa perubahan.

Oh ya, beberapa bulan ini aku lagi mengalami breakout parah karena sempat meninggalkan skin care routine ku. Kok bisa? Ya waktu itu aku mikirnya capek juga yah pakai skin care terus. Kemudian aku beli obat jerawat yang dijual di apotek karena menurut review beberapa orang setelah pakai itu jerawat mereka gak balik lagi alias sembuh total walupun pada awal pemakaian mereka mengalami purging sekitar 2-3 minggu. Aku pikir mending pakai itu aja dari pada capek-capek pakai skin care walaupun saat rutin pakai skin care timbulnya jerawat hanya pada saat aku PMS. Tapi aku tetap kekeuh pakai obat itu. setelah aku pakai muka ku berjerawat parah hingga 2 bulan lebih aku bertahan pakai obat itu. Setelah itu aku stop pakainya tapi aku juga gak balik ke skin care yang biasa aku pakai. Sekitar 3 bulan aku berjerawat parah tiada henti. Kadang sudah sembuh, dua hari kemudian balik lagi. Mana datangnya keroyokan pula :( lalu sekarang aku memutuskan untuk pakai skin care lagi. Kenapa? Karena aku betul-betul yakin kalau kulit aku butuh skin care, kalau gak ya malah jerawatnya akan muncul terus.

Oke curhatnya sudah :D balik ke topik yang akan aku bahas. Di sini aku akan membahas Holy grail skin care ku yang benar-benar bekerja di kulit aku yang bermasalah ini :') sebenarnya aku sudah sering banget bahas skin care andalan aku tapi di sini aku akan menambahkan beberapa produk yang ikut bekerja mengatasi masalah kulitku. Apa saja produknya? Baca sampai habis yah!

Oh ya, post aku ini adalah bagian dari BEAUTY POST COLLABORATION yang diselenggarakan oleh Komunitas Beauty Blogger & Vlogger yang setiap minggunya punya topik yang berbeda seputar beauty.Holy Grails Skin Care For Acne Prone Skin Type

1. Hada Labo Gokujyung Ultimate Moisturizing Face Wash<
elumnya aku sudah membahas Cosrx, face wash andalan aku untuk mengatasi jerawat di Top 5 produk favorite skin care dan make up di tahun 2017 tapi seperti yang aku bilang kalau Cosrx yang aku pakai itu adalah exfoliating cleanser yang gak bisa aku pakai setiap hari jadi aku memutuskan untuk pakai satu face wash lagi yang bisa melembabkan wajahku. Kulit yang dehidrasi juga memicu timbulnya jerawat karena memaksa kulit memproduksi sebum lebih banyak dan pori-pori menjadi tersumbat. Jadi aku memutuskan membeli Hada Labo Gokujyung Ultimate Moiisturizer Face Wash untuk daily cleanserku.

Packaging Face wash ini lumayan rame di bagian depan dan belakang. Di bagian depan sudah ada penjelasan bahwa produk ini melembabkan dengan mengandung 2 tipe asam hialuronat. Di bagian belakang produk dijelaskan pula cara pemakaian dan ingredient dari face wash ini.

Hada Labo Gokujyung Ultimate Moisturizer Face Wash source pic from sociolla.com

Hada Labo moisturizer face wash ini sesuai claimnya

  • mengandung 2 type hyaluronic acid yang mampu melembabkan sekaligus mengangkat kotoran dan minyak di wajah

  • Tidak mengandung bahan yang tidak dibutuhkan wajah seperti pewangi, pewarna, mineral oil dan ethanol.

Hada Labo face wash ini teksturnya creamy, lembut dan juga foamy. Aku pakai face wash ini setiap hari dan yang aku rasakan setelah cuci muka adalah keset dan wajah gak ada rasa seperti tertarik-tarik. Selama pemakaian pun wajah terasa lembab walaupun aku pakai skin care yang efeknya membuat kulit mengelupas dan kering.

Harganya pun terjagkau dan produk ini adalah drugstore skin care sehingga mudah diperoleh di berbagai drugstore. Aku beli face wash ini dengan harga Rp 20.000 di Giant.

2. Wardah Acne Treatment Gel<
ertemuanku dengan Wardah acne treatment gel ini berawal dari sebuah ketidak sengajaan :D apasih. Waktu itu aku belanja di Sociolla tapi buat gratis ongkir aku harus menambahkan belanjaan sekitar Rp34.000 lagi dan aku pilih wardah acne gel ini karena harganya pas dan dia juga produk untuk jerawat. Awalnya aku tidak berekspektasi apa-apa pada Wardah acne gel ini, tapi setelah aku pakai aku lumayan puas dengan produk ini

Wardah Acne Treatment Gel

Packaging Wardah acne gel ini cukup simple dengan warna dasar putih dan tulisan hijau. Di samping boxnya ada keterangan fungsi, cara pakai dan ingredient-nya. Mengandung bahan aktif seperti Willowherb extract untuk membantu mengurangi pertumbuhan bakteri penyebab jerawat dan Beta glucan untuk mengurangi kemerahan pada wajah.

Wardah acne gel ini aku pakai sebagai treatment spot aja. Jadi aku cukup totolin di bagian jerawat apalagi kalau jerawatnya meradang. Aku suka banget dengan wardah ini karena dia bekerja dengan baik ngempesin jerawat. Misal aku ada jerawat aku pakai wardah acne gel ini pada step terakhir setelah pakai skin care sebelum tidur dan keesokan paginya jerawat aku kempes dan merah-merahnya berkurang.

Aku udah repurchase wardah acne gel ini dan ternyata beli di counter-nya bahkan lebih murah. Aku beli di counter wardah yang ada di toko kosmetik dengan harga Rp 20.000 sudah termasuk discount :)

3. Cosrx Acne Pimple Master Patch <
atu lagi produk dari Cosrx yang buat aku cinta. Cosrx Acne Pimple Master Patch. Aku dulunya suka penasaran sama sticker yang ditempel buat nutupin jerawat yang muncul. Awalnya aku kira fungsinya hanya untuk menutupi jerawat agar tidak terlalu jelas terlihat tapi ternyata ada fungsi lain selain itu. Cosrx Acne Pimple Master ini berfungsi untuk mengurangi kemerahan pada jerawat meradang, juga mengeluarkan isi jerawat yang berwarna putih dan dapat juga digunakan untuk menghilangkan whiteheads dan blackheads.

Cosrx Acne Pimple Master Patch

Penggunaan Cosrx Pimple Patch ini pun praktis, tinggal ditempelkan di jerawat yang meradang. Ada 24 patches yang bentuknya berbeda-beda menyesuaikan dengan besar kecilnya jerawat. Ada 9 patches dengan ukuran besar, 5 patches ukuran sedang dan 10 patches dengan ukuran kecil. Aku sendiri memang lebih banyak menggunakan patches yang berukuran kecil.

Walaupun aku tadi bilang kalau fungsi patch ini untuk ngempesin dan mengeluarkan cairan jerawat yang berwarna putih tapi dia gak terlalu berefek pada jerawat yang baru muncul. Jadi dia dipakai pada jerawat yang sudah mateng, yang tampak ada tanda cairan putihnya dan sudah mau keluar. Jadi cara pakainya kalau jerawat sudah mateng malam sebelum tidur ditempelkan pada jerawat tadi kemudian besok paginya sudah bisa dilepas. Biasanya kalau sudah dilepas, cairan putihnya ikut menempel di patchnya. Daya rekat patch ini cukup bagus. Dipakai cuci muka pun dia tetap nempel. Tapi patch ini hanya untuk sekali pakai tidak untuk dipakai berulang walaupun patch ini masih merekat dengan bagus. Untuk harganya berkisar antara Rp 40.000-60.000 di online shop yang menjual produk-produk K-beauty. Aku sudah beberapa kali repurchase Cosrx Patch ini. Nah untuk kalian yang mau beli dan butuh rekomendasi olshop yang terpercaya bisa kalian lihat di sini

Itu tadi tiga produk skin care yang jadi holy grail ku untuk tipe kulit oily-acne prone seperti aku ini.

Oh ya, ada juga kbbv member, Ola yang membahas holy grail skin carenya dia. Yuk mampir ke sana :)

Sekian dulu postinganku ini tentang holy grails skin care for acne prone skin type versi aku. Bila ada saran atau pun pertanyaan mengenai postinganku ini silakan komentar di bawah yah. See you. Annyeong 😊

15 comments:

  1. Aku setuju banget kalo wajah butuh skincare seengganya buat menjaga ya bukan merubah krna seiring bertambahnya umur dan kita beraktifitas diluar ruangan jg jd perlu bgt perawatan, aku prnah pake travel sizenya hadalabo bagus ya cm butuh wktu kalo aku buat hasilnya 😊

    ReplyDelete
  2. Bener banget sis, aku memang rasain bedanya pakai skincare sama gak pakai. Bener2 beda, apalagi kalo udah makin tua nanti yah😊hehe iya..travel sizenya kecil banget kalo mau dipakai daily 😂

    ReplyDelete
  3. jadi pengen coba wardah acne nya itu 😂😂😂 keracunan

    ReplyDelete
  4. Iya..aku juga awalnya gak punya ekspektasi kalo wardah ini bagus. Ternyata emang bagus 😊

    ReplyDelete
  5. Wardah acne gel bagus yah, aq blm pernah coba dan emg jarang jerawatan, tp sekalinya ada jerawat gede banget.. gengges pengennya cepet2 ilang hihi #kbbvmember

    ReplyDelete
  6. Aku jadi penasaran sama acne gel nya Wardah lho haha soalnya aku juga jerawatan

    ReplyDelete
  7. Wahh sama nih penyuka hadalabo, cuma aku pakenya hadalabo aha/bha mild peeling face wash
    kalau wardah aku pernah coba tapi berasa ga work di aku, tapi liat cosrx kayanya tertarik buat nyoha 😁

    ReplyDelete
  8. Hada labo nih emang the best buat oily skin

    ReplyDelete
  9. hada labo tuh udah lama banget pengen beli dia. tapi gak tau kenapa maju mundur trus

    ReplyDelete
  10. Coba aja, dia ada travel sizenya juga kok

    ReplyDelete
  11. Kalo aku pake toner cosrx yg ada bha nya jd pake hada labo yg moisturize aja biar gak kebanyakan bha

    ReplyDelete
  12. Hehe iya nih harus rajin2 pake skin care yg buat jerawat

    ReplyDelete
  13. […] Teksturenya menurut aku agak creamy tetapi saat dibaurkan dengan sedikit air face washnya mudah larut dan menjadi sedikit cair. Selain itu hada labo mild peeling ini menghasilkan sedikit busa dan juga mempunyai butir butir scrub halus tetapi tidak membuat kulit iritasi. Scrub halus inilah yang mengeksfoliasi kulit saat mencuci muka dengan face wash Hada Labo ini. Untuk wanginya sih gak ada wangi yang mencolok ataupun menyengat. Aku rasa wangi hada labo ini sama seperti Hada Labo face wash Gokujyun. […]

    ReplyDelete
  14. […] Selain itu Aku juga beli Hada Labo Ultimate Moisturizing Gokuyjun face wash karena aku memang pakai face wash ini selang seling dengan Hada Labo Tamagohada. Hada Labo ini melembabkan, walau pun berminyak kulit wajah tidak boleh dehidrasi kan. Face wash ini juga tidak meninggalkan kesan kulit ketarik setelah cuci muka. Hada Labo Gokujyun ini pun masuk sebagai salah satu holygrail skin care aku yang pernah ku bahas di sini […]

    ReplyDelete