Wednesday, September 19, 2018

My Favorite "Me Time" Activities and RecommendationPlace #GoersBeautyPostCollab

Halo Annyeong

Manusia memang adalah makhluk sosial yang saling berinteraksi satu sama lain. Tapi meskipun demikian manusia juga butuh waktu menyendiri tanpa terganggu oleh orang lain dan rutinitasnya seperti biasa. Eh ini bukan lagi ngajar sosiologi yah. Kali ini aku akan membahas Tentang Favorite "Me Time" dan tempat tempat yang enak banget dijadikan tujuan buat "Me Time" khususnya buat yang tinggal di Makassar yah.


Sebelumnya "Me Time" itu kayak gimana sih? Ok, jadi "Me Time" itu saat dimana kita menghabiskan waktu sendiri melakukan apapun yang kita ingin lakukan untuk rehat sejenak dari rutinitas kita. Misalnya kamu setiap hari sibuk bekerja dari pagi sampai malam dan lagi bagi yang punya pasangan harus meluangkan waktu pasangan nah untuk menyeimbangkan itu kita butuh "me time" untuk sekedar merilekskan tubuh dan pikiran tanpa diganggu oleh rutinitas yang seperti biasa dilakukan.

Oh iya aku hampir lupa😊 post aku kali ini adalah collaboration post bareng Beautygoers dan ada teman aku Maria Octavia yang juga punya cerita Favorite "me time" ala dia.

Me Time Favourite

Jadi apa nih "me time" favoritnya Afni? Nah di sini aku nge-list 3 favorite "me time" ala aku.

Berenang
Berenang menjadi salah satu favorite "me time" aku. cara ini biasanya aku lakukan untuk menghilangkan kepenatan karna pekerjaan menumpuk atau kalau aku lagi stress hehe. Di makassar ada banyak pilihan tempat untuk berenang yang bagus dan nyaman tapi karena aku senangnya tempat yang sepi aku biasanya berenang di pool di dalam kompleks perumahan dekat tempat tinggal aku ketimbang berenang di hotel atau kolam berenang yang banyak banget pengunjungnya.

Pic by Tirta Garden
Nama tempatnya itu Tirta Garden. Letaknya berada di dalam kompleks perumahan. Kalau dipikir yah pasti tempatnya ini ramai karena berada di dalam perumahan but surprisingly, tempatnya gak banyak pengunjung. Air kolamnya bersih dan jernih. Terdapat 3 kolam di situ. Pertama kolam yang dangkal diperuntukkan bagi anak anak, kolam sedang dan kolam besar yang kedalamannya kurang lebih 2 meter. Uniknya kolam besar dan kolam yang dangkal dibuat seolah bersatu tetapi diberi pembatas besi sehingga aman bagi yang berenang di kolam dangkal agar tak ke bagian kolam yang dalam. Sedangkan kolam sedang letaknya terpisah dari dua kolam tadi.

Selain itu di sana ada kantin kecil buat beli makanan, banyak dipan untuk baring santai, ada satu bungalo yang cukup besar, kamar mandinya bersih dan ada banyak shower buat sekedar cuci badan sebelum mandi. Sayangnya untuk kamar mandi cuma ada 1 jadi harus mengantri kalau banyak yang mau ke kamar mandi. Di Tirta garden ini juga ada life music jadi kita bisa sekedar bersantai di couch sambil menikmati musik yang di sajikan.

Tirta Garden Pool. Ini aku menghadap ke kolam dewasa
Face and Hair Treatment
Selain berenang aku juga suka "me time" ke tempat tempat treatment. Aku suka cream bath dan facial kalau lagi ingin relax habis lelah bekerja. Untuk cream bath aku biasanya ke Salon Muslimah Azka dekat tempat tinggal aku. Aku memilih treatment di situ karena tempatnya khusus muslimah atau perempuan, aku gak suka salon yang campur sama customer laki-laki atau therapist nya laki-laki.

Selain itu treatment di sana terbilang murah dan kadang ada banyak promo. Perempuan mana yang gak tergiur coba hehe. Aku juga senang karena service nya memuaskan.

Untuk face treatment aku lebih memilih ke dokter dari pada ke salon. Aku bisanya melakukan treatment di dokter spesialis kulit karena mereka sudah tau betul dengan masalah kulit dan treatment apa yang diberikan.

Ini pas aku facial. Foto di Azka salon gak ada karena hp dan tas disimpan di loker sebelum treatment
Baca Buku
Kalau yang satu ini sebenarnya hampir jadi rutinitas karna tiap mau tidur biasanya nyempatin buat baca kalo gak lagi datang malasnya hehe. Aku biasanya baca apa saja. Kadang baca artikel, karya sastra seperti sajak, puisi atau novel. Untuk tempatnya sendiri aku lebih suka baca di tempat yang lebih tenang, biar khusyuk bacanya😊

Aku biasanya baca buku di sekitaran kampus Unhas (Universitas Hasanuddin). Kadang di perpustakaan umumnya kadang juga di tepi danau Unhas.

65439a31-9b3f-4d73-8559-1202ddcd27fe
Tepi danau kampus Unhas yang berada di sisi jalan sebelah kanan dari gerbang kampus
Danau kampus Unhas ini ada dua. Sebelah kiri dan kanan. Kalau tempat aku membaca letaknya sebelah kanan dari gerbang kampus. Kalau membaca di tepi danau kampus Unhas ini sih emang nyaman. Suasananya tenang dan adem banget.

Kalau ini tepi danau sebelah timur.
Pernah juga aku baca di cafe. Tempatnya lumayan tenang dan cozy. Sebenarnya di Makassar ada yang namanya kafe baca tapi tempatnya agak jauh dari rumah aku. Jadi ya lebih memilih baca di sekitaran kampus Unhas sih. Nah untuk kafe yang aku senangi dan pilih sebagai tempat baca aku adalah di kafe CSpot Ice yang terletak di Jl.Urip Sumiharjo sebelah kantor kejaksaan Sul-sel. Ada juga kafe yang letaknya tidak jauh dari kafe Cspot ice ini yaitu Artwork Cafe. Terletak di Jl. Urip Sumiharjo depan ex tugu Adipura. Kalau kafe cspot adalah kafe yang konsepnya ala London serta lebih banyak menyajikan es krim, kafe Artwork punya konsep kafe sekaligus tempat belajar. Belajar di sini yaitu belajar design graphic yang diadakan di lantai 2 kafe ini. Suasana kafenya pun homey dan tenang, jadi enak banget buat membaca.

CSpot Ice Lantai 1


Artwork kafe lantai 1
Nah ada satu tempat lagi yang aku rekomendasikan jadi tempat "Me Time" yang merujuk pada salah satu aktifitas "me time" aku.
  • The Rinra Infinity Pool
Di Makassar ada banyak banget tempat yang bagus buat berenang. Tapi di sini aku sangat suka dengan The Rinra. Aku pernah baca kalau konsep yang diambil itu terinspirasi dari Marina bay sands, dimana kolam renang menyajikan pemandangan melalui dinding kaca. Penamaan Infinity itu sendiri katanya merujuk pada tanpa batas.

The Rinra infinity pool di pagi hari. Pic by therinra.com
Selain itu view pada sore hari tidak kalah keren. Malah kebanyakan pengunjung lebih banyak datang di sore hari karena dapat lansung melihat sunset. The Rinra Infinity Pool ini berada di lantai 3 Hotel The Rinra, Jl. Metro Tanjung Bunga Makassar. Harga yang dikenakan untuk masuk ke sana pada hari weekdays atau senin-kamis sebesar 125 ribu rupiah untuk orang dewasa dan 75 ribu untuk anak-anak. Pada hari weekend harganya menjadi 200 ribu untuk dewasa dan 150 untuk anak-anak.

The Rinra pool saat matahari terbenam. Cantik banget viewnya
  • Tirta Garden pool
Oke kalau kamu merasa berenang di hotel kemahalan aku punya satu lagi tempat berenang yang harganya terjangkau tapi tetap nyaman berenangnya. Tirta Garden yang aku ceritakan di atas. Selain tempatnya lumayan private dan bersih, harga masuk ke Tirta Garden ini juga lumayan murah. Sekitar 17 ribu rupiah di weekdays dan 22 ribu rupiah di hari weekend. Tapi itu untuk harga orang dewasa. Harga untuk anak-anak aku lupa berapa hehe.

Nah itu tadi beberapa "me time" aku. Sebenarnya masih ada banyak sih tapi aku list yang paling sering aku lakukan. Kalau kamu punya "me time" apa aja nih? Share yuk di kolom komentar.

Sekian dulu post aku kali ini tentang favorite me time. Sampai jumpa di postingan selanjutnya. Annyeong😊

Beautygoers IG : Beautygoers

Beautygoers FB : BG FB Group

Beautygoers Blog : BG Blog

13 comments:

  1. Ya ampun. Rinra itu Kern banget view nya. Pengen kesanaaaa, 😍😍😍😍

    ReplyDelete
  2. Kalo dibawa berenang asik juga ya afni😇👌

    ReplyDelete
  3. Omg.. Kapan terakhir aku ke salon untuk face / hair treatment 😢 kangen juga.. Seru banget ya kalau bisa puasin 'me time' gitu. Berasa fresh lagi

    ReplyDelete
  4. Treatment itu kesukaan aku juga beb. Kalau penat emang paling pas kalau treatment.

    ReplyDelete
  5. Kalo aku malah selalu sempetin waktu buat baca buku. Suka banget aku baca bukuuu. Non fiction tentuyaa

    ReplyDelete
  6. Naskeran itu me time yg menyenangkan ya beb 😍

    ReplyDelete
  7. Waah me time nya sama nih, kalau gak berenang y maskeran 😍

    ReplyDelete
  8. Salfok sama infinitypoolnya cantik banget😍😍😍 tapi sama juga aku juga suka baca kalo lagi me time hehe

    xoxo,
    The Wonderland by Kartikaryani
    www.kartikaryani.com

    ReplyDelete
  9. UWO FACIAL xD jarang akutu facial, pernah cuma sekali selama 21 tahun aku hidup xDD hehehe nice for you if u can do it as a routine xD uwoo berenang~ Afni bisa? Aku nda...ajarin xD

    ReplyDelete
  10. Aku juga suka berenang lohh....!!! Tapi suka males pergi nya. Wkwkwk

    ReplyDelete
  11. Maskeran juga me time aku banget Beb, dan tentunya makan Indomie

    ReplyDelete
  12. Wah suka membaca juga 😍 toss dulu dong kita 🙌. Saya lamaku mi dak treatment di salon atau dokter kulit, hiksssss *numpang curcol* hahaha

    ReplyDelete
  13. Itu kalo nda datang malasku apa pun saya baca kak 😅

    ReplyDelete