Saturday, January 6, 2018

Ultraviolet Makeup Look Color of the Year [Beautiesquad Makeup Collaboration]

Annyeong fairies

Selamat tahun baru 2018. Wah udah tahun baru aja nih. Sudah ada yang menyelesaikan resolusi tahun lalu gak? Atau sudah ada target yang mau dicapai tahun ini? Well, apapun itu semoga semuanya tercapai aamiin. Oh ya ini tulisan pertama aku di tahun ini loh :D dan pertama kalinya aku join monthly makeup collaboration yang diadakan oleh BEAUTIESQUAD dengan tema Ultraviolet Color of the Year.Beautiesquad Makeup Collaboration

Baru-baru ini tepatnya di penghujung tahun 2017 Pantone Color Institute melalui Instagram mereka mengumumkan bahwa warna Ultraviolet menjadi warna di tahun 2018. Makna dari warna Ultraviolet itu sendiri menurut mereka yaitu menggambarkan keaslian, kepandaian, dan pemikiran visioner yang mengarahkan kita menuju masa depan. Menurut Pantone, tahun 2018 membutuhkan ambisi, berpikir jauh kedepan dan warna Ultraviolet menjadi simbol dari apa yang kita inginkan di masa depan. Di video pengumuman mereka digambarkan juga langit dengan galaksi yang luas. Sebelumnya Pantone memilih warna greenery untuk tahun 2017

Nah kalau menurut aku nih warna Ultraviolet atau ungu-unguan itu warna yang calm dan elegan. Aku juga pernah baca kalau jaman dulu warna ungu dipakai oleh raja dan bangsawan. Gak heran kenapa warna ungu digambarkan sebagai sebuah kemewahan.

Karena Ultraviolet adalah color of the year di tahun 2018 dan untuk memperkenalkannya maka BEAUTIESQUAD team memilih warna tersebut sebagai tema makeup collab di awal tahun ini. Jadi makeup look yang kita submit pun harus mengandung unsur warna Ultraviolet. Dan inilah hasil makeup Ultraviolet ala aku

Ultaviolet Color of the Year Makeup Look

Makeuplook yang aku buat ini aku tonjolkan warna ungu di bagian mata. Untuk eyeshadow aku pakai tiga warna, dua warna ungu dan satu warna coklat. Aku sapukan warna coklat di bagian crease mataku. Kemudian warna ungu gelap atau ungu tua aku aplikasikan di bagian outer lid dan inner lid. Kemudian aku kasih warna ungu muda di bagian tengah atau middle lid. Setelah itu aku blend di bagian crease tadi. Aku juga kasih warna coklat di outer v aku. Di lower lash aku kasih warna ungu tua dan sedikit warna coklat dan di inner corner aku kasih warna silver.

Untuk alis sebenarnya aku mau kasi warna ungu juga pakai eyeshadow cuma alis aku agak tebal jadinya harus pakai eyebrow mascara sementara yang aku punya cuma warna coklat jadinya aku pakai warna coklat di alis aku.

Untuk blush aku pakai warna pink. Sementara di bibir aku pakai lip cream warna kecoklatan. Aku sapukan merata ke semua sisi bibirku dan aku tambahkan eyeshadow warna ungu tua di bagian tengah bibir atas dan bawah.

Ultaviolet Color of the Year Makeup Look

Produk yang aku gunakan :

  • Skin Aqua UV Moisture Milk

  • Pixy BB Cream (Cream)

  • Innisfree No Sebum Mineral Powder

  • Etude House Drawing Eyebrow (Brown)

  • Etude House Color My Brows (Natural Brown)

  • Implora Eyeshadow Palette

  • Wardah Eyeshadow Seri L

  • Wardah Eyexpert Optimum Hi-Black Liner

  • Mizzu Valipcious So Like It

  • Mizzu Valipcious Choco Melt

Oh ya karena ini makeup collaboration maka ada banyak beauty blogger yang join dengan look Ultraviolet ala mereka. salah satunya kak Rani Nurbaiti yuk mampir di blognya buat liat detail look Ultravioletnya.

Ultaviolet Makeup Look

And here we are dengan hasil Ultraviolet makeup look

Ultaviolet Makeup Look

Ultaviolet Makeup Look

Ultaviolet Makeup Look

Cantik-cantik kan semuanya? Oke sekian dulu sharing aku tentang makeup collaboration bareng BEAUTIESQUAD dengan tema Ultraviolet. Silakan komen atau kasih saran mengenai postingan aku ini. Semoga bermanfaat buat kalian yang lagi cari look Ultraviolet atau warna-warna ungu. Sampai ketemu di postingan selanjutnya💜💜

32 comments:

  1. wardah bagus bgt ya eyelinernya, item banget... btw love your makeup!

    tutuskirtjournal.com

    ReplyDelete
  2. powder kesukaan :D

    www.lucyanaliu.com

    ReplyDelete
  3. Makasih kak tutu. Iya nih kak Eyeliner favorit.

    ReplyDelete
  4. Gingsul sama lesung pipinya arvi juga lutju 😊

    ReplyDelete
  5. aku juga suka eyeliner wardah, ngga cepet luntur<3

    ReplyDelete
  6. Ampuuun ih, aku suka banget sama cewek giginya kelinci gitu.

    ReplyDelete
  7. Cantik makeupnya 😍😍

    ReplyDelete
  8. wahhhh, eyeshadownya Implora sepertinya bagus yahh..

    ReplyDelete
  9. Aku sih suka2 aja walau isinya shimmer semua. Soalnya kemaren gak sempat cari eyeshadow ungu

    ReplyDelete
  10. Iya bener kerajaan dan bangsawan pake warna ungu!! Karena aq suka kemewahan wkwkkw

    Wihh mata nya bikin macem halo eyes gitu ya beb, gelap di pinggir dan terang di dalem hihi

    heyyyyyjudeeeee.com

    ReplyDelete
  11. Cucoookk makeupnya say 😘

    ReplyDelete
  12. eyelinernya wardah sih eamng terbaiq :")

    ReplyDelete
  13. Bentuk bibirmu bagus syekaliihh..

    ReplyDelete
  14. Afniii di foto ini kamu mirip sama adekku. Mata nyampe hidung aja tapi. Hehe
    Aku selalu suka bentuk bibir kayak kamu, cute. 😍 Makeup look nya ultraviolet banget! 💜💜

    ReplyDelete
  15. Makasih shinta 😘 jadi penasaran liat adek kamu 😄🤔

    ReplyDelete
  16. Makasih😄😊 cherly juga cantikk 👸🏻

    ReplyDelete
  17. Hehe iya..soalnya mataku kecil 😂😄

    ReplyDelete
  18. […] baca detail makeup look ultraviolet ku kemarin belum? Yang sudah baca pasti tau. Yap salah satunya yang aku pakai adalah Etude House […]

    ReplyDelete
  19. Itu false lashes beb tapi lupa nulis di list produknya 😅😄

    ReplyDelete
  20. bibirnya kayak di katalog lip tint koreaaa hihihi baguss <3

    ReplyDelete
  21. Hehe kurang glossy kalo mau kayak korea2 😊

    ReplyDelete