Wednesday, January 10, 2018

Etude House Zero Sebum Drying Powder [Bedak Tabur Favorite]

Etude House Zero Sebum Drying Powder

Annyeong fairies :)

Sudah baca detail makeup look ultraviolet ku kemarin belum? Yang sudah baca pasti tau. Yap salah satunya yang aku pakai adalah Etude House Zero Sebum Powder. Bukan hanya pas buat makeup look saja sih aku pakai tapi setiap hari. Mau ke kantor, hangout pokoknya tiada hari tanpa Zero Sebum Powder ini.

Kenapa aku suka banget dan harus pakai? Ya karna tipe kulit aku oily- acne prone. Seperti yang kita tau sebum yang dihasilkan oleh kelenjar minyak jika jumlahnya berlebihan akan menyebabkan kulit berminyak terutama di bagian T-zone karena kelenjar minyak paling banyak di daerah itu. Nah kalau sudah berlebihan begitu terus bercampur dengan sel-sel kulit mati, kotoran dan debu jadinya pori-pori akan tersumbat memicu timbulnya jerawat. Makanya aku memilih bedak no sebum yang berbentuk tabur atau powder untuk menghindari minyak berlebih di kulit wajahku.

Oh ya postinganku ini adalah Beauty Post Collaboration yang diselenggarakan oleh Komunitas Beauty Blogger & Vlogger yang tanggal 13 nanti berulang tahun yang pertama. Silakan dikepoin karena banyak banget acara-acara yang dibuat untuk merayakan ulang tahun pertamanya.



Sebelum aku memutuskan membeli Etude Zero Sebum Powder ini aku lihat-lihat review dulu dan banyak banget review positif tentang produk ini. Aku juga sempat beli Innisfree No Sebum Mineral Powder. Nanti aku bakalan bahas juga di postingan berikutnya. Back to Etude Zero Sebum Powder. Karna aku lihat banyak banget review positifnya jadi aku memutuskan untuk beli di Onlineshop. Dulu harganya masih Rp.80.000.

Packaging

Etude House Zero Sebum Powder

Zero Sebum ini dikemas di wadah berbentuk bulat kayak plastik berwarna putih-hijau mint. Menurut aku kemasannya simple di atasnya cuma ada tulisan Zero Sebum dan keterangan produk ada di bawah wadahnya dengan tulisan Hangul serta expired date-nya. Ada juga keterangan berbentuk gambar kaleng terbuka dengan tulisan 24M artinya masa pakainya 24 bulan setelah bedak ini dibuka walaupun mungkin expired date-nya masih lama. Beratnya 6gr tapi cukup lama dipakai. Aku sendiri pakainya hampir setahun. Mungkin karena bedak ini cukup sedikit saja dipakai tapi sudah bisa meng-cover seluruh wajah. Kemudian di dalam kemasannya ada lubang tempat kita memencet bedaknya agar keluar dan menurut aku Zero Sebum ini mudah banget untuk dipencet, gak keras. Selain itu ada puff aplikatornya juga berwarna senada dengan wadahnya, hijau mint. Puffnya empuk-empuk lembut dan bulat lebar sehingga jangkauannya luas.

Etude House Zero Sebum Powder

Tekstur dan baunya

Etude House Zero Sebum Powder

Untuk teksturnya sendiri bedak ini halus dan lembut banget kayak tepung. Pas diaplikasikan dia powdery dan kayak langsung menyerap di wajah. Hasilnya tentu saja matte jadi gak ada lagi kilang minyak bertebaran setelah memakai bedak ini. Warnanya putih tapi ketika digunakan dia sama sekali gak mengubah warna kulit dan gak juga bikin kulit terlihat putih banget kayak didempul cuma kelihatan cerah segar aja setelah dipakai ya namanya juga translucentpowder. Kalau dari segi bau atau wanginya Zero Sebum ini menurutku seperti wangi jamu. Mungkin wanginya wangi mineral powder, yang merupakan kandungan si Zero Sebum ini. Walaupun demikian wanginya gak mengganggu dan gak menyengat kok.

Etude House Zero Sebum Powder

Maaf ya tangannya minjem tangan teman karna aku yang foto 😄

Ketahanan
Ketahanan bedak ini lumayan ok. Aku biasanya pakai dari pagi dia tahannya sampai 4-5 jam kalau aku sedang di dalam ruangan dan aku touch up lagi sekali terutama di T-zone aku lumayan banyakin dan itu tahannya sudah sampai sore.

Kandungan dan Fungsi
Seperti yang aku bilang tadi di atas Zero Sebum ini mengandung mineral powder yang berfungsi untuk menyerap kelebihan minyak di wajah tanpa menyebabkan pori-pori tersumbat yang menjadi cikal-bakal tumbuhnya jerawat. Zero Sebum ini pun tidak mengandung bahan berhaya untuk kulit seperti fragrance, talk dan paraben. Jadi aman dipakai. Untuk fungsi bedak ini sebenarnya multifunction mulai dari menge-set makeup, dryshampoo untuk rambut yang berminyak dan bisa juga dipakai sebagai pengganti eyeprimer.

Penilaian Akhir
Aku bersyukur banget bisa menemukan bedak tabur yang pas buatku. Sejauh ini Zero Sebum oke-oke aja dan aman. Kenapa aku bilang aman? Karena sudah setahun lebih aku pakai dia gak menimbulkan masalah di kulit aku bahkan kelihatan banget wajahku yang sekarang less oil than before. Pernah aku kehabisan bedak ini dan baru pesan lagi, belum sampai-sampai juga aku ganti deh dengan bedak buat baby alhasil belum 2 jam T-zone aku udah berminyak. Aku juga suka produk ini karena dia langsung mengunci riasan dan hasilnya matte.

Etude House Zero Sebum PowderLook aku yang ini juga pakai Zero Sebum. Hasilnya Matte.

Oh ya ada juga teman aku Elvinachan yang bahas Bedak Tabur Favoritenya. Yuk jalan-jalan ke blognya siapa tau bisa jadi bahan referensi kamu dalam membeli bedak tabur.

Oke sekian dulu pembahasan saya tentang Bedak tabur favorite aku. Semoga bermanfaat buat yang lagi cari review atau sekedar membandingkan dengan produk yang kalian punya. Kalau ada saran dan komentar silakan komen di bawah ya. Sampai jumpa di postingan selanjutnya 😊

17 comments:

  1. waaa aku sejak liay etude ini suka kepikiran.. bagus ga ya bagus ga ya.. haha.. maaci review nyaaa

    ReplyDelete
  2. Lucu banget kemasannya, bisa dibawa ke mana - mana dong yaaaa. Kirain warna putih bakalan kayak topeng eh ternyata hasilnya matte, cantiiiik 😘

    ReplyDelete
  3. Iya mba walaupun dia agak besar dari innisfree tapi aku tetap cintanya sama etude ini 😍

    ReplyDelete
  4. Udah lama banget pengen beli zero sebum etude atau yg punya inisfree, tp maju mundur terus :"

    ReplyDelete
  5. Yang ini belum sempet nyoba, dulu harganya mahal banget, kayak sempet 100rbuan ada kali yaaa, sekarang lama-lama kelamaan makin turun, hmmm penasaran pengen nyoba juga wkwkwk

    ReplyDelete
  6. Iya emang dulu2 harganya 100an Sekarang udah turun. Mungkin karna udah banyak saingannya juga hehehe

    ReplyDelete
  7. dari dulu penasaran banget sama produknya etude house dan sama sekali belum punya wkwwk

    ReplyDelete
  8. Akhirnya nemu yg review produk ini, udah lama masuk wishlist.
    Buat setting makeup juga oke sepertinya, nanti kalau Bedak Catrice abis deh, mau coba ini

    ReplyDelete
  9. Kak hani mah emang gak bisa setia sama satu bedak 😜😄 iya cobain bagus kok 😊

    ReplyDelete
  10. Wah, zero sebum dari Etude bagus juga ya ternyata 😱 Sebelumnya sih cuma tau yang merek Innisfree. 😩 Btw, nice review kak 😉

    ReplyDelete
  11. Aku juga pake innisfree tapi lebih suka etude 😊

    ReplyDelete
  12. […] Setelah menggunakan bb cream aku kemudian menggunakan bedak. Aku punya tipe kulit yang berminyak jadi aku menggunakan bedak tabur Etude house Zero Sebum yang bagus banget buat mengontrol minyak di wajah. Hasil riasan jadi matte. Bedak ini juga oil control-nya tahan hingga 4-5 jam jadi setelah istirahat baru aku retouch lagi. Review Etude Zero sebum ada di sini […]

    ReplyDelete