Tuesday, November 7, 2017

Wardah Eyexpert Optimum Hi-Black Liner

Annyeong :)

Siapa nih yang kalau make up gak bisa lepas dari yang namanya eyeliner? Kayaknya most of women bakalan jawab "me!". Iyalah. Eyeliner itu jadi barang yang pokoknya wajib dipake kalau udah bicara make up. Kegunaannya selain mempertegas garis mata, membuat mata kita segar juga membuat mata yang sipit atau kecil kayak mata aku jadi kelihatan besar :) so, benda ini bener bener penting banget ada di make up pouch-nya kita kan?

Nah, Sekarang ini aku lagi pengen bahas eyeliner terfavorit, terkece, terbaik yang aku punya. Widih. Penasaran? Ya udah baca sampe habis yah.

Wardah Eyexpert Optimum Hi-Black Liner

Wardah Eyexpert Optimum Hi-Black Liner
Wardah Eyexpert Optimum Hi-black Liner, Produk lokal yang hype di kalangan perempuan indonesia. Kalau bilang telat ya emang telat but it's better than never kan? Sebenernya udah lama pengen beli tapi baru sekarang kesampaian karena aku habis beli eyeliner produk korea yang ternyata malah kering karena tutupnya yang gampang kebuka-buka :( Ok, back to topic! Wardah Eyexpert Liner ini harganya lumayan terjangkau dengan kualitas yang ok banget menurut aku. Harganya ada di kisaran Rp 60.000 sampai Rp 80.000an (ini tergantung belinya di mana yah) dan mudah banget di dapat. Biasanya banyak dijual di counter-counter kecantikan, online shop atau pun bisa langsung ke Wardah Beauty House. Aku sendiri dapatnya di online shop pas lagi ada diskon dengan harga yang miring banget, Rp 50.000 loh. Pokoknya Wardah Eyeliner ini eyeliner dengan harga under Rp 100.000 yang worth to buy. 

Oh ya, postingan aku kali ini merupakan BEAUTY POST COLLABORATION yang diselenggarakan oleh Komunitas Beauty Blogger & Vlogger yang setiap minggunya punya tema yang berbeda dan aku kebagian post tema di minggu pertama November ini. 

Review Wardah Eyexpert Optimum Hi-Black Liner 

Packaging

Dari segi tampilan, Wardah Eyexpert Optimum Hi-Black Liner ini berbentuk pen/spidol. Bisa digolongkan travel size juga. Soalnya gampang banget diselip-selipin di make up pouch atau di tas. Warna kemasannya sendiri berwarna silver hitam dengan keterangan produk di badan pen. Terlihat elegan, mewah dan gak kelihatan kalau eyeliner ini under 100k.

Wardah Eyexpert Optimum Hi-Black Liner
Aplikatornya berbentuk seperti spidol tapi ujung kuasnya runcing. Tekstur dari kuasnya sendiri gak kaku dan gak lembek juga. Aku biasanya kalau kuas yang punya tekstur lembek agak geli, gak nyaman pakainya. Nah buat aku kuas Wardah Eyeliner ini tuh bagus banget kalau mau mengaplikasikan cat eyeliner tanpa belepotan. eyeliner ini pun bentuknya pen dan gak neko-neko jadi kita bisa dengan mudah mengaplikasikannya dengan sekali garis tanpa harus diulang-ulang. Hasilnya juga bisa jadi bold atau tipis sekalipun. Tergantung dari cara kita mengatur posisi eyeliner pennya. Pokoknya tanpa ribet, belepotan kesana kemari ataupun bolong bolong.

Wardah Eyexpert Optimum Hi-Black Liner



Ketahanan

Khusus untuk klaimnya yang long wear, eyeliner ini benar benar tahan sampai lama. Aku biasanya pakai dari pagi sampai sore jelang malam tanpa touch up hanya kehapus di bagian ekor mata. Itu pun dikit banget dan masih kelihatan bagus. Garisnya pun gak ada yang kehapus hapus. 

Terus ini waterproof gak? Menurut aku sih lumayan waterproof. Dicoba pas wudhu pun eyeliner ini tahan dan gak kehapus loh. Pada saat aku bersihin pakai cleansing water baru deh kehapus tapi itu pun masih ada sisa jadi bersihinnya harus dua kali. Terus Jenis kulit aku kan oily. Biasanya kalau pakai eyeliner tanpa eye primer dalam waktu lama pasti udah meleber ke kelopak mata. Tapi selama aku pakai eyeliner ini aku gak pernah lagi dapat kasus begitu. Alhamdulillah yah

Swatch

Seperti yang aku bilang, mengaplikasikan eyeliner ini mudah banget karena warnanya yang hitam pekat jadi sekali garis udah bold dengan satin finish dan gak perlu diulang-ulang kecuali kalau mau buat dramatis look

Wardah Eyexpert Optimum Hi-Black Liner
Walaupun begitu sebenarnya aku lebih suka eyeliner yang matte finish dari pada yang glossy/satin finish. Tapi Wardah Eyeliner ini pengecualian karena kelebihannya itu bener-bener juara. gak kalah dengan produk high-end dan masih unggul dibanding dengan eyeliner gel ataupun pensil.

So, kesimpulan aku buat Wardah Eyexpert Optimum Hi-Black ini

  • (+) Harganya yang terjangkau namun kualitasnya gak kalah dengan produk yang high-end

  • (+) Mudah diperoleh

  • (+) Kemasannya yang elegan dan mudah dibawa karena bentuknya simple seperti pen

  • (+) Kuas aplikatornya gak kaku dan gak lembek jadi gampang banget untuk buat garis

  • (+) Mengaplikasikannya hanya sekali garis karna warnanya sudah bold

  • (+) Lumayan tahan pas kena wudhu

  • (-) Eyeliner ini hasilnya satin finish. aku sebenarnya kurang suka kalau satin finish. Tapi Ya balik lagi ke selera masing-masing. Kalau yang suka dengan satin finish punya eyeliner ini gak ada ruginya.


Oh ya, ulasan tentang rekomendasi eyeliner terbaik juga diposting sama  teman kita Yuni Tanaka. Yuk mampir ke postingannya

Ok sekian dulu postingan aku kali ini. Semoga bermanfaat bagi yang masih bingung dalam memilih eyeliner yang baik. Silakan tanya atau sharing pengalaman serupa di kolom komentar. Sampai ketemu di postingan aku selanjutnya :)

20 comments:

  1. Aku pernah pakai eye liner ini mbaa. Tp aku kurang suka. Hhuhuuh

    ReplyDelete
  2. Kurang sukanya kenapa mba? Warnanya terlalu pekat yah?

    ReplyDelete
  3. Aku juga punya nih eyeliner ini, tapi belum dibuka! XD Nggak sabar pengen cobain tapi udah terlanjur buka eyeliner lain :(

    ReplyDelete
  4. Dibuka aja mba. Nanti pakenya gantian sama eyeliner lain 😄

    ReplyDelete
  5. Aku juga pake nih wardah tapi entah kenapa kok kurang tipis ya pen nya menurut aku, trus pas aku pake beleberan gitu huhu apa perlu beli baru kali ya :(

    ReplyDelete
  6. Mungkin dari posisi megang pennya mba. Kalo di aku sekali garis langsung jadi nggak beleberan jg 😄

    ReplyDelete
  7. Aku pernah pakek eyeliner yg ini, suka aku kocok-kocok dulu sebelum pakek (kebiasaan sih sebenernya kalau pakek yg jenis spidol gini) eh belepotan 😂
    Jadinya engga pernah pakek lg hahaha

    ReplyDelete
  8. Mungkin karna dikocok-kocok jadinya beleberan 😄😊

    ReplyDelete
  9. Belom pernah nyoba tapi udh banyak denger soal kehebatan si wardah ini. Baiklah. Akan menjadi wishlist disamping maybelline 😁😁

    ReplyDelete
  10. Wah pas banget aku lagi pengen beli eyeliner spidol, bisa masukin ke wishlist nih Wardah.

    ReplyDelete
  11. Kalo aku awalnya liat vlogger yang rekomendasiin banget. Pas nyoba eh ternyata beneran ok

    ReplyDelete
  12. Banyaaak yang rekomen eyeliner ini hehehe. Ternyata lumayan juga yaaa, selama ini stuck di Mizzu hihi. Makasih rekomendasinya

    ReplyDelete
  13. eyeliner pertama akuu hahaha 😁
    menurut aku lumayan bagus wardah bisa ngikutin lekuk mata kita

    ainunamelia.blogspot.com

    ReplyDelete
  14. Coba aja mba. Nanti dipakenya gantian ama yang mizzu :D

    ReplyDelete
  15. Belum pernah nyobain nih, cakep ya pekat gitu itemnya.

    ReplyDelete
  16. […] Kedua, awalnya ujung pensilnya agak tajam dan teksturnya gak keras jadi gampang buat garis tipis dan gak menyakiti mata. Tapi begitu diraut ujungnya malah tumpul dan lengket di rautan. Semakin diraut semakin tumpul akhirnya aku menyerah karena eyelinernya sudah hampir setengah yang habis diraut. Karena sudah tumpul jadinya kurang bagus, garisnya agak besar dan kurang rapi. Dari situ aku sudah gak pakai eyeliner itu lagi dan memutuskan untuk beli eyeliner baru, Wardah eyexpert liner […]

    ReplyDelete
  17. […] Selanjutnya adalah menggunakan eyeliner untuk mempertegas garis mata. Eyeliner ini juga membuat mata aku yang kecil jadi terlihat lebih besar 😊 bisa dilihat perbedaan mata kiri dan kanan yang menggunakan eyeliner dan tidak menggunakan eyeliner. aku menggunakan eyeliner wardah Eyexpert Optimum Hi-Black Liner. Review lengkapnya bisa dilihat di sini […]

    ReplyDelete
  18. Thanks for sharing mba, sukses terus..

    ReplyDelete