Monday, May 27, 2019

Bebas Jerawat dengan Safi White Expert Oil Control & Anti Acne Series


Halo Annyeong
Punya jenis kulit berminyak dan gampang berjerawat membuat kita harus selekstif memilih skincare yang dipakai, iya gak? Semua jenis skincare mulai dari cleanser, toner dan lain lain harus khusus untuk kulit berjerawat. Tapi sekarang buat para acne fighter tak perlu khawatir lagi. Soalnya baru baru ini Safi Institute telah mengeluarkan produk terbaru mereka yakni Safi Oil Control & Acne Series.

Baca juga : Tampil Segar di Bulan Ramadan dengan Looké Holy Lip Series

Pada beberapa waktu yang lalu, tepatnya tanggal 15 Mei 2019 Safi mengadakan tour launching produk terbaru mereka di kota Makassar dengan menghadirkan pembicara dari Safi, dokter Esse Sp.KK dan beauty influencer hit Suhay Salim serta mengundang beauty blogger Makassar. Pada event tersebut selain memperkenalkan produk baru safi, ada sharing dari dokter Esse seputar jerawat dan cara merawat wajah. Kak Suhay Salim juga sharing mengenai pengalamannya memakai Safi Oil Control & Anti Acne yang kata beliau cocok dan menghilangkan jerawat tanpa meninggalkan bekas.




Safi Oil Control & Anti Acne Series
Seperti yang kita ketahui, Safi merupakan brand skin care asal Malaysia yang terkenal di sana. Karena kebutuhan wanita Indonesia serta iklim yang hampir sama dengan negara tetangga Malaysia maka Safi melebarkan sayap hadir di Indonesia. Dengan tagline Halal, Natural, Teruji serta sudah mengantongi sertifikat halal MUI & BPOM, Safi menghadirkan berbagai produk sesuai dengan kebutuhan kulit salah satunya Safi Oil Control & Anti Acne Series.

Safi Oil Control & Anti Acne Series

Beberapa kandungan Safi Oil Control & Anti Acne Series yang merupakan kandungan utama yang bekerja pada kulit berjerawat adalah Habbatussaudah, OxyWhite Technology dan Mineral Zinc & Absorbent.

Habbatussauda
Habbatussauda atau jintan hitam sudah sejak lama dijadikan bahan di dunia kesehatan. Seiring perkembangannya, sekarang habbatussauda banyak digunakan untuk kecantikan. Fungsinya sebagai anti inflamasi sehingga dapat mengobati dan mengurangi jerawat, serta mengurangi kemerahan akubat peradangan.

OxyWhite Technology
Bekerja membantu meningkatkan penyerapan oksigen dan penyerapan nutrisi serta membantu kulit terasa lebih kencang dan cerah merata.

Mineral Zinc & Absorbent
Kedua zat ini berfungsi untuk mengurangi sebum di wajah dan mengurangi masalah kulit berjerawat.

Nah untuk produk Safi Oil Control & Anti Acne Series ini ada empat yang akan aku review yaitu facial cleanser, toner & cleanser, anti acne cream dan makeup remover. Oh iya ada juga shampoo untuk kulit kepala yang suka berjerawat.

Safi White Expert Oil Control & Anti Acne Facial Cleanser
Pembersih wajah dengan busa lembut, diperkaya dengan  Oxy White. Facial cleanser dari safi ini datang dengan kemasan tube berukuran sedang dengan netto 100gr. Tube cleanser ini berwarna dasar putih dengan keterangan produk di bagian depan dan belakang.

Fungsi facial cleanser ini yaitu :
  • Membersihkan kotoran dan minyak berlebih pada wajah
  • Mineral zinc membantu merawat kulit berjerawat
  • Sesuai untuk kulit berminyak dan berjerawat
Ingredients : Water, Myristic Acid, Glycerin, Palmitic Acid, Potassium Hydroxide, Lauric Acid, Kaolin, Potassium Cocoil Glycinate, Stearic Acid, Methylpropanediol, Glycerin Stearate, Decyl Glucoside, Ethylhexylglycerin, Pentasodium Triphospate, BHT, Tetrasodium EDTA, Polyquaternium-7, Zinc Lactate, Nigella Sativa (Habbatussauda) Seed Oil, Borago Officinalis Seed Oil, Arginine, Perfluorodecalin, 4-butylresorcinol, Dectrin, Simmondsia Chinensis Seed Oil, Sucrose Palmitate, Glycosphingolipids, Lecithin, Xanthan Gum, Fragrance, Sodium Benzoate, Potassium Sorbate.

Facial foam ini cukup foamy dan wangi karena mengandung fragrance. Untuk hasil pemakaian di wajahku tidak menimbulkan kesan wajah seperti tertarik dan kesat setelah pemakaian. Selain itu membuat wajah segar dan kenyal.

Safi White Expert Purifying Makeup Remover
Pembersih makeup dengan bahan dasar air yang lembut dengan kandungan habbatussauda, oxy white dan teknologi micellar.
Makeup remover ini dikemas dalam kemasan botol plastik bening dengan netto 100ml. Isi dari makeup remover ini juga bening seperti air.

Manfaat makeup remover ini yaitu :
  • Membersihkan riasan wajah serta kotoran dengan mudah dan seksama
  • Membantu menjaga kelembapan dan membantu memelihara elastisitas kulit dengan kandungan Bio Hialuronik
  • Cocok untuk semua jenis kulit termasuk kulit sensitif
Seperti yang aku jelaskan di atas bahwa makeup remover ini bening seperti air dan wangi. Produk ini cukup bagus membersihkan makeup termasuk makeup yang waterproof walaupun butuh sedikit usaha untuk menghapus makeup yang waterproof. Setelah pemakaian juga dia melembapkan kulit dan berasa segar di wajah.

Safi Facial Cleanser & Makeup Remover

Safi White Expert Oil Control & Anti Acne 2 in 1 Cleanser & Toner
Pembersih wajah dual aksi. Gel pembersih wajah yang mudah dibilas.
Produk yang satu ini dikemas dalam botol bening dengan pump di atasnya netto 150ml. Isinya berwarna orange bening dengan butiran scrub.


2 in 1 Cleanser & toner 
Manfaat cleanser & toner ini :
  • Membersihkan kotoran dan sisa makeup serta meringkas pori
  • Mineral zincnya membantu merawat kulit berjerawat
  • Formulasi tanpa bahan sabun membantu menjaga keseimbangan ph kulit
  • Kandungan mentol memberikan sensasi dingin pada wajah
Cara pakai :
Pompa dan keluarkan secukupnya ke telapak tangan dan pijat dengan lembut pada wajah dengan gerakan memutar lalu bilas dengan air. Gunakan bersama rangkaian safi white expert oil control & anti acne lainnya untuk hasil yang optimal.

Aku cukup surprise dengan produk yang satu ini karena dia double fungsi. Sebagai cleanser dan toner bahkan butirannya dipakan untuk scrubing. Sayangnya saat aku pakai terasa perih. Mungkin karena ada kandungan Sidium Laurate Sulfate (SLES) yang kurang bersahabat dengan kulit sensitifku. Tapi buat kamu yang gak ada masalah dengan kandungan SLES, produk ini bagus buat exfoliating.

Safi White Expert Anti Acne Cream
Cream khusus untuk merawat kulit wajah yang berjerawat. Kak Suhay Salim menyebutnya cream totol karena hanya diberikan di bagian yang berjerawat dan bekas jerawatnya.
Packaging luarnya box dengan keterangan produk di tiap sisi. Packaging dalamnya tube dengan ukuran 15gram

Safi Anti Acne Cream 

Manfaat anti acne cream ini yaitu
  • Membantu menyejukkan kulit yang berjerawat
  • Membantu merawat noda bekas jerawat
  • Mineral zinc & absorbent membantu mengurangi sebum dan merawat kulit berjerawat
Pada saat gathering kemarin, kak Suhay cerita pengalaman dia memakai produk ini yang menghilangkan jerawat dalam 2-3 hari tanpa meninggalkan bekas. Untuk aku sendiri prosesnya cukup lama jerawat dapat kempes dan masih meninggalkan noda. Aku rasa ini tergantung dengan jenis jerawatnya.

Safi Hair Xpert Shampoo
Shampoo untuk wanita berhijab, mengandung habbatussauda, Micro Bamboo Charcoal dan lipid enhacer untuk mengangkat minyak dan membersihkan kulit kepala secara optimal untuk rambut panjang dan segar yang lebat.

Packaging shampoo-nya seperti packaging shampoo pada umumnya berwarna dasar hitam dan hijau. Isi produknya liquid berwarna putih dan wanginya sangat segar.

Safi Xpert Shampoo Hijab

Menurut aku ini juga salah satu best produknya Safi karena shampoo ini gak hanya sekedar membersihkan kepala tapi juga menghilangkan dan mencegah jerawat di kepala dengan tiga kandungannya tadi.

Nah itu lah tadi rangkaian Oil Control & Anti Acne Series yang baru saja launching. Sepaket produk ini bisa kamu pakai saat kamu berjuang ingin menghilangkan jerawat dan bekasnya. Kak Suhay Salim juga sudah membuktikan manfaatnya loh.

Selain menggunakan rangkaian Safi Oil Control & Anti Acne ini, kamu juga harus menjaga pola makan dan pola hidup agar terbebas dari jerawat.
Tips dari dr.Esse Idrus, Sp.KK :

  • Gunakan sunscreen dan ulangi pemakaiannya setiap 2 jam sekali. Ini penting karena paparan radiasi dari matahari, alat elektronik seperti handphone dan laptop sangat berbahaya dan dapat merusak kulit.
  • Gunakan skincare yang tepat. Kalau masih berjerawat gunakan skincare yang fokus untuk menghilangkan jerawatnya dulu.
  • Makan makanan yang baik untuk kulit seperti sayuran hijau dan biah buahan. Hindari mengkonsumsi makanan seperti gorengan, manis, pedas yang berlebihan yang dapat membuat jerawat semakin meradang.
  • Minum air yang banyak agar kebutuhan cairan terpenuhi dan kulit tidak dehidrasi.
  • Istirahat yang cukup. Hindari begadang, minum minuman beralkohol dan merokok.
Di blogger gathering kemarin,  juga ada sesi crafting buket hijab yang disponsori oleh Diboproject. Diboproject ini adalah spesialis buket hijab di kota Makassar yang menjual buket dari hijab untuk acara seperti wisuda, lamaran dan lain lain. Di sesi ini kita disuruh membuat buket hijab dan dipilih satu yang tercantik untuk mendapatkan bingkisan menarik. Sayangnya aku gak menang hehe.


Oke itu lah tadi review Safi White Expert Oil Control & Anti Acne Series yang baru saja launching dan mengadakan blogger gathering bersama beauty blogger Makassar kemarin. Semoga bermanfaat buat kamu, acne fighter seperti aku yang ingin terbebas dari jerawat.

See you on my next post. Annyeong💋

14 comments:

  1. Wah, aku cuma pernah cobain produknya Safi sekali dan langsung bruntusan, kalo ga salah yang night cream warna biru :( Aku tertarik banget sama yang gold essencenya itu.

    ReplyDelete
  2. Balik lagi beb kalau skincare itu cocok cocokan hehe. Iya gold essencenya juga itu bagus loh

    ReplyDelete
  3. Perubahan di wajah kak afni terlihat banget loh kak'emang bagus nih produk safi

    ReplyDelete
  4. Bagus emang nih, apalagi yang totolannya dan yang ada scrubnya.ampuh mengempiskan jerawat.

    ReplyDelete
  5. Safi sekarang udah punya produk hair care juga ya. Keren bgt shampo nya bisa mencegah jerawat di kepala.

    ReplyDelete
  6. Aku pakai safi juga.
    Tonernya enak, harumnya segar dan ngga bikin perih atau kering di kulit.

    ReplyDelete
  7. senangnya bisa ketemu sama kak suhay, aniway aku juga sudah cobain nih skincare safi yang anti acne dan cukup bagus sih buat kulit berjerawat dan berminyak

    ReplyDelete
  8. itu bedanya yang ijo sama orange apa yak? kan sama2 produk acne ya klo gak salah

    ReplyDelete
  9. Wah dapet shampoo nya jg ya beb😍 acne spot nya fav bgt bs ngempesin jerawat dan bekasnya jg ilang

    ReplyDelete
  10. Senangnya bisa ketemu sm kak afni lagi hehe semoga next ada event lg ya kak

    ReplyDelete
  11. Habis baca blog ini, aku langsung cari Safi Xpert Shampoo Hijab, soalnya kepalaku kadang-kadang suka ada jerawatnya. Thanks for info beb. Tips skincarenya juga bermanfaat banget ini.

    ReplyDelete
  12. Safi lagi 😭 fix besok beli si 2in1 cleanser dan toner nya ini, karna aku liat review nya bagus2 semua

    ReplyDelete
  13. waaah ada shampoonya!! ijo ijo seger gitu :3
    kamu sudah pakai shampoonya atau belum? bikin rambut kasar nggak ya?

    ReplyDelete
  14. Waaah asyik event safi aku penasaran sama shampoonnya siih

    ReplyDelete